Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Touring Memakai Castrol Power 1

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power  Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1-Salam otomotif, balik lagi bersama Pelengkap Otomotif, blog otomotif dari Kebumen dengan adminnya aku sendiri Saliman. Nah pada artikel kali ini aku akan menyebarkan gosip seputar touring antar provinsi ya memakai oli Castrol Power 1.

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power  Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Antar provinsi ? yang benar saja ? iya benar sekitar tanggal 16-20 aku melaksanakan perjalanan dari Ciledug (Tangerang)-Madura. Cepet juga kan 5 hari sudah bolak balik Tangerang-Madura. Hal tersebut tidak lepas dari oli yang aku gunakan. 

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power  Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Oli apa yang aku gunakan ? sudah jelas Castrol Power 1 memang baiklah banget untuk motor anda. Bahkan awalnya aku merasa ragu kalau harus menggunakan Castrol Power 1 untuk bepergian jauh, alasannya sebelumnya aku melaksanakan perjalanan Tangerang-Bengkulu dengan Enduro 4T 20W50 dan merasa nyaman mesin tetep hambar tapi tenaganya kurang dan terasa agak berat untuk nanjak. 

Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power  Pengalaman Touring Menggunakan Castrol Power 1


Tapi jadinya aku memilih Castrol Power 1 untuk perjalanan kali ini. Dan jadinya aku mengganti oli Honda Tiger aku menggunakan Castrol Power 1 ini. Setelah diganti perjalananpun dimulai. Untuk tarikan awalnya memang yummy banget dan enteng. Awalnya menuju Cilacap dari Tangerang dan itu ngacir habis dipantura apalgi kondisinya sepi sehingga gas pol hehehe. 

Boncengan tetap enteng banget, berangkat malam jam 22.00 hingga Brebes jam 03.00 wib. Akhirnya berhenti dan santai saja hingga hingga Cilacap pukul 09.00 alasannya memang menikmati pemandangan dengan melalui jalan terobos Brebes Cilacap lewat BUkit Bintang. 




Kemudian sesampainya di Cilacap eksklusif sorenya gas ke Kebumen tempat tinggal aku untuk bermalam tentunya sebelum melaksanakan perjalanan ke Yogyakarta menghampiri sobat saya. Dalam perjalanan Kebumen-Yogyakarta saja asing ngacir abis dipantai selatan. Emm apalgi jalananya lurus dan halus banget, cobain dweh. Untuk info sendiri Castrol Power 1 memiliki kekentalan 10W40 tentunya olinya cukup encer untuk motor anda sehingga tarikan enteng dan bisa mencapai kecepatan maksimal pastinya. 

Kemudian untuk kualitas olinya sudah SL, untuk motor sudah cukup anggun kalau dibandingkan dengan API SJ yang masih dibawahnya. Untuk gosip API/kualitas oli tertinggi ketika ini ialah SN yang masih cukup jarang kita temui di oli-oli motor namun kalau untuk oli kendaraan beroda empat sudah banyak sekali. 

Selain dari spesifikasi juga untuk fisik olinya cukup menarik berwarna keemasan dan tentunya mempunyi anyir yang harum layaknya Enduro Racing 10W40. Singkat kisah Tangerang-Madura dan balik lagi Madura-Tangerang tidak ada hambatan sama sekali, hanya saja klakson motor aku saja yang patah untuk dudukannya. Hahah tapi semua itu terbayar dengan pengalaman yang menarik didaerah orang. Berjalanlah keluar saja, biar kamu temukan pengalaman baru. Semoga bermanfaat artikelnya, hingga jumpa, salam otomotif.