Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemegahan Panggung Asian Games 2018

 menjadi salah satu isu viral hari ini yang banyak menarik perhatian masyarakat Indones Kemegahan Panggung Asian Games 2018
Kittykus - Asian Games 2018 menjadi salah satu isu viral hari ini yang banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya untuk program pembukaan yang hendak dilakukannya pun program tersebut memakai tampilan panggung dengan berat total hingga 600 ton serta mempunyai ukuran panjang mencapai 135 meter dan juga lebar sebesar 30 meter, sedangkan ketinggiannya mencapai 26 meter.

Panggung untuk program tersebut terang menjadi salah satu panggung tertinggi dan juga terbesar yang ada dalam beberapa program sejenis lainnya.

Untuk program pembukaan yang akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang di tempat Stadion Utama GBK, Jakarta tentunya konsep dengan tema keindahan alam serta keragaman budaya Indonesia pun menjadi penggalan yang tidak kalah menarik untuk anda perhatikan.

Bahkan kabar kemeriahan dari program tersebut juga menyebutkan bahkan dia akan tampil dengan sebuah panggung indah dengan lebih dari 12.775 jenis tanaman serta bunga yang beragam. Selain itu, pada ukuran 1.350 m2 juga akan dibentuk tampilan dari riam dengan fatwa air sebanyak 140.000 liter yang membentang hingga 3.000 m2 rerumputan hijau yang menciptakan tampilannya semakin indah.

Sementara itu, untuk penggunaan teknologi, konsep tersebut juga diperkuat dengan penggunaan proyektor serta pencahayaan yang bisa memperlihatkan tampilan sensasional. Bahkan di panggung tersebut juga akan dibentuk sebuah terowongan tersembunyi dengan ukuran kurang lebih sekitar 50 meter, sehingga para pengisi program pun sanggup melaksanakan pergerakan di area panggung dengan lebih mudah.

Dengan tingkat kemewahan yang super tinggi, tentunya proses pembuatan panggung tersebut pun telah dipersiapkan semenjak tiga bulan yang lalu.
Sedangkan untuk formasi logo dari cabang olahraga yang terdapat dalam program Asian Games itu tentunya dikaitkan dengan tema Energy of Asia dan tentu saja untuk pembukaannya akan dilakukan oleh sosok presiden Indonesia adalah Joko Widodo.

Wishnutama, Creative Director dalam program tersebut juga memberikan bahwa konsep atau tema dari keindahan alam serta keragaman yang dimiliki Indonesia itu menjadi penggalan penting yang wajib untuk disampaikan ke mata dunia.
Hal ini berkhasiat dalam menguatkan rasa bangga, serta cinta akan tanah air atau negara serta bangsa yang ada di dalamnya.

Berbicara mengenai persiapan, panggung dengan bentuk gunung tersebut tentunya masih dalam tahap pengerjaan, sebab ibarat yang telah disebutkan pada penggalan sebelumnya bahwa proses persiapan pengerjaan panggung ini dinyatakan akan memakan waktu hingga 3 bulan lamanya.

Panggung yang terdiri atas 175 penggalan ini dibentuk dengan cara manual oleh pengrajin yang berasal dari tempat Bandung serta Jakarta yang mana keseluruhannya mencapai sekitar 350 orang pengrajin.

Tidak hanya itu saja, pada program pembukaan tersebut juga terdapat beberapa deret artis yang ikut bergabung menjadi penggalan penting di dalamnya, ibarat halnya Via Vallen yang berperan dalam menyanyikan theme song Asian Games 2018, serta Mikha Tambayong yang juga berperan sebagai pembawa obor dari program Asian Games tersebut.

Demikianlah kiranya isu viral hari ini yang berkaitan dengan program Asian Games 2018 mendatang.