Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Warna Cat Tembok Terbaik


Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam membangun sebuah hunian atau rumah yaitu warna cat tembok. Selain berfungsi untuk memperindah hunian, warna-warna yang menarik pada  tembok juga sanggup menciptakan suasana menjadi lebih hidup. Untuk suasana yang lebih tenang, Anda sanggup memakai warna-warna yang lembut, ibarat warna-warna pastel dan warna lembut lainnya.

Contoh Warna Cat Tembok Terbaik Sesuai dengan Suasana yang Diinginkan

Berikut ini yaitu beberapa rekomendasi warna ataupun paduan warna yang sanggup dipakai sebagai warna untuk tembok di ruangan rumah Anda:

1. Warna Hitam dan Putih
Jika kita menginginkan suasana ruangan yang terlihat lebih privat dan intim, maka warna hitam dan putih menjadi pilihan yang pas. Biasanya cat warna hitam dan putih dipakai pada ruang kerja ataupun kamar.

2. Coklat Tua dan Putih
Warna untuk cat tembok terbaik berikutnya yaitu coklat renta dan putih. Pemilihan warna ini sangat sempurna bagi Anda yang menginginkan suasana nyaman dan luas. Pemilihan warna coklat dan putih juga sanggup menawarkan kesan higienis dan teduh.

3. Merah Muda
Warna selanjutnya yaitu merah muda. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mempunyai ruangan dengan nuansa feminim. Warna ini sangat cocok dipakai sebagai warna cat untuk tembok pada ruangan belum dewasa ibarat kamar tidur, ruang belajar, ataupun ruang bermain. Biasanya warna ini dipakai untuk belum dewasa wanita alasannya yaitu warna ini melambangkan keceriaan dan kesan perempuan.

4. Orange dan Coklat Muda
Warna ini cocok dipakai untuk Anda yang menginginkan ruangan dengan suasana ceria dan gembira. Gunakan warna ini pada ruang tamu alasannya yaitu bila ada tamu datang, maka warna ini akan menggambarkan keceriaan pemilik rumah sehingga menciptakan tamu yang tiba mencicipi keceriaan juga. Namun bila warna ini terlihat mencolok, maka Anda sanggup menambahkan furniture dengan warna netral sehingga kesan mencolok akan menjadi seimbang.

5. Biru
Warna cat tembok selanjutnya yaitu warna biru. Warna ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang menginginkan suasana yang hening dan tentram. Suasana hening dan tentram sanggup meningkatkan konsentrasi kita. Oleh alasannya yaitu itu warna biru sangat cocok dipakai untuk ruang kerja, ruang berguru ataupun kamar anak.

6. Ungu
Warna ungu biasanya populer sebagai warna janda. Namun ternyata warna ungu melambangkan kemewahan dan menjadikan kesan elegan. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan elegan dan glamor pada ruangan Anda. Warna ini biasanya dipakai sebagai warna tembok kamar Anda, bahkan warna ini cocok juga dipakai sebagai warna cat untuk tembok dapur dikarenakan warna ini juga sanggup menghilangkan kesan kotor pada ruangan.

7. Hijau
Warna hijau mempunyai kesan segar dan menenangkan. Selain itu, warna hijau juga sanggup merangsang otak kita untuk berpikir kreatif. Warna ini cocok diaplikasikan di banyak ruangan ibarat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, bahkan kamar tidur. Bagi Anda yang mempunyai tingkat stress yang cukup tinggi, maka warna hijau sangat cocok dipakai sebagai warna cat tembok rumah Anda alasannya yaitu warna hijau sanggup menyegarkan pikiran Anda.

8. Kuning
Warna selanjutnya yaitu warna kuning. Warna kuning melambangkan kehangatan dan kebahagiaan. Walaupun warna ini terlihat mencolok, tetapi warna ini sanggup merangsang otak kita untuk bahagia, optimis dan ceria.

Demikianlah beberapa rekomendasi warna terbaik dan sesuai untuk cat tembok di rumah Anda. Untuk beberapa rekomendasi warna lainnya, sanggup Anda cek di web asianpaints.co.id


Sumber https://cubalibre1110.blogspot.com/