Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Recruitment Eksternal Ptkai 2018/2019 Untuk Tingkat Sma/Smk Terbaru

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia, Loker PT Kereta API Indonesia. Rekrutmen PT Kereta API Indonesia. Lowongan Kerja BUMN PT Kereta API Indonesia Bulan Ini, Loker PTKAI Terbaru
Recruitment.kai.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) 2018/2019 adalah Perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi Indonesia yang mana ketika ini sedang membuka Lowongan Kerja dibidang Eksternal untuk memperlihatkan kesempatan Putra dan Putri Indonesia berkarir di PTKAI khususnya untuk Tamatan SMA/SMK yang mana ketika ini membuka peluang kerja tersebut sebesar-besar guna menampung minat dan talenta Putra dan Putri Indonesia. Bagi anda yang berminat ingin bekarir di PTKAI ini silakan lakukan Pendaftarannya yang mana akan dilakukan pada bulan ini tepatnya 2018/2019. Jadi, untuk anda yang ingin mendaftar akan tetapi masih resah caranya silakan simak ulasannya dibawah ini hingga selesai.

 Lowongan Kerja BUMN PT Kereta API Indonesia Bulan Ini Recruitment Eksternal PTKAI 2018/2019 Untuk Tingkat SMA/SMK Terbaru


Badan Usaha Milik Negara atau lebih dikenal BUMN merupakan rumah yang mana rumah tersebut milik negara yang mempunyai wewenang penuh untuk perusahaan atau perjuangan milik negara yang bergerak majemuk bidang dan segela perusahaan yang dinaunginya cukup besar semuanya dan banyak peminatnya salah satunya yaitu PTKAI ini yang mana merupakan salah satu perjuangan milik negara yang bergerak dibidang jasa transportasi darat di Indonesia.

PTKAI ini bangkit cukup tidak mengecewakan usang di antara perusahaan yang dibawah naungan BUMN ini dimana kita ketahui hal ini sudah ada pada zaman koloni dahulu waktu kita masih dalam penjajahan dan lambat laun sehabis merdeka pemerintah mulai memanfaatkan dan merenovasi semuanya yang mana hal ini dipakai untuk transportasi hingga ketika ini yang bertambah maju dan bertambah pesat perkembangannya juga menjadi salah satu transportasi yang cukup banyak diminati banyak orang.

Masyarakat luas memang tidak bosan dengan transportasi yang satu ini memang ada yang beranggapan naik kendaraan kereta api ini dibilang cukup usang alasannya yaitu banyaklah berentinya dan ada juga yang bilang cukup cepat dibandingkan dengan kendaraan darat lainnya yang mana tidak akan terkena macet kalau kereta api hal ini mungkin cukup wajar-wajar saja majemuk ajaran orang akan tetapi hal ini tidak menghentikan banyak orang untuk menggunakan transportasi ini.

Semakin usang memang semakin memperluas dan berkembang PTKAI ini hal ini tidak lain alasannya yaitu setiap tahunnya semakin banyak saja jumlah peminatnya yang menggunakan jasa transportasi ini apalagi kalau masa liburan anak sekolah serta ditambah lagi dengan hari libur bersama ketika hari raya dapat dikatakan meningkat drastis cukup tinggi penggunanya dengan demikian untuk memenuhi seruan masyarakat PTKAI tidak tinggal membisu selain menambah rangkaian kereta api dan juga menambah akomodasi yang diharapkan juga PTKAI sendiri menambah tenaga kerjanya dan untuk menambahkannya itulah ketika ini membuka lowongan kerja baik untuk menambah kekurangan pegawainya juga untuk menggantikan para pegawai yang sudah habis masa jabatannya di PTKAI.

Adapun tahapan yang harus anda perhatikan dan lakukan untuk dapat bekerja di PTKAI sudah admin rangkum dibawah ini dimulai dari persyaratan apa saja yang harus anda penuhi dan bagaimana proses pendaftarannya hingga ke jadwal penting lainnya.

Baik sebelum kita menuju ke proses pendaftarnnya disini admin akan membuka wawasan dan pengetahuan anda. Terfikir tidak kenapa banyak orang tanpa terkecuali anda ingin sekali bekerja di PTKAI ini, apakah anda sudah mengetahuinya. Baik mari kita jawab sama-sama alasannya mungkin saja alasan ini sama dengan yang anda miliki.

Alasan yang banyak di lontarkan oleh banyak orang baik untuk calon pegawai atau yang sudah jadi pegawai disana ialah untuk dapat bekerja di PTKAI ini dapat dibilang tidaklah gampang alasannya yaitu memang tidak sembarang orang dapat bekerja disana otomatis hal ini sangat sekali mengakibatkan gengsi tersendiri di kalangan masyarakat dimana orang yang bekerja di PTKAI ini status sosialnya cukup tidak mengecewakan baik bukan di mata masyarakat dan ada lagi banyak lontaran bahwasannya bekerja di PTKAI ini selain kondusif dan nyaman juga dapat dikatakan mengenai honor dan dukungan cukup sekali tinggi ditambah lagi dengan uang pansiunannya dan meski memang seimbang dengan kerja yang diberikan hal ini mungkin yang menjadi salah satu pemicunya.

