Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Dan Solusi Dalam Menuntaskan Skakpt Simpatika

Masalah dan Solusi Dalam Menyelesaikan SKAKPT Simpatika - Dengan adanya fitur gres dari simpatika yaitu SKAKPT yang ditujukan kepada Guru berstatus peserta sumbangan sertifikasi semoga merampingkan pendataan menyerupai yang sudah - sudah, maka menuntaskan SKAKPT merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan.

Namun dalam menuntaskan Verval SKAKPT simpatika terdapat beberapa persoalan yang dialami oleh beberapa PTK. Masalah yang dijumpai terkait denagan sistem aplikasi yaitu hilangnya tombol cetak SKAKPT padahal berkas dan pengisian data - data sudah sesuai. 

Untuk mengatasi hilangnya tombol cetak SKAKPT sanggup anda baca cara ini Cara Mengatasi Menu Cetak SKAKPT Tidak Muncul/Hilang

Nah untuk permasalahan yang sering dijumpai dalam menuntaskan SKAKPT akan kami bahas di beserta cara menuntaskan persoalan dalam SKAKPT.
Berikut ini yaitu persoalan dan solusi dalam SKAKPT

Masalah dan Solusi Dalam Menyelesaikan SKAKPT Simpatika  Masalah dan Solusi Dalam Menyelesaikan SKAKPT Simpatika

Masalah dan Solusi Dalam Menyelesaikan SKAKPT Simpatika


1. Masalah S36 Belum Diselesaikan


Pada persoalan ini terjadi saat kita melakuan klik Cetak SKAKPT sehingga muncul tampilan pilihan tahun dan bulan namun disertai dengan peringatan "TIDAK DITERBITKAN, S36 BELUM DISELESAIKAN"

Masalah ini disebabkan oleh S36 yang belum disetujui oleh admin Simpatika Kabupaten/Kota berlakuuntuk madrasah swasta. Sedangkan untuk Madrasah Negeri belum disetujui oleh Kepala Madrasah

Kenapa sanggup belum disetujui ?

Terdapat beberapa kemungkinan alasannya yaitu S36 belum disetujui, Berikut penyebabnya :
  1. Admin Kabupaten tidak menyetujui dikarenakan adanya kesalahan dalam pengisian data dan berkas persyaratan kurang lengkap.
  2. Belum diserahkannya S36a atau belum dikerjakan S36b kepada admin Kabupaten/Kota atau kepala madrasah
Bagaimana Solusinya ?

Solusinya yaitu segera merpata kepala madrsah dan operator untuk berkoodinasi menyelsaiakan S36. Kemudian bila sudah simpulan anda sanggup mengantar ke amin kabupetn/kota. Bisa juga operator disuruh mengatar namun wajib memberi ongkos trasnport.

2. Masalah Kode Satker 


Mucul Notifikasi/peringatan "TIDAK DITERBITKAN, KODE SATKER BELUM DILENGKAPI" Jika menjumpai persoalan ini untuk segera diselesaikan. semoga sanggup mencetak S36c/S36d maka arahan satker harus diisikan lebih dulu pada akun admin kabupaten kepala madrsah. Makara kendali penuh pada arahan satker dipegang oleh admin kabupaten/kepala madrasah

Bagaimana Solusinya ?

Silahkan berkoordinasi dengan admin kabupaten/kepala madrasah dan konsultasikan dengan baik ihwal permasalahan yang dialami untuk menuntaskan persoalan tersebut.

Khusus untuk Kepala Madrasah Negeri bila belum mengetahui cara mengisikan arahan satker, berikut cara mengisi arahan satker :

Cara Mengisi Kode Satker


  1. Login dengan Akun Simpatika Kepala Madrsah
  2. Pilih layanan instansi (Madrasah atau Kemenag)
  3. Klik hidangan "Kelola Instansi"
  4. Klik hidangan "Profil Instansi"
  5. Klik hidangan "Lihat Info Kantor Kemenag Kota/Kab"
  6. Klik tanda pensil pada kolom "Satker"
  7. Isikan Kode Satker
  8. Simpan

Jika sudah mengisikan arahan maka tidak akan muncul lagi persoalan arahan satker. Sehingga PTK yang melaksanakan klik Cetak SKAKPT tidak muncul kembali peringatan "TIDAK DITERBITKAN, KODE SATKER BELUM DILENGKAPI"

Bapak / ibu itulah persoalan - persoalan yang sering muncul dalam penyelesaian SKAKPT. Semoga pembahasan tentang Masalah dan Solusi Dalam Menyelesaikan SKAKPT Simpatika bermanfaat. Terima Kasih.