Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Datsun Cross, Cross Over Murah Dengan Desain Kece!

Ketat dan memanas, hal inilah yang terjadi pada kendaraan beroda empat di kelas Cross Over di Indonesia. Lihat saja, produsen kendaraan beroda empat asal negeri Matahari Terbit semakin ramai mengatakan kendaraan beroda empat dengan embel-embe “harga murah” ke masyarakat di Tanah Air.

Di Toyota gres saja menghadirkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mempunyai kombinasi 7 penumpang dengan banderol 100 jutaan dan siap untuk berhadapan pribadi dengan Datsun Go+ Panca yang sudah terlebih dahulu menerima daerah di hati konsumen Indonesia.

 hal inilah yang terjadi pada kendaraan beroda empat di kelas Cross Over di Indonesia Datsun Cross, Cross Over Murah dengan Desain Kece!

Saat ini, selain Redi Go, Datsun juga sudah menghadirkan crossover murah yang sebelumnya sudah hadir dalam versi konsep di Auto Expo India ialah Datsun  Cross. Mobil gres dari Datsun ini sudah diluncurkan secara World Premiere di Indonesia pada bulan 18 Januari 2018 dan sudah terlihat kemudian lalang di Indonesia

Desain
Datsun Cross mempunyai basis yang sama dengan GO +, bab depan terlihat dengan ciri khas Datsun ialah gril berbentuk Hexagonal, dipercantik dengan lampu utama projector dan lampu DRL yang terlihat makin keren apalagi dilengkapi dengan lampu kabut. Balutan fender hitam dan list berwarna hitam dan silver makin menciptakan tampilannya menjadi sporty dan terlihat modern.

Bagian samping dan belakangnya seakan-akan dengan pendahulunya Go Panca, hanya terdapat penambahan body kit dan fender yang menegaskan bahwa kendaraan beroda empat ini sebuah crossover dengan ground clearance yang tinggi ialah 200 mm. Dengan ukuran velg 15 inci dibalut ban 176/65/R15 dengan suspensi yang tinggi.

 hal inilah yang terjadi pada kendaraan beroda empat di kelas Cross Over di Indonesia Datsun Cross, Cross Over Murah dengan Desain Kece!

Bagian samping bodinya terlihat lengkungan yang menciptakan Datsun Go Cross semakin berotot, sedangkan bab lampu belakang terlihat minimalis namun kesan gagah masih terlihat pada dengan adanya list bemper berwarna silver atau serat karbon.

Sedangkan bab belakang sudah dilengkapi dengan lampu LED dan spoiler yang membuatnya semakin terlihat sporty. Bagian atap juga terdapat rack roof yang berfungsi sebagai aksesoris dan juga bagasi tambahan jikalau diperlukan.

Interior
Beralih ke bab kabin, Posisi pengemudinya seakan-akan dengan Datsun Go Panca dengan interior yang lebih baik dari pada Datsun Go dengan hadirnya head unit layar sentuh yang sanggup terkoneksi dengan bluetooth dan mirrorlink . Datsun Go Cross ini mempunyai 5 seater + 2. Untuk bab jok paling belakang memang hanya dikhususkan bagi anak-anak. MID juga cukup menarik dengan tampilan sajian yang lengkap.

Jok dan headrest menyatu namun masih dalam taraf yang sanggup ditoleransi.

Mesin
Mobil crossover ini akan menggunakan dua pilihan mesin ialah versi bensin dan diesel. Untuk bensin akan menggunakan mesin yang sama dengan Datsun Go ialah mesin 3  silinder berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga 68 PS untuk versi Manual 5 percepatan dan 78 PS untuk transmisi Matic CVT dengan torsi 104 Nm disalurkan ke roda depan

 hal inilah yang terjadi pada kendaraan beroda empat di kelas Cross Over di Indonesia Datsun Cross, Cross Over Murah dengan Desain Kece!

Fitur dan Harga
Datsun Cross sudah dilengkapi dengan sensor parkir, ABS, EBD + BA, Brake Limited Slio Sifferential (B-LSD), Electronic Stability Control, Spion electric, Vehicle Dynamic Control (VDC) dan lampu otomatis plus fitur Follow Me Home.

Inilah beberapa Review First Drive Datsun Cross dari beberapa sumber terpercaya:

VivaOtomotif: Posisi mengemudi sepakat untuk ukuran 170 cm, namun kurang nyaman untuk dibawah tinggi tersebut alasannya setir belum ada fitur tilt steering. Getaran mesin 3 silinder ini sudah berkurang pada dikala melaju dibanding Datsun GO. Suspensi terasa agak kaku dikala melewati posisi tidur. fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) bekerja baik dikala menikung. Untuk CVT masih standar dan kurang responsif.

OtoDriver: Untuk posisi mengemudi kurang ergonomis untuk postur 170 cm alasannya tidak ada pengaturan tilt steering, telekospic serta headrest yang menyatu dengan jok. Kekedapan kabin lebih baik dari Go alasannya ada penanmbahan peredam, namun bunyi mesin dikala akseleras dan roda tetap masuk kek kabin. Suspensinya tidak keras dan tidak juga empuk dan tanda-tanda limbung juga minim pada dikala manuver apalagi dengan adanya fitur VDC. Respon dari transmisi CVT-nya baik dan halus.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 161,49 juta tipe manual dan Rp173,99 juta versi CVT dan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2018