Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Problem Koneksi Internet Memakai Ping Ip Dan Mengatasinya

Cek problem Koneksi Internet Menggunakan Ping IP dan Mengatasinya Cek problem Koneksi Internet Menggunakan Ping IP dan MengatasinyaCek problem Koneksi Internet Menggunakan Ping IP dan Mengatasinya

Everyindo -  Anda pengguna internet pastinya pernah mencicipi putusnya koneksi secara datang tiba ketika melaksanakan browsing.Hal ini sering di jumpai oleh kalangan pengguna spedy maupun modem.Saat ini diperkembangan zaman yang semakin maju intenet menjadi materi pokok bagi manusia.

Internet dan dan koneksinya menjadi materi pokok yang tidak sanggup dilepaskan.Putusnya jaringan internet terjadi lantaran aneka macam macam hal yang disebabkan di antaranya Gangguan jaringan atau server dari spredy yang down.

Untuk mengetahui hal yang terjadi pada putusnya koneksi internet kita ada beberapa langkah yang harus di lakukan :

1.  Cek Ping Spedy

Sebelum melaksanakan pengecekan ping ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu yang dinamakan ping. Pengertian Ping yaitu suatu aktivitas yang dipakai untuk menyidik koneksi sebuah jaringan yang berbasis internet protocol atau yang biasa disebut (TCP/IP)

Pengecekan pada ping spedy sanggup kita lakukan melalui komputer diantaranya sebagai berikut :

Silahkan andatekan tombol pada keyboard komputer anda Windows + R kemudian ketikan di dalam kolom tersebut Ping 8.8.8.8 -t 

Perhatikan Gambar di bawah ini : 




Jika sudah melaksanakan langkah di atas tekan OK  dan akan muncul jendela gres yang pertanda bahwa anda akan mendapat laporan terkini mengenai status jaringan dari koneksi internet anda.

Yang perlu anda perhatikan yaitu di baris time , semakin kecil angka baris time maka akan semakin cepat kecepatan koneksi internet anda.Dan jikalau semakin besar akan bertolak belakang pada kecepetan internet

Untuk lebih memahaminya silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini : 




2. Restart Modem 

Cobalah untuk merestar modem speedy anda , Hal ini dilakukan untuk memulihkan koneksi biar stabil kembali menyerupai sedia kala.Kadang kala problem koneksi terdapat pada modem yang terlalu panas dan hang..Jika sudah cek kembali jaringan pada layar ping tadi apakah sudah normal atau belum.

Biasanya setalah modem di restart akan muncul pesan time out atau Generan Fairule dan ini yang harus anda perhatikan.

Jika muncul pesan Time out berarti koneksi anda sedang bermasalah anda silahkan tunggu beberapa saat.Untuk itu anda di anjurkan untuk restar modem sebelumnya.

Kemudian jikalau pesan yang yaitu General Failure itu berarti koneksi speedy dari server yang sedang down


3.  Hubungi Call Canter 

Menghubungi call center yang terkait yaitu pilihan simpulan jikalau anda tak menemui jalan sesudah melaksanakan semua langkah di atas dengan benar.Biasanya call center akan menanyakan keluhan anda terkait problem yang terjadi pada koneksi internet.

Kemudian mereka kan mengirimkan petugas ke lokasi untuk melaksanakan pengecekan.Untuk menelfon call center speedy harapa anda catat nomor di bawah ini :

  • 147            - Melalui Telfon Rumah
  • +62 147     - Melaui Seluler 

Berikut cara cek problem koneksi internet memakai ping ip dan cara mengatasinya semoga bermanfaat bagi saudara sekalian yang membutuhkan.Jangan lupa shared ke media umum anda semoga menjadi lebih bermanfaat lagi bagi kita semua...Sekian dari admin saya ucapkan terima kasih semuaa

Sumber https://everyindo.blogspot.com/