Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap | Cara Menghilangkan Audio Pada Video Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Sepertinya kini ini, menonton video sudah menjadi kebutuhan atau kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Ya, dengan menonton video kita bisa menerima informasi, belajar, atau sekedar untuk hiburan. Beralihnya beberapa orang dari media yang mengharuskan pengguna untuk membaca informasi, menyerupai goresan pena pada blog maupun website ke platform yang menyediakan video semakin menandakan bahwa video yaitu media yang cukup baik kini dalam membagikan warta kepada orang lain. Walaupun memang masing-masing baik dari media video maupun artikel mempunyai kekurangan serta kelebihannya sendiri.

Karena banyaknya orang yang lebih tertarik dengan media video alhasil kita harus menciptakan presentasi atau anda sebagai kreator video online ingin mengambil dan memotong video dari beberapa sumber dan kemudian ingin anda gabungkan pada satu video yang anda buat. Untuk melaksanakan ini tentu saja anda harus menghilangkan audio yang ada bersama dengan video tersebut.

Pada artikel ini aku akan membahas secara lengkap metode yang dipakai untuk menghapus audio dari video, dengan memakai aplikasi maupun tanpa aplikasi, serta aku akan merangkumnya dari semua perangkat, menyerupai android, windows, Mac Os san lain sebagainya. Berikut daftar lengkapnya :

1. Pada Mac OS

Untuk proses menghapus audio dari video di Mac os Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi iMovie yang merupakan editor video. Editor video kecil ini mempunyai kemampuan luar biasa dan untuk metode ini, anda hanya cukup Impor video ke editor video sederhana ini dan letakkan di timeline. Klik kanan pada video di dalam timeline dan pilih opsi Detach Video. Bagian audio akan dibagi, cukup klik dan tekan tombol hapus. Terakhir, simpan atau ekspor proyek video.

2. Pada Android

Pertama-tama, instal aplikasi Timbre dari play store dan kemudian buka aplikasinya. Kemudian cari kebagian bawah untuk mencari opsi Mute, klik saja. Anda akan melompat ke Galeri di perangkat Anda di mana Anda akan sanggup menentukan video untuk pengeditan. Klik pada video yang Anda pilih dan secara otomatis akan diimpor ke dalam aplikasi, di sini Anda harus mengklik tombol mute untuk menghapus audio. Berikan izin ke popup dan kemudian tekan saja tombol simpan. Video akan disimpan di aplikasi galeri Anda sehingga Anda sanggup melihatnya nanti, tanpa audio!

3. Pada iOS

Instal aplikasi berjulukan Video Mute di perangkat iOS Anda, dan kemudian pilih video yang ingin anda hilangkan audinya. Setel tingkat audio untuk video ke nol melalui slider dan kemudian tekan tombol ekspor di bab atas pratinjau. Setelah memproses, Anda sanggup menyimpan video ke perangkat Anda.

4. Pada Windows

Di Windows, kami akan memakai pemutar media video paling terkenal VLC untuk proses pembatalan audio. Cukup buka pemutar media VLC, masuk ke opsi Media dari bilah menu, Klik opsi Convert melalui daftar yang muncul. Menggunakan tombol Tambah menambahkan media atau file video yang Anda ingin menghapus audio. Klik tombol Convert pada panel dan kemudian pada panel berikutnya Klik ikon Tools di samping bab drop-down. Sekarang pilih bab Codec Audio dan kemudian hapus centang subjudul Audio. Simpan pengaturan dan saat Anda kembali ke halaman sebelumnya, pilih daerah file akan disimpan dan kemudian Klik tombol Start. File video akan dikonversi dan disimpan ke tujuan yang dipilih.


#Tanpa Aplikasi Dengan proteksi Website

Nah, ada beberapa situs web online yang memungkinkan Anda menghapus audio dari video tanpa perlu re-encoding. Di bawah ini kami akan mencantumkan dua situs web terbaik yang akan membantu Anda menghapus Audio dari video apa pun.

1. Audio Remover

Ini yaitu salah satu situs web terbaik yang tersedia di luar sana yang memungkinkan pengguna untuk menghapus audio dari video tanpa penyandian ulang. Layanan berbasis web ini bekerja pada Windows dan Mac dan yang terbaik yaitu situs tersebut sanggup diakses melalui browser web. Anda hanya perlu mengunggah video dan secara otomatis akan menghapus audionya.

2. Apowersoft FreeOnline Video Converter

Pada dasarnya, ini yaitu konverter video berbasis web yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi video ke dalam aneka macam format. Namun, Anda juga sanggup memakai Apowersoft free video converter untuk menghapus file audio dari video Anda. Anda harus mengikuti langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menghapus audio dari video Anda

Pertama-tama, kunjungi situs Free Online Video Converter dan kemudian klik "Select Files To Start"
Sekarang pilih video yang ingin Anda konversi, maka Anda perlu mengklik tombol "Edit" untuk mengaktifkan editor
Sekarang dari drop down yang tampil, Anda hanya perlu mengatur ‘Menyesuaikan Volume’ hingga 0%
Klik pada ‘Ok’ untuk mengonfirmasi konfigurasi dan kemudian klik Mengkonversi.

Itulah semua wacana menghilangkan audio pada video, agar bermanfaat..