Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Duduk Masalah Ketika Ganti Domain Tld Berakibat Hilang Iklan Di Blog

Mengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di Blog Mengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di BlogMengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di Blog

Everyindo -  Anda bekerja sebai blogger atau menghasilkan uang dari blog ? Tentunya sebagai blogger yang ingin terus eksis di dunia blogger selalu ingin update dalam setiap perkembangan yang kita ketahui dikala ini.

Salah satunya jikalau ingin menjadi blogger dan mempunyai situs atau website tentunya ingin memilki situs yang lebih profesional salah satunya dengan mengganti dimain bawaan dari blog ke domain yang bergengsi.

Beralihnya domain ke yang lebih profesional tentunya menaikan pamor dari sebuah situs tersebut.Hal ini jauh lebih di pandang di mata google dalam situs pencariannya.

Yah sebagai blogger kita tentunya lebih pede dalam menciptakan setiap artikel untuk ke publish ke publik.Dan orang yang membaca goresan pena kita pun akan lebih percaya lagi.

Banyak dari kalangan blogger yang berlomba lomba mengganti alamat situs mereka dari yang gratisan ke domain berbayar untuk lebih di pandang.Tak disadari penggantian domain membawa imbas negatif .

Dampak negatif dari pergantian alamat situs atau domain bermacam-macam sekali yang sanggup kita alami salah satunya :
  • Turunnya page rank  mesin pencarian google
  • Anjloknya peringkat Alexa 
  • Hilangnya iklan yang menjadi sumber pemasukan
  • Sulitnya di terima oleh adsense memakai domain baru
  • Selanjutnya posisi di bing webmaster juga turun drastis

Bayangkan saja jikalau ada beberapa artikel kita sanggup tembus di lima besar urutan pencarian google itu kan baik untuk kelansungan blog kita.

Tidak hayal orang selalu mengklik artikel kita dan membacanya.Logikanya saja jikalau kita mencari sesuatu duduk kasus paling banyak yang kita buka sebuah artikel itu paling hanya hingga 10 urutan pertama.Yang lainnya niscaya akan kita hiraukan.

Bagaimana cara mengatasinya ? Sebenarnya sih gampang jikalau kita meriset dulu apa yang harus di lakukan sesudah ganti domain ke yang berbayar.

Berikut langkah yang harus di lakukan sesudah ganti domain pada blog : 
  • Submit kembali di google console memakai alamat web baru
  • Daftarkan alamat domain yang gres ke Bing webmaster
  • Isi metatag baik itu dari bing dan google console ke htlm blog
  • Daftar ulang google analytic

Dari goresan pena yang telah kita bahas memungkinkan kita meluangkan waktu untuk mengerjakan semuanya.Hal ini juga saya alami dikala mendaftarkan domain gres dan di butuhkan waktu ekstra untuk update nya kembali.

Saran saya ada baiknya jikalau ingin memakai domain TLD atau berbayar lakukanlah dari awal dikala mendaftarkan blog.Jadi tidak 2 kerja kita menyerupai dikala ini yang sama kita rasakan.

Saat pergantian domain gres untuk approved adsense saja sangat sulit.Selalu terjadi penolakan pada blog saya dan yang tidak saya pahami keterangan dari adsense yakni dikala penolakan blog anda tidak meliputi kebijakan webmaster.

Coba perhatikan pada gambar di bawah email penolakan dari adsense : 


Mengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di Blog Mengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di Blog


Setelah saya definisikan maksudnya kemungkinan blog saya dikala ini masih di anggap sebagai blog yang gres dan belum ada pengunjung dari situs yang terbaru.

Oleh sebab itu dikala ini saya hanya fokus pada penulisan artikel yang gres saja dahulu.ada baiknya sesudah ganti domain jangan tergesa gesa mengajukan ke adsense.Sebab kesudahannya niscaya akan mengalami penolakan.

Demikian artikel yang saya buat tentang Mengatasi Masalah dikala Ganti Domain TLD Berakibat Hilang Iklan Di Blog.Semoga bermanfaat bagi rekan bloger yang membutuhkan.

Ingat sebelum melaksanakan sesuatu sebaik nya anda riset terlebih dahulu dalam melaksanakan pergantian domain di blog biar tidak menemui kesulitan nanti.

Sumber https://everyindo.blogspot.com/