Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perubahan Web Pendataan Uambn-Bk

Perubahan Web Pendataan UAMBN-BK - Sedikit demi sedikit perbaikan terus dilakukan oleh Kementerian Agama dalam bidang Pendidikan Madrasah. Perkembangan teknologi dan perubahan jaman yang semakin modern mengharuskan adaptasi terhadap teknologi. Utamanya dalam bidang pendidikan madrasah yang pada tahun ini memakai sistem komputer untuk ujian.

UAMBN yang pada tahun - tahun sebelumnya masih memakai metode manual yaitu dengan pensil dan kertas. Pada tahun ini resmi diumumkan bahwa UAMBN dilaksanakan memakai sistem komputer yang disebut UAMBN-BK.

Sedikit demi sedikit perbaikan terus dilakukan oleh Kementerian Agama dalam bidang Pendidi Perubahan Web Pendataan UAMBN-BK

Wajibkah melaksankan UAMBN-BK ?

Bapak ibu sekalian, terkait kebijakan perihal UAMBN-BK ini diwajibkan kepada madrasah yang sudah mengikuti UNBK baik yang sudah usang atau yang gres melaksanakan pada tahun ini. 

Bagaimana yang belum sanggup melaksanakan UAMBN-BK?

Sedangkan bagi madrasah yang belum melaksanakan UNBK masih memakai metode pensil dan kertas. Harapan tahun depan semoga seluruh Madrasah di Indonesia melaksanakan Ujian dengan komputer semua.

Web Pendataan UAMBN-BK


Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi penting yaitu terkait Perubahan Web Pendataan UAMBN-BK. Kita ketahui bahwa setiap jenis acara tidak lepas dari yang namanya data. UAMBN-BK juga sebelumnya harus melaksanakan pendataan.

Pendataan tersebut mencakup pendataan penerima ujian, pengaturan ruang, pengaturan sesi peserta, dan penjadwalan ujian. 

Awal pendataan

Pada awal - awal diumumkannya pendataan UAMBN-BK. Web yang disediakan oleh Kemenag yaitu :

http://madrasah.argociptapersada.com/


Jika melihat dari alamt web tersebut memang terdengar asing kenapa tidak eksklusif memakai domain web resmi pemerintahan Kementerian Agama. Mungkin maksudnya alasannya UAMBN-BK gres pertama kalinya maka dibentuk sebagai latihan dan simulasi untuk mengetes aplikasi dan kekuatan server UAMBN-BK pusat.

web tersebut sempat dipakai untuk simulasi UAMBN-BK namun hasilnya berdasarkan kami belum maksimal dam masih terdapat bug.

Perubahan Web Pendataan UAMBN-BK

Nah dengan pengalaman pada simulasi UAMBN-BK jadinya web pendataan sekarang resmi berubah dan semoga mengalami perbaikan - perbaikan dari problem sebelumnya. Web pendataan berkembang menjadi :

http://uambnbk.kemenag.go.id


Web pendataan yang begitu meyakinkan alasannya sudah berkembang menjadi link web memakai website resmi Kementerian Agama. Bapak ibu proktor untuk selanjutnya pendataan dilakukan melalui web terbaru.

Bagaimana dengan data yang diatur sebelumnya ?

Data yang sudah kita atur dalam web yang pertama seluruhnya utuh dikala kita membuka dengan web yang baru. Jikalau ada perubahan atau masih kosong berarti kita harus melaksanakan setting lagi dan bagi yang masih utuh sebaiknya kita melaksanakan pengecekan ulang semoga tidak ada kekeliruan data.

Silahkan diakses web yang gres dan login memakai username dan password sebelumnya. Kemudian cek data - data kita jikalau sudah beres alhamdulillah tetapi jikalau kosong atau tidak sesuai tetap semangat melaksanakan edit data.

Cukup sekian pembahasan tentang Perubahan Web Pendataan UAMBN-BK. Semoga apa yang kami infokan bermanfaat bagi anda. Apabila terdapat penyampaian kata yang salah dan kurang berkenan di hati anda kami mohon maaf. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.