Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ubah Tampilan Samsung Galaxy S8 Menjadi Ala Google Pixel

Tidak sanggup dipungkiri bahwa smartphone terbaru besutan Samsung perusahaan asal Korea Selatan itu mempunyai desain yang sangat indah yup.. S8 dan S8+ mempunyai desain yang sanggup dibilang tidak mempunyai batas tepi/bazel less. Namun sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan User Interface (UI) pada Galaxy S8 dan S8+ mengubah tampilan dengan cara custom rom yaitu pilihan yang banyak orang lakukan tapi dengan locking bootloader yang dilakukan Samsung terhadap falgshipnya tersebut menjadi tidak mungkin untuk melakukannya.

Yup mungkin kalian yaitu salah satunya yang tidak mau mengambil resiko untuk melaksanakan root mods yang mungkin sanggup mengakibatkan pada hilangnya garansi atau bahkan brick, kalau kau tetap ingin mencicipi tampilan Google pixel maka kini kalian membaca artikel yang tepat.. kami akan memperlihatkan 6 tips yang sanggup kalian coba untuk mengubah tampilan Galaxy S8 Menjadi Ala Google Pixel yang tentunya tidak beresiko pada brick.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  1. Mengaktifkan "Unknown Source"
  2. Memiliki Samsung Galaxy S8
Berikut Langkah-langkah untuk mengubah tampilan Samsung Galaxy S8 menjadi ala Google Pixel:

  • Install Pixel Launcher

Yup langkah pertama yang sanggup kalian lakukan untuk mencicipi tampilan ala Google Pixel yaitu mengganti TouchWiz home dengan Pixel Launcher, sayangnya Pixel Launcher tidak tersedia di Play Store jadi kalian harus men-downloadnya dari sumber lain. Kami menyediakan link downloadnya disini Pixel Launcher.apk jika sudah selesai download install file tersebut kedalam Galaxy S8.

Berikutnya tekan tombol home untuk menentukan launcher mana yang ingin kalian pakai pilih "Pixel Launcher" maka kini tampilan Galaxy S8 kau akan berkembang menjadi sangat ibarat dengan Google Pixel. 


Kalian juga sanggup menentukan Pixel Launcher sebagai default launcher caranya, masuk pada Settings > pilih sajian Apps > cari dan pilih aplikasi Pixel Launcher > kemudian pilih Home screen > kemudian akan muncul pilihan antara TouchWiz dan Pixel Launcher, pilih Pixel Launcher. Sekarang anda sudah selesai menjadikan Pixel Launcher sebagai launcher default.



  • Install Google Dialer

 Seperti halnya Pixel Launcher aplikasi Pixel stock phone tidak tersedia di Paly Store maka kalian harus mendapatkan dari sumber lain. Untuk men-download Pixel stock phone terbaru kalian sanggup klik pada link yang sudah tersedia Pixel stock phone.apk. Jika sudah selesai download install file .apk kedalam smartphone kalian. Setelah itu kalian sanggup mengubahnya menjadi default dengan cara, masuk kemenu Settings > Apps > tap pada tiga titik dipojok kanan > pilih "Default Apps" > kemudian pilih "Calling App" > kemudian pilih "phone"


Sekarang buka aplikasi phone maka kalian akan diminta beberapa permissions/ijin untuk mengakses pada kontak, kamera dll. Pilih "Allow" untuk memberi permissions/ijin. Maka kini kalian sanggup mendapatkan telfon dan melaksanakan panggilan melalui aplikasi Pixel stock phone dan tampilannya akan berubah mejadi ibarat dibawah ini.



  • Install Android Message
Untuk menciptakan tampilan Galaxy S8 kalian makin ibarat dengan Google Pixel kalian sanggup menggunakan Android Messages ini juga merupakan aplikasi pesan yang digunakan secara default oleh Google Pixel. Aplikasi ini mempunyai desain yang simpel dan bersih. Kalian juga sanggup mendapatkan di Play Store secara gratis atau sanggup juga mengikuti link ini Android Messages.apk



Kalian harus mengikuti langkah-langkah pada nomer dua kalau ingin menentukan Android Messages sebagai aplikasi default pada Galaxy S8 kalian. Yaitu dengan masuk pada sajian Settings > Apps > tap pada ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas > Pilih "Default Apps" > kemudian pilih "Messaging Apps" > Pilih Android Mesagges.



  • Menjadikan Gboard Sebagai Default Keyboard



 Gboard merupakan aplikasi keyboard yang digunakan secara default oleh Google Pixel, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi keyboard yang tersedia ketika ini, dengan bermacam-macam fitur andalan ibarat memudahkan anda untuk melaksanakan searching alasannya yaitu Gboard sudah terintegrasi dengan Google Search, juga banyak pilihan emoji serta memungkinkan kalian untuk mengirim gambar berformat .gif. Gboard sanggup di-download secara gratis di Play Store atau sanggup mengikuti link ini Gboard.apk


Setelah kalian selesai men-download dan install Gboard maka kami akan memberi tahukan langkah-langkah untuk menjadikan Gboard sebagai keyboard default pada Galaxy S8. Pertama jalankan aplikasi Gboard > tap pada goresan pena "Select Input Metod" > kemudian pilih "Gboard" untuk menjadikannya sebagai keyboard default > beri permissions/ijin dengan cara menentukan "Allow" pada kotak obrolan yang muncul.



  • Gunakan Chrome Sebagai Browser Default 


Yup benar sekali Google Pixel menggunakan Chrome sebagai default browsernya, selain itu Chrome juga mempunyai banyak fitur ibarat melaksanakan sinkronisasi terhadap browser Chrome yang kalian pakai pada PC/laptop Chrome juga menyediakan mode incognito/mode penyamaran. 



Kalian sanggup mendapatkan Chrome gratis melalui Play Store atau juga sanggup membuka link berikut Chrome.apk. Setelah selesai meng-install Chrome kalian juga sanggup menjadikan Chrome sebagai default browser pada Galaxy S8 dengan cara mengikuti tips nomer dua. Namun pada ketika sajian "Default Apps" yang kau pilih yaitu "Browsing App" kemudian pilih "Chrome" sebagai default browser.

  • Install Google Wallpaper App

Langkah atau tips terakhir biar tampilan Galaxy S8 kau semakin ibarat dengan Google Pixel yaitu dengan meng-install Google Wallpaper sesudah selesai meng-install maka kalian sanggup menentukan wallpaper yang digunakan oleh Google pixel dan sanggup memakainya secara gratis. Google Wallpaper sanggup didapatkan melalui Play Store atau dengan membuka link berikut Google Wallpaper.apk


Selesai sudah langkah-langkah untuk mengubah tampilan Samsung Galaxy S8 kau menjadi ala Google Pixel semoga sanggup bermanfaat untuk para pembaca setia droidnoobhut kalau ada kritik dan saran sanggup anda sampaikan melalui halaman kontak.