Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komandan Kn Belut Serahkan Pertolongan Tsunami

Add caption
Mediaapakabar.com-Meski satu bulan sudah musibah tsunami menerjang daerah pesisisr Selat Sunda, namun santunan logistik untuk para korban masih terus berdatangan. 

Bantuan tiba dari Komandan KN Belut Laut-4806 Letkol Bakamla Heni Mulyono berhubungan dengan Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Al Kamal Jakarta. 

Diserahkan kepada warga korban peristiwa di Posko Bersama Tsunami Selat Sunda Banten Majelis Ta’lim Al Ikhlas dan Gepuk, Jalan AMD, Karabohong Rt.003/001, Kecamatan Labuan, Kabupaten Padeglang, Banten pada Sabtu (12/01/2019). 

KN Belut Laut-4806 merupakan jajaran Bakamla RI yang melaksanakan operasi patroli kemanan bahari dan Search and Rescue (SAR) di wilayah perairan Barat Indonesia. 

Disela aktivitas operasi tersebut, KN Belut Laut berhubungan dengan yayasan Al Kamal memperlihatkan santunan sembako berupa beras, gula, minyak goreng. 

Mie intanstan, roti biskut, kecap, kopi bubuk, susu, teh, pakaian gres untuk pria, perempuan pintar balig cukup akal dan anak-anak, pakain dalam wanita, pampers bayi, pakaian sekolah, tas sekolah, alat tulis dan peralatan sekolah lainnya serta obat-obatan.  

Pada kesempatan itu Komandan KN Belut Laut didampingi Kepala Sekolah SD Islam Al Kamal Jakarta Asrori, Ketua Komite Sekolah SD Islam Al Kamal Novia Hani beserta rombongan personel KN Belut Laut dan Yayasan Al Kamal Jakarta.  

Mengunjungi beberapa lokasi daerah terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Labuan antara lain di Hunian Sementara (Huntara) Desa Teluk, Kampung Citangok, Rt.003/007.   

Rombongan jajaran Bakamla RI serta pihak yayasan melaksanakan tatap muka dan kumpul bersama masyarakat korban peristiwa tsunami yang masih tinggal di tempat pengungsian. 

“Maksud dan tujuan aktivitas ini, untuk memperlihatkan santunan kepada sesama saudara kita yang tertimpa musibah”, kata Komandan KN Belut Laut. 

Selain itu Lanjut Letkol Bakamla Heni Mulyono, Bakti Sosial Peduli Bencana Alam Tsunami Selat Sunda kerjasama KN Belut Laut dengan SDS Al Kamal ini juga untuk memperlihatkan motifasi dan semangat kepada saudara-saudara kita supaya tetap bersabar dan tawakal kepada Allah SWT. (rel)