Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Magisk Pada Smartphone Android

Ketika Google menambah pengaman gres pada sistem operasi Marshmallow, maka itu kuat pada keseluruhan proses rooting. Pengaman gres tersebut mencegah daemon superuser (proses yang menangani seruan kanal root) untuk menerima izin yang diharapkan pada ketika booting. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka Chainfire membuat metode root yang systemless.

Maka terciptalah sebuah projek yang dikenal sebagai Magisk sebuah "magic mask" yang berfungsi untuk mengubah file sistem tanpa harus mengubah apapun pada partisi sistem. Tidak hanya bersifat systemless Magisk juga membuat mods yang dilakukan gampang untuk dikembalikan menyerupai semula, Magisk juga sanggup jadi penerus Xposed soalnya kini banyak juga developer yang aktif membuat module. Silakan anda simak proses install Magisk dibawah ini.

Syarat-syarat

  • Smartphone Anda sudah mempunyai kanal root.
  • Smartphone Anda sudah menjalankan sistem operasi Lollipop atau stelahnya.
Magisk dikelola memakai Magisk manager, menyerupai mirip SuperSU meng-update binari root  anda dan Xposed Installer yang membantu anda untuk menambah module pada Xposed Framework. Makara untuk menjalankannya anda harus meng-install Magisk Manager dari Google Play Store, atau sanggup memakai link berikut Magisk Manager.

Setelah anda meng-install Magisk manager maka jalankan aplikasi tersebut maka akan muncul kotak obrolan untuk meminta izin melaksanakan superuser dan juga kawasan penyimpanan pada memori perangkat anda.

Jika sudah memberi semua izin tersebut maka Magisk secara otomatis menyelidiki apakah anda sudah meng-install Magisk kalau belum maka akan memperlihatkan kepada anda untuk melaksanakan proses install. Pilih sajian "go to install section" untuk menentukan module yang tersedia.


 Kemudian kita lanjut ke proses install Magisk, prosesnya cukup gampang pertama-tama anda pilih pada sajian "download & install" kemudian konfirmasi pada kotak obrolan yang muncul dengancara menekan pada goresan pena "install", kemudian tekan "reboot" kalau proses install sudah selesai.


 Setelah proses reboot final anda sudah sanggup melaksanakan download module menyerupai adaway yang sanggup anda pasang pada smartphone android anda melalui Magisk Manager. Semoga artikel singkat ini sanggup berkhasiat untuk anda kalau anda mengalami kesulitan anda sanggup bertanya melalui kolom komentar dibawah.