Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Nama File Form Excel Shuambn Yang Sudah Di Rename (Ganti Nama)

Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama) – Mengubah atau mengganti  nama sesuatu file sesuai impian kita merupakan hal yang masuk akal kita lakukan. Setiap kali kita mendapat file atau berkas gres niscaya kita ingin mengganti nama biar gampang dalam mengingat dan menspesifikasikan file tersebut. Pada ketika kita mengganti file nama tersebut niscaya tidak merasa takut atau merasa bersalah merubahnya.

Namun ada kalanya mengganti nama file sanggup mengakibatkan sesuatu yang fatal terhadap suatu system. Misal file database, kalau kita mengganti file name database niscaya aplikasi yang memakai database tersebut tidak sanggup mendeteksi database yang seharusnya dibaca oleh aplikasi itu, balasannya aplikasi menjadi error.

Bisa juga file dari hasil unduh database online ibarat web pendataan dalam lingkup pendidikan yaitu dapodik, emis, lalu Bioun . Jika kita mengunduh data dari web pendataan tersebut yang berupa file databse niscaya dari admin memberi peringatan untuk tidak mengganti nama filenya, sebab file name tersebut berupa isyarat unik dan khusus sebagai ID file tersebut.

Sama persis dengan file Form Excel SHUAMBN, pada ketika kita download file namenya berupa nomor unik. Nah ini merupakan file name yang ancaman kalau direname sebab system tidak sanggup mengenali ID file tersebut balasannya tidak sanggup terbaca oleh system aplikasi.

Bagaimana kalau sudah terlanjur rename/mengganti file name ?


Bagi yang sudah terlanjur merename/merubah  nama file tidak perlu khawatir, kalau sahabat – sahabat masih ingat nama file sebelum diganti tinggal kembalikan lagi ibarat mula. Nah bagi sahabat – sahabat yang tidak ingat sebab sangking semangatnya tidak perlu khawatir semua ada solusinya.

Silahkan sahabat – sahabat baca dengan teliti beberapa cara Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama).

Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama)



Terdapat beberapa cara untuk mengembalikan nama file yang telah diganti. Berikut ini akan kami bahas secara gamblang cara - cara mengembalikan nama file yang sudah di rename.

1. Undo Rename


Benar sekali cara pertama yang paling gampang yakni dengan menggunkan fitur UNDO RENAME pada Windows Explorer. Cara ini sanggup dipakai ketika kita telah merename file namun masih belum usang jeda dari renamenya.

Ketika sedang rename dan ternyata seketika ingin mengembalikannya lagi cara ini cocok digunakan. Untuk caranya sangat mudah. Tinggal klik kana pada ruang kosong di explorer lalu klik Undo Rename. Seperti ini :
Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename  Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama)

2. Melihat Histori Download


Ketika anda mendownload suatu file dari internet misal mendownload form excel SHUAMBN atau file data yang nama filenya berupa isyarat unik niscaya akan terekam data download di browser anda atau kalau memakai IDM histori download berada di aplikasi IDM.

Nah kita sanggup menanfaatkan histori download tersebut, Cara membuka histori download browser sebagai berikut :

* Browser

  • Buka browser anda
  • Tekan tombol keyboard CTRL + J
  • Dan akan terlihat semua histori download
    Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename  Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama)
  • Copy nama filenya 
  • Kemudian rename dan pastekan 
  • Selesai

* Internet Download Manager

  • Buka aplikasi IDM
  • Terlihat semua histori file donwload
    Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename  Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama)
  • Kemudian ketikkan nama filenya di notepad sebab tidak sanggup di copy
  • Setelah selesai tinggal rename file nya.
  • selesai
Nah itulah cara - cara mengembalikan atau mengetahui file yang telah kita rename, tentunya yang sudah terlanjur mengubah file shuambn atau yang lainnya sanggup memakai cara ini.

Baiklah semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi sahabat - teman, semoga tutorial ini sanggup bermanfaat bagi sahabat - teman.

cukup sekian pembahasan tentang Cara Mengembalikan Nama File Form Excel SHUAMBN yang sudah di Rename (Ganti Nama). Apbila ada salah kata dalam penyampaian kami mohon maaf, Akhir kata kami ucapkan terima kasih.