Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Dan Menghapus File Yang Sama Di Android

Diera kini tampaknya sangat gampang untuk mendownload dan mengirim file, file berjenis apapun sanggup kita dapatkan dengan sangat mudah. Karena faktor inilah sering kali kita sebagai pengguna tidak sadar bahwa file yang tersimpan pada perangkat kita sudah ada beberapa file yang sama persis. Tentu saja hal tersebut sanggup menguras kapasitas dari memori anda.

Kaprikornus lebih baik ialah untuk menghapus file duplikat tersebut untuk menghemat banyak memori. Namun, sebab banyaknya file Anda mungkin tidak tahu di mana tepatnya file-file duplikat tersebut. File duplikat sanggup menciptakan pemrosesan Android Anda mnejadi lambat. Kaprikornus ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencari dan menghapus semua file yang sama yang lebih baik untuk dihapus dari perangkat Anda.

Fitur Aplikasi Duplicate Media Remover
  • Dengan aplikasi ini, Anda sanggup memindai folder selektif untuk menghapus folder duplikat.
  • Anda akan mendapat pemberitahuan ihwal masing-masing dan setiap file yang ditemukan dikala memindai file.
  • Setelah proses memindai selesai, Anda sanggup menentukan file yang akan dihapus, baik file orisinil atau file duplikat.
  • Anda juga sanggup menjadwalkan pemindaian dalam aplikasi ini untuk Android Anda.
Langkah-langkah untuk menghapus file duplikat di Android
Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Duplicate Media Remover di Android Anda. Kemudian jalankan aplikasinya dan pilih folder yang ingin di scan Anda juga sanggup menentukan semua folder.

Langkah 2. Sekarang Anda perlu menunggu beberapa detik hingga proses memindai file duplikat selesai.

Langkah 3. Sekarang ketika scan selesai, Anda sanggup melihat semua file duplikat yang dipindai. Sekarang Anda perlu mengklik "Tampilkan Duplikat."

Langkah 4. Akan tampil semua file media duplikat yang ada pada perangkat Anda.

Itu dia! Anda selesai, kini Anda sanggup menentukan file duplikat Anda untuk menghapusnya, Anda juga sanggup menghapus beberapa file dengan sumbangan ini.

Menggunakan Duplicate File Fixer
Duplicate File Fixer ialah aplikasi finder dan remover file duplikat yang memindai dan menghapus semua jenis file duplikat di perangkat Android Anda. Aplikasi remover media duplikat ini akan membantu Anda memulihkan banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda sehingga Anda sanggup menyimpan data embel-embel atau menginstal aplikasi lain dari Play Store tanpa harus menghadapi peringatan penyimpanan rendah.

Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal Duplicate File Fixer di perangkat Android Anda dan buka aplikasinya.

Langkah 2. Sekarang Anda akan melihat layar "Get Started" kemudian klik "Let’s Go."

Langkah 3. Sekarang Anda perlu menawarkan izin untuk file Audio, Video, Gambar, dan Dokumen cukup tekan pada "Got It" untuk melanjutkan.

Langkah 4. Sekarang Anda akan melihat layar menyerupai di bawah ini. Cukup, pilih "Full Scan" dan klik "Scan Now" untuk melanjutkan

Langkah 5. Sekarang Anda akan melihat semua file duplikat di perangkat Android Anda. Cukup ketuk Hapus dan berikan izin dan file duplikat akan dihapus.

Menggunakan Search Duplicate File
Dengan Search Duplicate File, Anda sanggup menemukan dan menghapus file duplikat / dupe / cache / lama dengan gampang dan akurat! Ini sanggup menawarkan banyak ruang penyimpanan di perangkat Android Anda!

Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal Search Duplicate File di smartphone Android Anda

Langkah 2. Sekarang Anda akan melihat layar menyerupai di bawah ini, di sini Anda perlu menekan tombol pencarian untuk memulai pemindaian

Langkah 3. Sekarang, tunggu beberapa detik hingga aplikasi tamat proses pemindaian.

Langkah 4. Setelah penggalan pindai selesai, ini akan memperlihatkan Anda semua file duplikat.

Langkah 5. Ketuk tombol bertitik tiga yang terletak sempurna di bawah file duplikat dan kemudian dari sana pilih "Hapus"

Sebenarnya ada banyak aplikasi finder file duplikat lainnya yang tersedia di Google Play Store. Kaprikornus untuk lebih lengkapnya saya akan menawarkan daftar Aplikasi lain yang serupa dengan kinerja cukup baik. Jadi, di sini saya akan membrikan daftar 4 aplikasi penghapus file duplikat Android terbaik yang tersedia di Google Play Store.

Duplicate File Remover juga mempunyai kenerja yang baik. Aplikasi ini memindai penyimpanan internal dan eksternal ponsel Anda dan pribadi menampilkan file duplikat kepada Anda. Hebatnya, itu juga memperlihatkan Anda kontak duplikat. Tidak hanya ini, aplikasi ini juga menyediakan cara gampang bagi pengguna untuk menghapus semua file duplikat.

Hapus File Duplikat tidak cukup terkenal bila dibandingkan dengan semua yang tercantum di atas, tetapi juga melaksanakan tugasnya dengan cukup baik. Aplikasi ini memperlihatkan kepada pengguna hampir semua jenis file duplikat termasuk video, GIF, MP3, kontak dan banyak lagi. Tidak hanya ini tetapi Hapus File Duplikat juga memungkinkan pengguna untuk menghapus semua file duplikat hanya dalam satu klik.

# 3 SD Maid
Pada dasarnya, SD Maid ialah salah satu pengoptimal Android terbaik yang semua orang ingin miliki. Aplikasi ini mempunyai banyak alat penting yang membantu pengguna mengoptimalkan kinerja Android mereka secara keseluruhan. Aplikasi ini mempunyai fitur file finder duplikat yang sanggup Anda gunakan untuk menemukan dan menghapus konten duplikat dari smartphone Android Anda.

Duplicate File Finder-Remover ialah salah satu alat canggih yang harus Anda miliki di smartphone Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi foto duplikat, video, dan file audio. Melalui aplikasi ini, Anda juga sanggup menghapus file duplikat hanya dalam satu klik. Hal terbaik dari Duplicate File Finder-Remover ialah dari tampilannya, aplikasi ini mempunyai tampilan pengguna yang sederhana yang tidak terlihat rumit sama sekali.

Kaprikornus itulah semua ihwal Cara Menemukan & Menghapus File Duplikat di Android. Dengan banyak sekali aplikasi, Anda akan sanggup memindai semua file dan folder penyimpanan Android Anda untuk file yang duplikat di dalamnya dan sesudah itu, Anda sanggup dengan gampang menentukan semuanya sekaligus dan menghapusnya secara permanen dari perangkat Android Anda.