Tapi ingatlah untuk dapat masuk bekerja di PTKAI ini tidaklah gampang anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan atau ditetapkan oleh PTKAI dan anda harus lulus semua tahapan seleksi yang diberikan PTKAI juga untuk itu kalau anda berminat silakan anda persiapkan diri anda semenjak dini untuk lebih jelasnya silakan simak ulasannya dibawah ini hingga selesai.

Pendidikan Yang Sedang Dibutuhkan Recruitment Eksternal PTKAI Untuk Tingkat SLTA  

Silakan Klik Gambar Untuk Views 



Persyaratan Pelamar Recruitment Eksternal PTKAI Untuk Tingkat SLTA  

  • Kriteria Pelamar
  1. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia WNI
  2. Kondisi tubuh sehat jasmani dan rohani tidak rabun dan buta warna (Bebas Narkoba dan Psikotropika)
  3. Berkelakukan baik tidak bertato dan tidak bertindik untuk Pria
  4. Berijazah SMA/MA/SMK sederajat dengan NEM/UAN nilai rata-rata 6,5 
  5. Usia minimal 18 Tahun dan Maksimal 30 Tahun per 01 Juni
  6. Tinggi Badan minimal untuk Pria 160 cm dan perempuan 155 cm
  7. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) kalau dinyatakan lulus nantinya
  8. Tidak ada hubungan ijab kabul oleh pegawai di PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  9. Lulus dalam seleksi calon pekerja gres yang diselengarakan oleh panitia rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero)  
  • Persyaratan Umum Lamaran  
  1. Foto Copy Ijasah dan SKHU SMA/MA/SMK sederajat yang telah dilegalisir atau surat SKL (Surat Keterangan Lulus ) asli.
  2. Foto Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku
  3. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar
  4. Surat lamaran kerja wajib ditulis tangan
  5. Foto copy sertifikat kelahiran atau surat tanda kelahiran
  6. CV dengan menyamtumkan pengalaman kerja hingga hingga ketika ini 
  7. Surat orisinil Bebas Narkoba dari instansi yang terkait yang masih berlaku
  8. Surat berkelakuan baik SKCK dari instansi yang terkait yang masih berlaku dan asli
  9. Surat pernyataan bersedia ditempatkan diwilayah kerja PTKAI dimanapun yang ada di Indonesia dengan bermaterai Rp 6.000 (yang nantinya akan disediakan ketika penanda tanganan kontrak magang).
  10. Surat bersedia dikeluarkan dan  dituntut pidana yang sesuai kalau terbukti telah menjiplak dokumen yang bermaterai Rp . 6.000 (yang nantinya akan disediakan ketika penanda tanganan kontrak magang).
  • Keterangan  
  1. Untuk persyaratan No 1/3 diupload via web  rekrut.kereta-api.co.id dalam format PDF dengan ukuran maksimal 2 mb dan untuk foto di upload dengan format JPEG 
  2. Untuk persyaratan No 4/10 dibawah pada ketika penandatangan kontrak.
Tahapan Seleksi  Recruitment Eksternal PTKAI Untuk Tingkat SLTA  
  • Tahapan Seleksi 
  1. Tahapan 1 = Seleksi Adminitrasi
  2. Tahapan 2 = Seleksi Kesehatan Awal
  3. Tahapan 3 = Seleksi Psikologi
  4. Tahapan 4 = Wawancara
  5. Tahapan 5 = Seleksi Kesehatan Akhir
Pelaksanaan Seleksi Recruitment Eksternal PTKAI Untuk Tingkat SLTA  
  • Pendaftaran dilakukan dengan mengupload data persyaratan di web rekrut.kereta-api.co.id 
  • Pengumuman bagi anda yang lulus ditahapan seleksi 1 berhak mengikuti seleksi tahapan 2 yang akan di umumkan 
Perhatian :
  1. Lowongan Kerja ini tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun juga jadi HATI-HATI terhadap agresi penipuan yang mengatas namakan panitia penyelenggara dan tidak ada info dalam bentuk email untuk info resmi dapat anda lihat di rekrut.kereta-api.co.id 
Bagi anda yang belum diberikan kesempatan untuk dapat masuk di PTKAI ini anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu masih banyak perusahaan BUMN yang sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK/SMK sederajat yang sudah admin rangkum dibawah ini silakan anda pilih sesuai minat anda masing-masing dibawah ini :

Baca Juga:

Demikianlah isu ini dibentuk supaya anda cepat mendapat karir yang cocok untuk anda .Terima kasih kami ucapkan kepada anda yang sudah mau berkunjung dilaman ini silakan anda bagikan kepada saudara dan teman - teman anda yang sedang memerlukan isu ini anda juga dapat simak di Info Job Fair 2018/2019 sampai disini dahulu perjumpaan kita kali ini hingga jumpa.