Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Screenshot Panjang Bergulir Di Android Apapun

Fitur Screenshot telah menjadi fitur yang sangat mempunyai kegunaan pada perangkat smartphone. Banyak orang akan menggunakannya untuk banyak tujuan. Tetapi terlepas dari fitur ini yang sangat berguna, tapi sayangnya fitur ini juga mempunyai kekurangan alasannya batasan yang diberikan dalam melaksanakan screenshot yaitu layar yang ada dibagian bawah tidak sanggup diambil alasannya tidak tampil pada dikala proses sreenshot kesannya kita haris melaksanakan screenshot lagi pada bab layar yang ada bawahnya.

Untuk mengatasi batasan ini, Xiaomi memperkenalkan fitur screenshot of long pages di MIUI. Melalui fitur ini, screenshot dengan halaman yang panjang sanggup dengan gampang diambil. Tapi sayangnya tidak semua perangkat Android sanggup mengaktifkan untuk menggunakannya secara potensial. Untuk mendapat fitur ini di setiap perangkat Android harus ada metode yang diterapkan. Pada artikel ini, aku telah menulis wacana metode di mana perangkat Android mana pun sanggup mendapat fitur untuk melaksanakan tangkapan layar bergulir yang panjang ini.

 Ini yaitu aplikasi pihak ketiga yang sanggup ditemukan di Google Play store. Aplikasi ini dibentuk khusus dengan tujuan untuk menangkap screenshot dalam bentuk panjang. Prosesnya sederhana, cukup buka aplikasi kemudian pilih Capture option. Mulai dengan layar penunjuk dan gerakkan perlahan-lahan dikala aplikasi melaksanakan proses screenshot yang diambil dengan cepat. Outputnya akan menjadi screenshot bentuk panjang!

Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal LongShot di perangkat Android Anda dari Google Play Store.

Langkah 2. Sekarang buka aplikasi dan berikan semua izin. Sekarang Anda akan melihat halaman utama aplikasi di mana Anda perlu mengaktifkan opsi ‘Speed Mode
Langkah 3. Sekarang Anda akan melihat tombol Start yang muncul pada layar smartphone Anda. Sekarang Anda perlu menuju ke halaman di mana Anda ingin mengambil tangkapan layar dan kemudian tekan tombol start.
Langkah 4. Setelah mengetuk Start, Anda perlu menggulir halaman secara perlahan ke titik yang Anda inginkan untuk mengambil screenshot. Setelah selesai, ketuk tombol ‘Done’.

Langkah 5. Sekarang aplikasi akan menampilkan beberapa hasil screenshot. Cukup ketuk tombol Save dan aplikasi akan menggabungkan tangkapan layar untuk Anda.
Itulah tutorial bagaimana Anda sanggup memakai aplikasi LongShot di smartphone Android Anda untuk mengambil tangkapan layar bergulir yang panjang.

 Jika anda ingin mengambil tangkapan layar di halaman web aku sangat menyarankan biar anda memakai aplikasi ini. Untuk melaksanakan tangkapan pada layar Anda sanggup membuka situs web yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya dan kemudian klik ikon tangkapan pada aplikasi ini. Anda akan sanggup mengambil tangkapan layar di halaman web dengan penuh dan sangat mudah.

Seperti aplikasi di atas, ada banyak aplikasi lain yang sanggup membantu Anda menangkap scrolling screenshot panjang di perangkat Android apa pun. Aplikasi yang disediakan di atas yaitu yang terbaik berdasarkan yang disimpukan dari pengalaman dalam memakai aplikasi ini.