Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Perbedaan Perjaka Yang Memang Serius Dengan Yang Cuma Iseng


Kamu sering bertanya-tanya ketika sedang didekati oleh cowok, terkait apakah ia hanya iseng atau emang beneran suka? Kadang hal-hal semacam ini memang tidak mempunyai balasan yang pasti. Karena kita enggak pernah tahu bagaimana isi pikirian seseorang, ‘kan? Namun, kau nggak boleh menyerah.

Ada banyak hal yang dapat memberi petunjuk,  apakah si ia serius atau enggak. Nah, berikut penjelasannya:

Serius: Biasanya ia mengenalmu dengan cukup lama. Dia mengetahui kegiatanmu sehari-hari dan biasanya pemuda ibarat ini akan membutuhkan waktu untuk menyatakan perasaannya terhadapmu.

Iseng: Baru beberapa hari kenal ia sudah menyatakan cinta. Bagaimana cinta dapat tumbuh secepat itu di ketika cinta tiba sebab terbiasa, bukan? Tetapi, kadang memang tidak ada yang tidak mungkin. Cowok iseng ibarat ini pun dapat menjadi serius dikemudian hari.

Serius: Walau sudah mengenal dengan cukup lama, biasanya ia ingin lebih jauh mengetahui perihal dirimu, bahkan masa kemudian kamu. Dia yang serius selalu ingin mengetahui banyak hal tentangmu, sebab itu menawarkan betapa ia memperhatikanmu.

Iseng: Dia enggak begitu tertarik dengan apa yang kau ceritakan. Dia memang terlihat mendengarkan, namun ia tidak fokus menangkap apa yang kau bicarakan.

Serius: Cowok yang serius enggak akan mengedepankan nafsunya semata. Dia akan bertindak biar kau merasa nyaman dan mau terus bersama dengannya di masa depan.

Iseng: Cowok yang enggak serius salah satu cirinya ialah ingin melaksanakan kebersamaan yang malah menjadi kesenangan sesaat.

Serius: Ketika seorang pemuda serius padamu, maka tidak akan ada hal yang ia coba tutupi darimu. Dia akan senantiasa jujur dan terbuka padamu, walau berarti itu memerlukan waktu.

Iseng: Dia hanya terfokus pada kelebihan yang dimilikinya biar kau terkesan padanya. Mengeluarkan semua kelebihannya yang malah berujung pada agresi menyombongkan diri.

Serius: Ketika pemuda serius padamu, ia akan mengakui keberadaannmu di hadapan orang-orang terdekatnya. Seperti sahabat atau bahkan keluarganya. Memberi pesan bahwa kau sedang diperjuangkan.

Iseng: Di depanmu ia memperjuangkanmu. Tetapi di belakangmu, ia tidak mengakui itu di hadapan teman-teman dekatnya.

Serius: Mengusahakan menjadi seseorang yang akan selalu menemanimu di dalam kondisi bahagia maupun susah.

Iseng: Dia menyampaikan akan selalu ada bersamamu di ketika susah, namun pada kenyataannya ia lebih menentukan hal lain—yang bahwasanya dapat ia tinggalkan—ketimbang kamu.

Serius: Dia selalu mau kompromi untuk tetapkan sesuatu—sekalipun ia mempunyai keinginan, ia akan tetap menghargai pendatmu.

Iseng: Dia akan memaksakan kehendaknya untuk mendapat keinginannya, terdengar lebih egois.

Serius: Dia yang serius sudah niscaya mempunyai percakapan masa depan, bukan?

Iseng: Tidak mempunyai kejelasan perihal korelasi kalian di masa depan.

Serius: Dia biasanya tidak banyak menjanjikan apa-apa padamu, tetapi ia akan pribadi membuktikannya dengan tindakan.

Iseng: Janji sudah ibarat makannya sehari-hari. Namun dalam tindakan ia minus sekali.

Nah kini sudah tahu kan perbedaan mana pemuda yang benar-benar serius mendekatimu dengan yang hanya main-main saja. Semoga bermanfaat.