Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Mengatasi Problem Pada Jerawat

Jerawat ialah musuh yang banyak dari kita tahu dan penting untuk mengetahui cara melawannya. Dari pencegahan kebersihan sampai perawatan farmakologi, dari produk tertentu sampai kebiasaan makan: temukan bersama kami solusi terbaik untuk mengobati dan melawan nanah pada usia berapa pun!

Berjuang melawan nanah ialah tantangan yang mempengaruhi tidak hanya remaja tetapi juga banyak perempuan dewasa. Mempelajari cara mengobatinya, dengan sedikit 'pencegahan dan beberapa tindakan pencegahan, sanggup membantu kita merasa lebih nyaman dan sehat. Sebelumnya aku juga sudah membagikan tips buat kau tentang 2 cara menghilangkan nanah dan bekasnya pada wajah

Tapi apa itu jerawat? Kulit menghasilkan sebum untuk menciptakan film lemak yang melindunginya dari banyak sekali aksi eksternal. Ketika sekresi terlalu berlimpah, kelebihan sebum atau untaian folikel pilosebaceous (pori-pori) menimbulkan perkembangan basil yang bertanggung jawab untuk munculnya komedo ( komedo ) dan microcysts putih ( nanah ). 

Jerawat dan komedo umumnya muncul di dagu , di sekitar mulut, di dahi dan di hidung . Penampilan mereka, bila tidak lagi terkait dengan ketidakseimbangan hormonal yang khas pada masa remaja, mungkin disebabkan oleh periode pramenstruasi atau penggunaan kontrasepsi yang tidak sesuai. 

Jerawat , pada kenyataannya, semakin umum di kalangan perempuan dewasa. Pada awalnya gangguan kulit ini sanggup berupa: asap, stres , kelelahan , polusi, tetapi juga penggunaan produk kosmetik yang berlebihan. Temukan solusi yang paling efektif untuk melawannya di usia berapa pun. 

Jerawat ialah musuh yang banyak dari kita tahu dan penting untuk mengetahui cara melawann 7 Tips Mengatasi Masalah Pada Jerawat
Tips Mengatasi Masalah Pada Jerawat -

1. Melawan nanah dengan pencegahan kebersihan
Kebersihan wajah sehari-hari sangat penting untuk memerangi jerawat. Mencuci wajah setidaknya dua kali sehari menghilangkan sebum berlebih yang menimbulkan nanah keluar: pori-pori, sesudah dimurnikan, menghindari peradangan. Namun harus hati-hati untuk tidak menggosok wajah terlalu keras , untuk menghindari iritasi.

Wajah harus dicuci sepenuhnya segera sesudah Anda bangkit dan sebelum tidur. Jika Anda berolahraga, hilangkan racun dengan mencuci segera setelahnya, terutama area dahi yang cenderung berkeringat lebih banyak.

Pilihan sabun yang cocok dan sangat penting, hindari produk minyak dan pilih sabun ringan khusus.

2. Buat scrub secara teratur
Bagaimana cara melawan jerawat? Tetapi dengan scrub ! Scrubs secara teratur (dua atau tiga kali seminggu, tidak lebih!) Akan membantu Anda menjaga wajah Anda higienis di lapisan yang lebih dalam. Pengelupasan kulit, pada kenyataannya, memungkinkan Anda untuk menghilangkan sel-sel mati , menghilangkan komedo dan membebaskan pori-pori tersumbat.

Untuk menciptakan scrub, Anda sanggup memakai spons pengelupas yang nyaman untuk selalu memakai kulit yang berair dan lembab, dengan menambahkan deterjen khusus. Berlatih pijatan melingkar di seluruh wajah memakai spons dan kemudian ingat untuk membersihkannya sesudah dipakai (cukup basuh dengan hidrogen peroksida)

Anda sanggup menyiapkan scrub alami 100% eksklusif dari Anda, memakai satu sendok teh bubuk silikon, satu minyak almond manis, dan lima tetes minyak esensial kapur, ibarat yang ditunjukkan dalam video di bawah ini. Amalgamate semuanya dan gunakan adonan untuk memijat wajah dengan lembut.

