Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto Atau Video Yang Sudah Dihapus Dari Android

Saat ini Android dipakai oleh lebih dari 1,4 miliar orang di seluruh dunia. Dengan Android tentu kita sering mengambil foto untuk beberapa acara kita sehari-hari, ini bertujuan untuk mengabadikan setiap momen. Tetapi bagaimana kalau foto tersebut terhapus dengan alasan yang disengaja atau tidak disengaja? Bisa jadi alasannya yaitu virus, atau mungkin sobat anda yang tidak sengaja menghapus foto tersebut.
Namun jangan dulu anda bersedih alasannya yaitu ternyata Anda masih sanggup mengembalikan lagi foto yang sudah terhapus tersebut. Ada banyak aplikasi yang tersedia di internet untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus dari Android tetapi banyak dari banyak dari aplikasi tersebut mempunyai batasan-batasannya.

Kaprikornus dalam posting kali ini, aku akan memberi tahu Anda metode dan perangkat lunak terbaik untuk memulihkan foto / video yang dihapus dari Android. Dengan perangkat lunak ini, Anda sanggup dengan gampang memulihkan gambar atau video apa pun meskipun Anda telah menghapus foto Anda semenjak beberapa bulan yang lalu.

Persyaratan :

USB Debugging diaktifkan di perangkat Android.
Perangkat lunak Wondershare Dr. Fone.

Langkah 1. Pertama-tama, Anda perlu mengunduh dan menginstal perangkat lunak Wondershare Dr. Fone. Kemudian instal perangkat lunak tersebut pada komputer Anda. Setelah itu aktifkan USB debugging dari Android Anda.
Untuk Android 2.3 atau lebih lama: Masuk Pengaturan> Klik Aplikasi> Klik Pengembangan> Periksa debugging USB
Untuk Android 3.0 hingga 4.1: Masukkan Pengaturan> Klik Opsi pengembang> Periksa USB debugging ”
Untuk Android 4.2 atau yang lebih baru: Masukkan Pengaturan> Klik Tentang Ponsel> Ketuk “Bangun nomor” untuk beberapa kali hingga mendapat catatan 'Anda sedang dalam mode pengembang'
Kembali ke Pengaturan> Klik Opsi pengembang> Periksa debugging USB.

Langkah 2. Sekarang hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Anda dengan Kabel USB . Pastikan ponsel Anda harus diisi hingga 30%. Pastikan Anda telah mengaktifkan USB debugging di smartphone Anda.

Kemudian aplikasi ini akan meminta Anda untuk menganalisis dan memindai perangkat Anda. Anda, klik saja "Next" untuk melaksanakan proses scan, proses ini juga akan meminta izin Anda pada telepon yang terhubung, pastikan anda mengizinkan semua izin yang diminta.

Langkah 3. Sekarang Anda akan diminta untuk menentukan jenis file yang Anda sukai untuk dipindai. Kaprikornus kalau Anda ingin memindai gambar/ Video cukup pilih Galeri dan klik "Next"

Langkah 4. Sekarang Anda akan diberikan dua opsi, salah satunya yaitu memindai file yang dihapus dan yang lainnya yaitu untuk memindai semua file. Anda harus menentukan opsi "Memindai file yang terhapus" Anda sanggup melaksanakan pemindaian dalam dua mode Standar dan Lanjutan. Mode lanjutan dipakai bagi anda yang perlu memindai secara mendalam.

Langkah 5. Setelah pemindaian selesai, Anda akan mempunyai pratinjau lengkap atas gambar / video yang dihapus, Anda sanggup memulihkan masing-masing dan setiap dari file tersebut, anda hanya perlu klik "Sembuh" untuk mengembalikan semua file yang sudah dihapus.

Menggunakan YodotAndroid
Ini yaitu produk pemulihan selesai untuk ponsel cerdas Android Anda, bahkan sanggup mendapat kembali file dari kartu SD dan juga dari penyimpanan internal ponsel. Apliaksi ini memulihkan hampir semua jenis file. Mari kita cari tahu bagaimana cara menggunakannya.
Langkah 1. Anda perlu mengunduh dan menginstal Pemulihan Yodot untuk Android di komputer Anda. Kemudian Anda perlu menghubungkan ponsel Android Anda ke PC memakai kabel USB. Sekarang jalankan aplikasi ini dan tunggu Yodot untuk mendeteksi ponsel Android Anda.

Langkah 2. Setelah terdeteksi Anda akan melihat dua opsi pemulihan "Pemulihan file yang dihapus" dan "Hilang pemulihan file" pilih yang Anda sukai.

