Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena Popularitas Bowo 'Alpenliebe' Artis Tik Tok

Kittykus - Banyak cara biar menjadi sosok artis dan banyak di kenal dikalangan masyarakat, salah satu caranya yakni melalui aplikasi Tik Tok. Baru-baru ini sosok Bowo yang mendadak viral alasannya Meet and Greet berbayar yang ia adakan hingga mendapat singgungan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Video viralnya bowo ramai dibahas program meet and greet berbayar yang diadakan di Kota Tua beredar di internet. Ada juga unggahan Instagram Story soal meet and greeat yang katanya mematok harga Rp 80 ribu rupiah hingga keluhan sosok bowo yang berbeda dengan sosok di aplikasi Tik Tok.

Bowo sanggup di katakan artisnya TIk Tok, Bagaimana tidak, salah satu video pendek buatanya sanggup mendapat likes lebih dari 35 ribu, angka yang sulit didapatkan untuk seorang pengguna Tik Tok biasa.

Dalam video buatanya, sosok bowo kerap menebar senyuman sambil bergaya ala pemain tik tok, yakni menggerakan jari atu melirik kanan-kiri. Ia juga termasuk sosk yang stylish dalam berpenampilan. Liat saja baju kaos ber-brand 'Supreme" yang kerap ia gunakan.

Bermodal Screenshot poster yang beredar di internet, Bowo artis Tik Tok mengadakan meet and greet berupa nobar bersama Bowo 'Alpenliebe' di XXI Graha Cijantung, Jakarta Timur. Disitu tertulis harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 80 ribu.

Puluhan fans sampaumur yang telah menanti sosok Bowo telah berkumpul di XXI Graha Cijantung, Mereka mengaku menunggu Bowo sesudah medapat kabar lewat medsos.
Pingin lihat aslinya, pengen tau, Soalnya banyak yang hina dia" kata salah satu sampaumur yang telah berada XXI berjulukan Sinta (13 tahun)
Remaja yang menunggu sosok bowo di XXI telah menanti lama, Kebanyakan dari mereka ingin tau dengan wajah orisinil dari idola mereka. "dia itu cakep, baik walaupun banyak haternya, tapi ia selalu tampil cool" ungkap salah satu fansnya.

Setelah menunggu usang ternyata sosok idola bowo artis Tik Tok ini tidak kunjung datang, hasilnya para sampaumur yang telah menunggunya membubarkan diri. Mereka mengaggap bahwa meet and greet hari ini tidak jadi dilaksanakan. Tidak ada kejelasan dari pihak bowo selaku pembuat meet and great tersebut.

Beberapa netizen menanggap unggahan Ridwan Kamil menyinggung sosok Prabowo, padahal yang dimaksud yaitu Bowo Tik Tok, unggahan Ridwan Kamil pun mendadak dibanjiri komentar dari beberapa pendukung prabowo.

Banyak cara biar menjadi sosok artis dan banyak di kenal dikalangan masyarakat Fenomena Popularitas Bowo 'Alpenliebe' Artis Tik Tok

Ridwan Kamil ikut menyinggung sosok Bowo Tik Tok di unggahan Instagram miliknya

Dibalik Fenomena Tik Tok dan Bowo 'Alpenliebe'?

Derajad S widhyarto, Sosiolog UGM, menyampaikan fenomena popularitas lewat TIk TOk ini berawal dari negara asalnya, yakni China, yang hasilnya hingga ke Indonesia, Aplikasi Tik Tok menjadi materi tontonan kalangan remaja.
Tik Tok menjanjikan kepopuleran dalam waktu singkat, tanpa perantara. Tidak perlu pendidikan khusu, hanya bermodal smartphone" ungkap Derajad.
Dari kacamata Derajad melihat ada pergeseran nilai di kalangan sampaumur sekarang, yakni impian serba instan, termasuk dalam hal populer. Melihat popularitas sejumlah pengguna TIk Tok yang di idolakan kolam artis, Derajad melihat sah-sah saja selama mengutamakan kreativitas.
"Sah-sah aja selama inovatif dan kreatif, Tanpa ember-embel untuk mempengaruhi pada hal yang jelek atau prilkau negatif" ujarnya.
Derajad beropini mengenai Bowo 'Alpenliebe', yang menjadi sorotan baru-baru ini menyampaikan akhir pergeseran nilai, termasuk definisi popularitas.

"Karena sampaumur pada dikala ini yaitu cowok yang setipe dengan artis TIk TOk ini. Karena berkembang bersama, jadi mereka sangat cepat mendapat sorotan. Dulu orang mengidolakan artis yang aktingnya elok misalnya.

Dengan berkembangnya teknologi dikala ini, tidak perlu lagi orang punya skill tertentu untuk terkenal." tambah Derajad.