Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cepat Membuka Kunci Smartphone Samsung Galaxy S8 Tanpa Memakai Fingerprint Scanner

Banyak pengguna Samsung Galaxy S8 yang mencari cara paling cepat dan efisien untuk membuka kunci pada smartphone. Untuk ketika ini memakai fingerprint scanner yaitu cara yang paling umum diketahui, bahkan smartphone anda sanggup terbuka tanpa harus mengagkat smartphone anda. Hal ini dikarenakan letak fingerprint sensor yang berada didapan. Namun pada seri Galaxy S8 ini samsung memutuskan untuk memindahkan sensor fingerprint menjadi dibelakang perangkatnya.

Banyak sekali pengguna yang mengeluhkan hal tersebut, tetapi tahukah anda kalau ada 3 cara lainnya yang sanggup mempermudah dan juga cepat selain memakai fingerprint sensor? Yak berikut yaitu ketiga caranya.


  • Irish Scanner
Yup irish scanner yaitu cara yang paling efisien alasannya yaitu S8 memang dibekali fitur ini secara build in, jadi anda tidak harus susah payah melaksanakan moods atau pun modifikasi sistem semoga sanggup menikmati fitur ini. Caranya anda cukup melihat pada layar S8 maka secara otomatis irish scanner akan bekerja dan device anda akan terbuka.

Samsung juga menyadiakan alat-alat yang akan memudahkan anda untuk sinkronisasi ketika pertama kali melakukanya. Untuk mencoba fitur ini anda hanya perlu masuk sajian settings > lock screen and security > kemudian pilih irish scanner > kemudian pilih prewview screen mask. Akan tersedia beberapa pilihan topeng untuk memudahkan anda melaksanakan sinkronisasi irish sensor dengan mata anda.


Sayangnya masih ada beberapa kelemahan dengan fitur ini alasannya yaitu memang tergolong fitur baru, ibarat anda harus menekan tombol home dua kali untuk mengaktifkan mode irish scanning.

  • Face Recognition
Menggunakan facial recognition kini ini juga merupakan cara tercepat untuk membuka kunci pada S8 anda. Untuk mengaktifkannya anda tinggal menuju sajian settings > lock screen and security > kemudian pilih face recognition. Tetapi anda harus melaksanakan langkah-langkah sinkronisasi semoga sistem sanggup mengenali wajah anda, sesudah melakukannya anda tinggal menekan tombol home dua kali kemudian menghadapkan wajah ke layar smartphone anda maka secara otomatis S8 akan terbuka kuncinya. Namun sayangnya cara ini dinilai sistem keamanan paling rentan atau simpel untuk ditembus, bahkan samsung memberi peringatan sebelum anda menerapkan sistem keamanan ini. Kaprikornus pertimbangkan hal tersebut sebelum menerapkan face recognition.


  • Smart Lock
Galaxy S8 hadir dengan fitur berjulukan smart lock yang memungkinkan anda menerima saluran cepat dalam membuka kunci kalau anda dalam keadaan tertentu. Singkatnya dalam keadaan tertentu, device anda "tahu" bahwa ketika itu sedang digunakan oleh anda maka ia akan merespon denga tidak meminta pin atau password smart lock menawarkan beberapa pilihan syaratnya yaitu: on body detection, trusted place, trusted device, dan trusted voice.


Jika anda mengaktifkan on body detection device anda akan terkunci selama anda memegang atau meletakan pada saku anda. Jika anda belum meletakan S8 anda maka anda akan sanggup dengan cepat mengakses home screen tanpa harus memasukan pin atau password, namun sayangnya S8 belum sanggup mendeteksi kalau anda meminjamkannya pada orang lain jadi cara ini juga masih rentan untuk sistem keamanan.


 Pilihan selanjutnya yaitu trusted place, Menyimpan lokasi rumah atau kantor pada sajian ini menciptakan S8 anda dalam keadaan tidak terkunci kalau anda berada pada salah satu lokasi yang sudah tersimpan. Kelemahan sistem ini akan menguras baterai anda soalnya GPS akan terus menerus menyala untuk memindai lokasi anda.



Kemudian trusted device untuk mengaktifkannya anda hanya perlu menekan add trusted device kemudian pilih aksesoris bluetooth ibarat samsung gear yang sebelumnya telah anda pasang pada perangkat galaxy S8 anda. Selama S8 anda terhubung dengan samsung gear maka device anda tidak akan terkunci.





Yang terakhir yaitu trusted voice walaupun tidak banyak diiklankan ternyata Galaxy S8 juga mempunyai voice recognition yang sanggup anda gunakan untuk membuka perangkat dengan cepat melalui google assistant. Anda cukup mengaktifkan trusted voice pada sajian smart lock. Kemudian ikuti petunjuk untuk "melatih" smartphone anda untuk mengenali bunyi anda. Setelah melakukannya maka anda sanggup membuka kunci hanya dengan menyampaikan "OK Google" yang secara otomatis akan membawa anda pada sajian google assistant, tekan tombol home untuk masuk sajian home screen.



Fitur-fitur yang dibawa oleh Galaxy S8 memang sangat menarik namun alasannya yaitu itu merupakan fitur gres maka memang penerapannya masih jauh dari kata sempurna, saya harap samsung sanggup berbagi dan menyempurnakan fitur-fitur tersebut pada perangkatnya mendatang. Setidaknya Samsung Galaxy S8 masih mempunyai headphone jack hehehe.