Langkah 3. Sekarang Anda perlu menentukan drive pada Perangkat Android Anda dan tunggu hingga proses pemindaian selesai.

Langkah 4. Sekarang Anda akan melihat semua gambar yang sanggup Anda pulihkan. Anda sanggup melihat dulu atau menyimpannya ke komputer atau Android.

Pulihkan Menggunakan DiskDigger:
DiskDigger sanggup membatalkan abolisi dan memulihkan foto dan gambar yang hilang dari kartu memori atau memori internal Anda. Apakah Anda tidak sengaja menghapus foto atau bahkan memformat ulang kartu memori Anda, fitur pemulihan data DiskDigger ini sanggup menemukan foto Anda yang hilang dan mengembalikan file tersebut.
Langkah 1. Diskdigger sanggup bekerja di smartphone yang tidak di-root. Namun, akan menjadi lebih efektif bekerja pada perangkat android yang sudah di-root. Oleh alasannya yaitu itu, akan lebih baik untuk mempunyai smartphone Android yang sudah di-root.

Langkah 2. Unduh dan instal DiskDigger di smartphone Android Anda.

Langkah 3. Sekarang buka aplikasi dan pilih "Mulai Pemindaian Foto Dasar"

Langkah 4. Sekarang Anda perlu menentukan partisi di mana Anda ingin memulihkan file yang dihapus.

Langkah 5. Sekarang, tunggu beberapa detik atau menit hingga pemindaian selesai. Aplikasi ini akan menawarkan file yang dihapus dari drive yang sudah anda pilih tadi. Anda sanggup menandai beberapa file tersebut dan sanggup mengembalikan file yang sudah dihapus dengan menekan "tombol Pulihkan"

Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah. Pengguna tidak perlu mempunyai komputer. Pengguna sanggup melaksanakan proses pemulihan hanya pada ponsel mereka.

Pulihkan Menggunakan Dumpster:
Apakah Anda lelah secara tidak sengaja menghapus file penting ibarat gambar dan video? Nah, Anda sanggup memakai Dumpster, ini yaitu salah satu aplikasi Android yang intinya berfungsi sebagai Recycle Bin. Aplikasi ini sanggup mencadangkan dan menyimpan semua data yang gres Anda hapus.
Dengan aplikasi ini, Anda sanggup dengan gampang membatalkan abolisi gambar dan video, dan pribadi mengembalikannya ke ponsel Anda. Jadi, ini yaitu salah satu aplikasi terbaik yang sanggup Anda miliki di ponsel cerdas Android Anda untuk pemulihan foto.

Langkah 1. Pertama-tama, unduh & instal aplikasi Dumpster di smartphone Android Anda dari Google Play Store.

Langkah 2. Sekarang buka aplikasinya dan terima semua syarat dan ketentuan serta berikan semua izin yang diminta. Kemudian Anda perlu menentukan jenis file yang ingin Anda simpan.

Langkah 3. Setelah menentukan jenis file, hapus saja file apa pun dari penyimpanan internal atau eksternal Anda dan aplikasi ini akan menyimpannya untuk Anda.

Perlu dicatat : bahwa aplikasi ini hanya akan menyimpan setiap file yang dihapus sesudah aplikasi ini terinstal. Aplikasi tidak sanggup memulihkan file yang dihapus sebelum aplikasi ini terinstal.

Alternatif lainnya :

#1 DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery adalah aplikasi pemulihan yang luar biasa dan besar lengan berkuasa untuk Android Anda di mana Anda sanggup mencari penyimpanan internal Anda dan kartu SD untuk gambar yang dihapus dan sanggup memulihkannya dengan mudah.
Pengguna hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi ini untuk memindai semua memori internal dan eksternal Telepon mereka. Aplikasi ini memindai foto dan membantu Anda memulihkannya.
Ini yaitu aplikasi luar biasa lainnya yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi gambar Pulihkan yaitu aplikasi pemulihan gambar mengagumkan yang dikembangkan oleh AlpacaSoft. Melalui aplikasi ini, Anda sanggup memulihkan gambar baik dari kartu SD dan memori telepon dengan mudah.

Aplikasi ini tidak memerlukan susukan root untuk menjalankan dan Anda sanggup memulihkan file jpg dan png dengan gampang dengan tunjangan aplikasi Restore image Android.

Itulah beberapa daftar dan cara bagaimana mengembalikan gambar atau video yang sudah terhapus, semog warta ini sanggup membantu anda dalam mengembalikan file-file anda yang sempat hilang.