Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Simple Mengatasi Keyboard Yang Tidak Respon Atau Rusak


Everyindo - Sebagai pengguna komputer atau laptop pernahkah anda mengalami keyboard yang tidak respon atau rusak? Tentunya hal ini sangat menggangu kita dalam melaksanakan suatu Kerja.Apalagi dikala saat genting misalnya menyerupai materi scripsi atau kiprah kantor yang harus segera diselesaikan sempurna waktu.

Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya kenali dulu apa yang terjadi pada keyboard anda.Apakah rusak yang di alami berat atau ringan.

Keyboard yang tidak respon biasanya terjadi salah satunya akhir eror pada driver yang ada di komputer atau laptop..

Apa yang harus kita lakukan bila terjadi keyboard yang tidak respon atau rusak ? Sebelum itu ada baiknya anda simak beberapa langkah di bawah ini

Tips simple mengatasi keyboard yang tidak respon atau rusak :

1. Restar Komputer atau Laptop

Untuk memperbaiki keyboard yang tidak respon atau rusak ada baiknya anda mencoba langkah ini.Sebab biasanya hank pada komputer sanggup menimbulkan salah satu tidak bekerjanya keyboard.

Biasanya kalau melaksanakan restar pc atau laptop sanggup membantu hank pada keyboar anda.Langkah diatas setidaknya sanggup mengatasi persoalan pada keyboard yang anda alami.

2. Bersihkan Debu yang Berada di Keyboard

Tanpa anda sadari di dalam keyboard banyak mengandung debu.Apalagi bila anda seorang perokok yang aktif  maka abu dari rokok anda mungkin saja beterbangan ke dalam keyboard.Silahkan bersihkan keyboard memakai kuas cat dan coba balik keyboard lalu pukul pelan pelan sampai semua abu yang ada keluar.

3. Restor Windows

Jika keyboard kau berhenti bekerja secara mendadak ada baiknya kau coba cara ini dengan me-Restor windows.Hal ini sanggup anda lakukan untuk mengatasi hambatan pada keyboard,untuk itu silahkan cek cara di bawah ini : 
  • Silahkan klik " Start hidangan " kemudian cari di pencarian " Control panel "

  • Selanjutnya cari " System and Security "
  • Kemudian ambil " Backup and Restore


Tips simple mengatasi keyboard yang tidak respon atau rusak Tips simple mengatasi keyboard yang tidak respon atau rusakTips simple mengatasi keyboard yang tidak respon atau rusak

  • Next pilih " Recover system setting your computer "

  • Langkah selanjutnya klik " Open System restore "  disini silahkan ikuti langkah yang tertera dengan benar dari wizard

3. Perbaiki driver yang eror atau rusak 

Masalah pada keyboar sanggup juga disebabkan lantaran driver yang rusak dan perlu update untuk memperbaiki.
Perlu anda perhatikan juga apakah ada virus yang mengakibatkan keyboard tidak bekerja.

Untuk mengupdate driver pada keyboard silahkan anda simak tips dibawah ini :

  • Silahkan klik " Start menu "
  • Pilih " Control Panel
  • Klik " System and Security "
  • Pilih " Device Manager "



  • Pilih hidangan " Keyboard
Di hidangan ini cek kondisi driver apakah masih dalam keadaan normal atau bermasalah.Jika driver dalam keadaan bermasalah  ada baiknya anda melaksanakan update.Silahkan kunjungi situs resmi pada laptop anda untuk mendapat driver terbaru.


4. Cara Alternatif 

Jika semua cara di atas telah anda kerjakan namun belum mendapat hasil yang memuaskan sebaiknya anda lakukan cara alternatif ini untuk kebutuhan mendesak anda.Contoh menyerupai di kejar detline pekerjaan
ada baiknya anda memakai keyboard klik.

Silahkan anda klik di start menu dan cari On-screen keyboard , anda sanggup memakai keyboard ini dengan mouse cara nya di klik setiap angka yang ingin anda gunakan.

Demikian Tips simple mengatasi keyboard yang tidak respon atau rusak,semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.Jika ada kekurangan dari penulisan artikel ini mohon di maklumi lantaran admin hanyalah insan baisa yang tidak luput dari salah dan dosa.

Jika ada seputar pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini.Admin akan senantiasa menjawab dengan bahagia hati..Terima kasih 

Sumber https://everyindo.blogspot.com/