Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Bootable Dan Cara Membuatnya


Cara menciptakan Bootable dengan mudah, sebelum ke tutorial cara menciptakan bootable kau harus tahu dulu apa itu bootable,kenapa sanggup dinamakan bootable. Makara bootbale itu yakni sebuah kemudahan atau sanggup disebut juga suatu layanan yang ada pada setiap Sysem Operasi, yang mana di tempatkan pada media penyimpanan, ibarat Flashdisk, CD/DVD, dan media penyimpanan lainnya. 

Selama ini kebanya kan orang berfikir bahwa yang di sebut Bootalbe itu yakni Flashdisk yang di dalamnya terdapat System Operasi ibarat windows,debian dll, Tapi ternyata salah besar sebab yang di manakan bootable itu yakni suatu media penyimpanan yang di dalamnya terdapat System Oprasi. Makara Tidak hanya flashdik saja melainkan semua media penyimpanan juga sanggup di sebut sebagai Bootable asalkan didalamnya terdapat System Oprasi, ibarat CD/DVD, hardisk dan lain-lain.


Dan juga kenapa di namakan Bootable...? Karena System Operasi selalu akan melaksanakan first boot melalui media penyimpanan, contohnya Hardisk, CD/DVD rom,flopy disk, Flashdisk, dll. Contohnya pada dikala mengatur bios, tentunya harus ditentukan media penyimpana apa yang akan dipakai untuk first boot nantinya.
Nah untuk cara membuatnya kau sanggup simak dibawah ini.

Cara Membuat Bootable diflashdisk dan cd/dvd rom:
  1. Download file windows yang ingin kau jadikan bootbale di google
  2. Download juga ultra iso untuk software nya
  3. Buka file windows tadi yang sudah di download memakai ultra iso ibarat digambar
  4. Jika sudah maka pilih bootable dan pilih write disk img
  5. Jika sudah maka akan tampil ibarat dibawah ini, pilih disk drive yang akan kau jadikan bootable.
  6. Kemudian pilih format kemudian pilih write, tunggu hingga selesai.

Itulah tutorial cara menciptakan bootable dengan gampang jikalau ada yang salah mohon dikoreksi terimakasih