Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Ia 6 Alasan Menentukan Google Pixel Dibandingkan Iphone

Seperti yang telah kita ketahui Google memutuskan untuk tidak lagi meneruskan seri Nexus yang pertama kali dimunculkan pada tahun 2010 alasan utama Google alasannya yakni mereka akan memulai masa baru, mereka memutuskan untuk mengganti dan memproduksi sendiri baik itu hardware atau softwarenya, alasannya yakni memang seri Nexus biasanya yakni hasil kerja sama Google dengan perusahaan lain, jadi Google cukup menunjuk perusahaan lain untuk memproduksi dari sisi hardware.

Nah pada seri Pixel merekalah yang terjun eksklusif melaksanakan desain produk, memproduksi hardware, dll. Pixel hadir dengan dua variant yang pertama yakni Pixel yang kedua Pixel XL, seakan-akan serperti iPhone yang mengeluarkan dua variant juga alasannya yakni memang produk Pixel ini dibentuk untuk menyaingi produk iPhone. Perbedaan antara Pixel dan Pixel XL hanya terletak pada luas layarnya Pixel menggunakan layar 5 inch sedangkan Pixel XL menggunakan layar 5.5 inch. Google Pixel dan iPhone juga mempunyai banyak kesamaan:

  • Keduanya mengaku mempunyai kamera paling anggun dikelasnya.
  • Keduanya akan mendapat update software paling cepat.
  • Keduanya mengaku mempunyai desain yang inovatif.
  • Keduanya sama-sama mempunyai harga yang mahal.
Sekarang kita sanggup melanjutkan pada 6 alasan kenapa menentukan Google Pixel daripada iPhone

  • Pixel Lebih Hemat Baterai
Seperti yang kita ketahui Android bekerja sangat keras untuk urusan optimalisasi daya baterai. Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada versi 6.0 Marshmallow yaitu Doze sekarang telah ditingkatkan pada versi terbaru 7.0 Nougat yang berjalan pada Google Pixel. Berkat fitur ini Google Pixel sanggup bertahan lebih usang dari pada smartphone flagship lainnya.
  • Pengisian Daya Yang Cepat



Berdasarkan test yang dilakukan oleh chanel Youtube SuperSafTV yang melaksanakan percobaan siapa yang paling cepat untuk mencapai 100% dalam pengisian daya, test tersebut dilakukan pada 3 smartphone yaitu: Samsung Galaxy S7 Edge, Google Pixel XL dan iPhone 7 Plus. Hasilnya yakni Pixel XL mencapai 98% dengan waktu dua jam sementara iPhone hanya menyentuh angka 72% sehabis 2 jam pengisian daya, yang mengejutkan yakni Samsung Galaxy S7 Edge mencapai 100% hanya dengan waktu satu jam 29 menit saja. Tetapi tetap saja Google Pixel lebih unggul daripada iPhone dalam hal pengisian daya baterai. Pengisian daya baterai yang cepat juga merupakan aspek yang penting pada smartphone yang didesain untuk kebutuhan mobilitas. 

  • Layar Pixel Lebih Superior

Yup.. Seperti yang sudah diketahui bahwa layar Google Pixel menggunakan teknologi AMOLED hal inilah yang membuatnya lebih baik dibanding dengan layar iPhone dari beberapa segi yaitu: warna, kontras dan ketajaman. Bisa dilihat dari gambar diatas bahwa Pixel mempunyai kontras yang lebih baik serta mempunyai warna yang lebih kaya tetapi tidak hingga oversaturated sehingga warnanya terlihat natural.

  • Nyaman Digenggam


Efek dari segi kenyamanan ketika digenggam sebetulnya cukup serius yaitu semakin nyaman digenggam maka akan semakin jarang smartphone itu terjatuh, banyak mungkin yang mengeluhkan bahwa iPhone sangat licin alasannya yakni bodynya yang dilapisi metal atau ukuran dimensi yang terlalu lebar sehingga tidak nyaman untuk digenggam solusinya mungkin menggunakan softcase atau hardcase, sayangnya banyak orang yang tidak suka menggunakan softcase atau pun hardcase alasannya yakni beberapa beropini itu akan mengurangi desain yang elegant bahkan menyebabkan smartphone nya lebih tebal. 

  • Pixel Bisa Diseting Agar Lebih Cepat
Jadi kita sanggup menciptakan Pixel bekerja lebih cepat bila dibanding dengan iOS dengan cara memotong atau menghilangkan animasi ketika transisi antar layar atau animasi ketika sedang membuka aplikasi, hal ini akan embuat kinerja Pixel dirasa lebih gegas.

  • Sistem Notifikasi Pada Android



Alasan terakhir yakni sistem notifikasi/pemberitahuan pada android yang dirasa lebih efisien dan intuitif, contohnya bila kau mendapat notifikasi/pemberitahuan email atau hangouts pada komputer dan kalian sudah membuka atau membaca pesan tersebut maka secara otomatis notifikasi/pemberitahuan pada Pixel juga akan hilang, namun tidak demikian yang terjadi pada iOS kalian harus menghapusnya secara manual. Kemudian notifikasi pada android menyediakan tombol yang memungkinkan untuk menghapus banyak notifikasi hanya dengan sekali tekan, berbeda dengan iOS yang harus satu-persatu menghapus notifikasi.