Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membuka Lupa Contoh Android 5 Menit Berhasil

5 Cara Membuka Lupa Pola Android 5 Menit Berhasil - Menguci layar smartphone dengan kata sandi,pola,pin ataupun fingerprint  yaitu sesuatu yang harus dilakukan untuk keamanan smartphone kita. Sayangnya tak jarang pengguna smartphone android yang  lupa  dengan kata sandi yang  telah di tentukan sebelumnya. Akibatnya, smartphone  android pun jadi tidak dapat diakses. Berikut ini cara membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset :


 yaitu sesuatu yang harus dilakukan untuk keamanan smartphone kita 5 Cara Membuka Lupa Pola Android 5 Menit Berhasil

1. Menggunakan Android Device Manager

Kamu dapat memakai hp ataupun laptop yang terkoneksi internet semoga dapat mengakses Android Device Manager di browser. Lalu kau masuk dengan akun Google yang sama dan  pastikan smartphone  yang lupa contoh terhubung dengan internet.Kemudian buka link Android Device Manager di browser, di situ akan terdapa tiga pilihan yaitu Deringkan, Kunci, dan Hapus.  Lalu kau pilih Kunci atau Lock.
Jika Android Device Manager tidak menemukan perangkat smartphone android kamu, maka klik tombol refresh browser beberapa kali.Setelah mengklik tombol Kunci atau Lock tadi, kemudian kau akan diminta untuk memasukkan sandi baru, untuk menggantikan pola, PIN, atau password usang di hp kau yang kau lupakan. Ketikan password gres dua kali untuk mengkonfirmasi pilihan kamu, kemudian kemudian klik tombol Lock. Dan tunggu  kurang lebih 5 menitan. Setelah menunggu, seharusnya kau sudah dapat membuka smartphone yang terkunci dengan password gres yang telah di buat tadi.


2. Menggunakan Samsung Find My Mobile

Jika sudah menggunakan cara di atas dan tidak juga berhasil,  dan jika kamu menggunakan smartphone android Samsung. Kamu dapat mencoba dengan memakai layanan Find My Mobile hampir sama dengan Android Device Manager. Caranya yaitu buka  link Find My Mobile dari browser laptop/hp, lalukemudian login ke akun Samsung. Jika kau belum pernah mengatur akun Samsung di smartphone android kamumaka metode ini tidak akan bisa bekerja.Setelah kau login ke akun Samsung, lalu selanjutnya klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Dari situ, masukkan PIN atau katasandi baru dan klik tombol Lock. Setelah itu tunggulah dalam satu atau dua menit, maka sandi lockscreen smartphone android kamu harusnya sudah diubah ke PIN atau kata sandi baru yang kamu buat tadi.

3. Menggunakan Fitur Forgot pattern

Jika smartphone android kamu masih menjalankan Android 4.4.4 (KitKat) atau lebih rendah lagimaka kamu masih dapat memakai fitur Forgot pattern. Setelah 5 kali usaha yang gagal/salah, kau akan melihat isi pesan menyerupai ini "Coba lagi dalam 30 detik". Dari situ, kau pilih Forgot pattern, yang terletak di bab bawah layar. Biasanya ada dua metode yang tersedia disitu, yakni menjawab pertanyaan keamanan seperti pin cadangan atau masuk dengan akun Google kamu yang terhubung di smartphone android yang lupa contoh tadiApabila jika  kamu memilih cara yang kedua, maka selanjutnya Google akan mengirimkan sebuah email dengan contoh pembuka kunci atau juga kamu bisa mengubahnya ketika itu juga.

4. Menggunakan Safe Mode
Jika kau mengamankan smartphone android kau dengan aplikasi pengunci pihak ketiga menyerupai “cm security”, maka  kamu bisa mencoba melakukan boot ke Safe Mode. Caranya berbeda-beda tergantung dari jenis dan merek smartphoneandroid kamu. Kamu bisa searching  untuk mencaritahu kombinasi smartphone android kamu yang sesuai untuk masuk ke Safe Mode.

5.  Melakukan Factory Reset
Jika semua cara diatas sudah kau lakukan semuanya dan tidak berhasilMaka cara yang terakhir yaitu dengan melaksanakan Factory Reset. Jika melaksanakan factory reset maka semua data yang ada dinternal memori hp kau akan hilang terhapus. Untuk melakukan Factory Reset ini cara nya berbeda-beda tergantung dari jenis dan model hp, kau dapat searching caranya di google yang sesuai dengan jenis dan model hp kamu. Biasanya untuk hp samsung itu memakai cara :

a. menekan tombol volume up + sajian home + power bersamaan
b. tunggu samspai muncul gamabar robot android
c. Setelah itu pilih wipe data dengan memakai tombol volume up/down dan untuk ok nya
    memakai tomol power.
d.  Setelah melaksanakan wpe data selanjutnya pilih reboot system.

SEMOGA BERHASIL!!