Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Melaksanakan Repainting Kendaraan Beroda Empat Perhatikan Hal Berikut Ini


Ada beberapa hal yang akan diperhatikan oleh orang di penampilan suatu mobil, dan salah satunya yaitu persoalan penampilan, baik itu soal desain mobil, warna maupun kemulusan dari kendaraan beroda empat tersebut. Warna dan kemulusan dari sebuah kendaraan beroda empat tentunya akan bekerjasama dengan cat pada mobil. Pada ketika kita gres mempunyai sebuah mobil, maka biasanya warna dan kemulusan dari suatu kendaraan beroda empat akan cantik dan lezat dipandang. Namun, alasannya yaitu banyak sekali faktor entah itu cuaca yang berubah ubah dari hujan ke panas, ukiran dan lain sebagainya, tentu usang kelamaan warna dari cat kendaraan beroda empat akan memudar dan body mobil pun tidak terlihat mulus lagi. Warna yang memudar dan terkelupas ini tentunya akan menjadikan kendaraan beroda empat tidak lezat untuk dipandang.

Saat bab luar kendaraan beroda empat sudah mengalami hal tersebut maka ada baiknya apabila kita melaksanakan pengecatan ulang atau kerap disebut sebagai proses repainting pada kendaraan beroda empat terkait. Pengecatan ulang ini dilakukan untuk tetap menjaga keindahan dari kendaraan beroda empat dan juga tentunya untuk mencegah korosi yang bisa saja terjadi jikalau cat usang dari kendaraan beroda empat mengelupas. Tentu saja dalam melaksanakan cat ulang dan membeli cat kendaraan beroda empat ada beberapa hal yang harus dilakukan biar tidak akan timbul persoalan di kemudian hari. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut :

Warna Cat yang Dipakai
Jika berbicara mengenai warna cat yang akan digunakan pada pengecatan ulang, sebaiknya pakailah warna yang sama dengan warna kendaraan yang sebelumnya. Hal ini dimaksudkan biar warna kendaraan beroda empat masih sesuai dengan yang tercantum pada surat-suratnya. Namun, apabila kita menginginkan untuk memakai warna lain yang berbeda dengan apa yang tercantum pada surat-surat resmi mobil, maka sebaiknya uruslah surat tersebut sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Jenis cat yang dipakai
Hal lain yang juga perlu diperhatikan dalam melaksanakan pengecatan ulang kendaraan beroda empat yaitu soal materi cat yang digunakan. Saat ini, jenis cat mobil yang ada sudah sangat beragam, tentunya dengan banyak sekali keunggulan dan karakteristiknya masing-masing. Terdapat beberapa jenis cat kendaraan beroda empat yang ketika ini banyak beredar dan sering digunakan:

>> Cat jenis nitrocellulose (duco) yang bersifat instan dan cepat ketika digunakan untuk mengecat mobil-mobil sederhana menyerupai pick up, truk dan sejenisnya. Varian cat ini mempunyai kekurangan yakni warna yang dihasilkan tidak terlalu mengilap dan relatif praktis pudar.

>> Cat kendaraan beroda empat jenis nitrocellulose atau bisa disebut cat panggangan merupakan cat yang akan cepat kering, mempunyai warna mengkilap dan tidak praktis pudar. Namun, memang cat ini biasa dijual di harga yang cukup mahal.

>> Cat kendaraan beroda empat jenis lacquer yang memakai materi pengencer menyerupai thinner dan sejenisnya. Cat lacquer ini mempunyai kelebihan yakni hasil pengecatannya akan lebih cepat kering jikalau dibandingkan dengan cat jenis duco dan PU. Namun, sayangnya jenis cat lacquer ini mempunyai cukup banyak kekurangan menyerupai warna yang tidak terlalu kekal dan juga ketika melaksanakan pengecatan akan timbul anyir kurang sedap dari larutan pengencer cat yang ternyata berdasarkan beberapa andal cukup berbahaya bagi kesehatan.

Tentunya, jenis cat kendaraan beroda empat yang akan digunakan harus diadaptasi juga dengan jenis kendaraan beroda empat yang kita pakai dan juga dengan budget yang kita punya. Kita sanggup mendapat bermacam-macam varian cat tersebut baik secara offline maupun online. Jika kita memutuskan untuk membeli cat kendaraan secara online, belanjalah di Shopee alasannya yaitu di Shopee kita bisa mendapat banyak sekali macam pilihan cat kendaraan beroda empat dengan harga yang terjangkau.

Peralatan yang Dipakai
Beberapa peralatan yang biasanya digunakan untuk melaksanakan pengecatan kendaraan beroda empat diantaranya yaitu spray gun, kompresor beserta selangnya, dan juga spray booth. Usahakan untuk selalu memerhatikan faktor keamanan dalam menentukan peralatan.

Yang Melakukan Pengecatan
Kita bahwasanya bisa saja melaksanakan pengecatan ulang (repainting) secara belajar sendiri jikalau kita memang kita mempunyai pengetahuan di bidang ini, serta kita juga mempunyai bermacam-macam peralatan yang dibutuhkan. Akan tetapi, jikalau kita merasa belum bisa untuk melaksanakan kegiatan ini maka serahkanlah kiprah ini pada ahlinya alasannya yaitu ketika ini sudah terdapat banyak sekali bengkel yang khusus melayani repainting atau cat ulang kendaraan beroda empat dengan harga yang realistis.



Sumber https://cubalibre1110.blogspot.com/