Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nokia 8.1 Resmi Meluncur Dengan Harga 6 Jutaan

NOKIA 8.1 Resmi meluncur dengan harga 6 Jutaan






Digital Berita - Setelah banyak nya rumor dan kabar perihal ponsel terbaru dari NOKIA, kesudahannya HMD Global selaku pemilik NOKIA meluncurkan NOKIA 8.1 merupakan versi Global dari NOKIA 7.1 yang lebih dahulu dirilis dan sudah terjual di Negara Eropa.
NOKIA 8.1 mengusung desain bezzel - less layaknya Smartphone kelas atas.




NOKIA 8.1 yang disebut - sebut dengan "Pure Display" mengusung layar berjenis IPS LCD dengan rasio 6.18 inci dan mempunyai resolusi 1080 x 2246. Dibagian layar sebelah atas terdapat notch yang merupakan wadah dari Kamera dengan resolusi 20 MP dengan bukaan f 1/2,55 dan lebar sensor 1,4 mikro.

Baca juga : Penampakan Nokia 9 dengan 5 Kamera


Dibagian belakang terdapat Kamera ganda dengan bentuk Vertikal. Kamera utama dibagian tengah NOKIA 8.1 mempunyai Resolusi sebesar 12 MP dengan bukaan f 1/2,55 dan lebar sensor 1,4 mikro.
dan kamera kedua mempunyai resolusi sebesar 13 MP dengan fungsi untuk Blur dan effect bokeh.
Kamera utama NOKIA 8.1 mempunyai fitur PDAF dan Optical Image Stabilization (OIS) dengan derma lensa Carl Zeiss.

Dibagian keamanan NOKIA 8.1 memakai Fingerprint dibagian belakang pas dibawah Kamera ganda. Dengan posisi ibarat itu memudahkan pengguna untuk memakai jari telunjuknya untuk membuka sensor Fingerprint.

Untuk dapur pacu NOKIA 8.1 memakai Qualcomm Snapdragon 710 dan dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB/64 GB ROM.
NOKIA 8.1 mempunyai kapasitas Baterai sebesar 3.500 mAH dan sudah mendukung fast charging, Sistem Operasi (OS) yang di gunakan NOKIA 8.1 ANDROID 9.0 (Pie) merupakan sistem operasi terbaru dari ANDROID.

Dan dipadukan dengan sistem operasi buatan NOKIA ialah ANDROID ONE. Menurut kabar NOKIA 8.1 akan mendukung Sistem Operasi (OS) selama dua tahun dan keamanan selama tiga tahun.
Untuk harga Smartphone NOKIA 8.1 dibanderol seharga 400 euro (Rp. 6.6 juta),  Menurut kabar NOKIA 8.1 sanggup dipesan oleh pelanggan pada tanggal 15 Desember dan akan tiba pada tanggal 20 Desember. Namun wilayah pertama kali yang dismbangi NOKIA 8.1 di tempat Timur Tengah.

Untuk wilayah Indonesia dan Eropa akan meluncur di waktu dekat.

Baca juga : Qualcomm resmi perkenalkan Chipset Snapdragon 855


Dilansir dari : GSM Arena
Sumber https://www.digitalberita.com/