Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kualitas Audio Dengan Viper4android

Jika anda mempunyai smartphone android namun merasa kurang dengan kualitas audionya maka anda pada blog yang tepat, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menambah kualitas audio pada android, salah satu yang paling terkenal ialah dengan meng-install Viper4Android.



Viper4Android ialah mods audio yang dikembangkan oleh developer berjulukan Euphy Wong atau lebih dikenal dengan nama ViPER520. Aplikasi ini menyerupai equalizer yang mempunyai fitur yang sangat lengkap dan aplikasi ini juga tersedia gratis. Fungsi dari Viper4Android salah satunya ialah bisa me-render bunyi pada smartphone dengan lebih baik sehingga sanggup meningkatkan kualitas bass dan kejernihan bunyi yang dihasilkan.

PERHATIAN: droidnoobhut.blogspot.co.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada smartphone anda "DO WITH YOUR OWN RISK"

Mods audio ini saya test pada android yang menjalankan OS Nougat jadi mungkin juga bisa di aplikasikan pada OS Marshmallow dan Lollipop, untuk sanggup memakai Viper4Android ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.


  • Smartphone anda sudah mempunyai susukan root baca disini untuk caranya.
  • Sudah terinstall TWRP baca disini untuk caranya.
  • Backup data data yang dirasa penting baca disini untuk caranya.
  • Menjalankan OS Android Nougat.
  • Baterai diatas 50%.
Sekarang lanjut ke langkah-langkah untuk install Viper4Android.
  1. Download file Viper4Android FX V2505.zip via mediafire.
  2. Pindah pada memori internal smartphone anda.
  3. Masuk ke mode TWRP recovery dengan cara menekan tombol (volume down + power) secara bersamaan.
  4. Setelah masuk TWRP pilih sajian install kemudian cari file Viper4Android yang telah didownload tadi.
  5. Tunggu sampai proses install simpulan kemudian pilih reboot system.
  6. Setelah simpulan download dan install root file explorer yang tersedia di playstore saya kali ini memakai ES File Explorer.
  7. Jalankan aplikasi ES File Explorer cari folder vendor > etc kemudian rename audio_effects.conf menjadi audio_effects.conf.bak.
  8. Buka aplikasi Viper4android (secara otomatis akan terinstall sesudah anda melaksanakan flashing pada langkah nomer 4)
  9. Maka akan muncul kotak obrolan yang meminta anda untuk melaksanakan install driver V4A pilih yes.
  10. Setelah itu maka secara otomatis driver akan ter-install mungkin membutuhkan waktu agak usang jadi sabarlah menunggu sampai proses simpulan (jika ada pesan error atau stuck pilih wait jangan pilih force close)
  11. Setelah proses install driver simpulan maka anda diminta untuk melaksanakan reboot, kini smartphone anda sudah sukses ter-install Viper4Android.
Demikian tutorial cara meningkatkan kualitas audio dengan memakai mods audio Viper4Android biar artikel ini sanggup bermanfaat untuk anda, kalau mengalami kesulitan anda bisa bertanya pada kolom komentar dibawah.