Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Asuh Gres (Ppdb) Madrasah 2018

Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018 atau yang sering kita sebut dengan juknis PPDB ialah sebuah teks yang berisi ihwal teknis dan panduan pelaksanaan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dalam rangka terus membantu peningkatan kanal dan mutu serta relevansi pendidikan, pada tahun pelajaran 2018/2019 Kementerian Agama berkomitmen memperlihatkan kesempatan kepada anak bangsa untuk mendapat kanal pendidikan yang bermutu di madrasah, yaitu Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru  Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018

Dengan akan berakhirnya semester 2 tahun pelajaran 2017/2018 dan akan memasukin tahun pelajaran gres 2018/2019 maka Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyusun sebuah buku yang disebut Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018.

Nah Bapak Ibu yang mengajar di Madrasah untuk sanggup mempersiapkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru dengan mempedomani Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018 yang telah resmi dikeluarkan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam

Tujuan Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018.


Berikut ini tujuan Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 : 

  1. menjamin penerimaan peserta didik gres di madrasah berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan kanal layanan pendidikan yang berkeadilan; 
  2. memberikan pedoman bagi Kepala Madrasah, orang renta siswa, masyarakat, dan para pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik gres di madrasah.

Dalam Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018 mengatur jadwal PPDB 2018/2019 yang tediri semua jenjang yaitu untuk Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Bagi Bapak Ibu yang membutuhkan Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018 sanggup didapatkan di web ini. 

Download Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018




Silahkan diunduh Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018. Klik icon download kemudian tunggu sampai terbuka linknya, sesudah itu Download .

Semoga dengan adanya Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2018/2019 sanggup meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia utamanya pada forum Madrasah.