3. Gunakan produk khusus untuk mengobati jerawat
Untuk mengobati nanah itu selalu baik memakai produk tertentu. Make-up, krim wajah atau pembersih sanggup mengandung bahan-bahan yang menjengkelkan untuk kulit yang menderita jerawat: semua produk berbasis minyak harus dihindari (terutama perhatian pada foundation !) Dan produk pelembab yang mengandung lemak (selalu periksa bahwa krim Anda didasarkan pada air , tidak mengandung comedogenic dan mempunyai pH netral untuk tidak menyumbat pori-pori).

4. Melawan nanah dengan pengobatan alami
Dari sifat ini sanggup tiba beberapa obat yang mempunyai kegunaan untuk mengobati nanah , atau dalam hal apapun untuk dikombinasikan dengan pengobatan farmakologi untuk melawannya lebih baik.

Di antara flora dengan imbas pemurnian dan anti - inflamasi yang paling efektif , untuk dikonsumsi dalam bentuk teh herbal, kita menemukan burdock, dandelion atau violet of thought. Untuk mengatur perubahan hormonal, bagaimanapun, diindikasikan thyme, calendula dan adas, terutama mempunyai kegunaan bila nanah cenderung muncul pada periode pra-siklus .

Jika, di sisi lain, nanah ialah konsekuensi dari stres, cobalah minum herbal dengan imbas menenangkan , ibarat chamomile, valerian atau lemon balm.

5. Lidah buaya
Semakin dieksploitasi lantaran sifat terapeutiknya melawan epidermis, pengecap buaya tidak mempunyai kegunaan sebagai metode pencegahan, tetapi efektif untuk membatasi peradangan dan kemerahan, mempromosikan penyembuhan cepat pada kulit. Cukup digosokkan dengan lembut pada kepingan kulit yang terkena jerawat

6. Jagalah diet Anda
Diet yang sehat dan seimbang sangat penting untuk memerangi nanah dan mencegahnya dari timbul. Makanan yang sulit dicerna harus dihindari sama sekali: jadi jangan menggoreng dan makanan yang kaya lemak (berapa kali Anda pernah melihat nanah muncul di wajah Anda sesudah melebih-lebihkan dengan kentang goreng?).

Makanan dengan indeks glikemik tinggi, minuman bergula dan semua produk yang dibentuk dengan tepung putih olahan juga harus dihindari. Akhirnya, untuk memerangi jerawat, cobalah untuk menghindari terlalu banyak mengonsumsi garam.

Apa yang harus dimakan untuk membantu kesehatan kulit? Pertama-tama, banyak buah dan sayuran. Vitamin mempunyai kekuatan antioksidan yang luar biasa. Ambil garam, serat dan protein mineral.
Fermentasi laktat juga sanggup membantu menyeimbangkan usus, yang masalahnya terkait dekat dengan timbulnya jerawat.

7. Susu Magnesium
Menerapkan laksatif pada wajah mungkin tampak aneh, namun obat ini sangat efektif. Menjadi sangat basa, magnesium menurunkan tingkat keasaman kulit, membatasi produksi sebum . Penggunaan yang berlebihan sanggup mengeringkan kulit, lebih baik untuk hanya mengoleskan wajah dengan kapas tidak lebih dari sekali sehari.

Untuk pencegahan alami

Memerangi nanah dengan pengobatan alami juga berarti mencegah masalah, merawat pencucian kulit yang tidak murni, dalam hal ini disarankan untuk memakai sabun dengan propolis atau belerang.



Kesimpulannya

Selalu jagalah sebelum ada penyakit, menjaga dan merawat lebih baik daripada mengobati. Makara selalulah jaga badan kau semua, demikian artikel tips mengatasi problem pada nanah di wajah biar bermanfaat bagi kau semua.