Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Bagi Madrasah Yang Menumpang Uambn-Bk

Solusi Bagi Madrasah Yang Menumpang UAMBN-BK -  Banyak timbul pertanyaan mengenai status madrasah yang menumpang di madrasah lain. Pertanyaan tersebut yaitu wacana teknis aplikasi UAMBN-BK bagi madrasah yang menumpang sesama madrasah. Soalnya sistem data dan aplikasi UAMBN-BK sangat berbeda dengan UNBK.

Seperti teladan MTs A statusnya menumpang di MA B dikala itu MA B melaksanakan UAMBN-BK otomatis aplikasi UAMBN-BK sudah terisntall di server milik MA B, nah MTs A ini juga ingin melaksanakan simulasi dengan komputer server yang sama, sebab satu server hanya sanggup dipakai login oleh satu madrasah saja. Akhirnya MTs A tidak jadi melaksanakan UAMBN-BK.

Dari teladan diatas sanggup kami simpulkan bahwa titik permasalahannya ialah pada Aplikasi UAMBN-BK untuk server yang hanya sanggup dipakai login satu madrasah. Nah Bapak Ibu kami akan memperlihatkan solusi terkait duduk kasus tersebut, sebab sangking banyaknya yang bertanya kepada kami permasalahan madrasah yang menumpang. Makara kami menyebarkan pengalaman dengan impian sanggup membantu anda.

Solusi Bagi Madrasah Yang Menumpang UAMBN Solusi Bagi Madrasah Yang Menumpang UAMBN-BK

Solusi Madrasah Yang Menumpang UAMBN-BK


Ada dua opsi solusi menuntaskan duduk kasus tersebut, anda sanggup menentukan sesuka hati anda dan menentukan solusi tebaik. Baiklah berikut ini Solusi Madrasah Bagi Yang Menumpang UAMBN-BK, silahkan dibaca dan dicermati :

1. Menambah Komputer Server

Dikarenakan aplikasi UAMBN-BK ini tidak harus membutuhkan spesifikasi Komputer yang tinggi maka solusinya bagi madrasah yang menumpang yaitu menambah atau memakai komputer yang standart.

Mengapa Demikian ?


Karena kata tim pengembang yang disampaikan kepada Operator Kabupaten bahwa Aplikasi UAMBN-BK ini sanggup berjalan di komputer dengan spesifikasi komputer Core2Duo dengan 20 Client. Makara tidak perlu memakai komputer dengan spesifikasi dewa. 

Jika madrasah memiliki Komputer spesifikasi core i3 itu sudah sanggup dipakai untuk UAMBN-BK dengan 40 client, bahkan memakai laptop juga sanggup asal spek dan tau cara settingnya. Sehingga hanya bermodal server saja sedangkan clientnya masih menumpang.

2. Menginstall Dua Aplikasi Server UAMBN-BK

Solusi yang kedua ini merupakan solusi alternatif bila amat terpaksa tidak punya komputer yang cukup memadai dan hanya sanggup bergantung pada madrasah yang ditumpangi. 

Nah solusinya yaitu menginstall dua aplikasi server UAMBN-BK. Dengan dua aplikasi server UAMBN-BK kita sanggup login dengan akun masing - masing di satu komputer server. Dengan demikian kita hanya menggunkan satu perangkat saja.

Perlu diketahui cara menginstall dua aplikasi server UAMBN-BK ada cara tersendiri bukan hanya sekedar install 2 kali. Namun ada step by step dan edit konfigurasi pada config aplikasi server UAMBN-BK.

Apakah Cara ini diperbolehkan ?


Tidak ada hukum dalam panduan UAMBN-BK wacana install dua aplikasi jadi cara ini diperbolehkan. Apalagi hanya edit konfigurasi saja tidak menjurus perbuatan kecurangan. Selama tidak menyalahgunakan file - file aplikasi UAMBN - BK maka kondusif - kondusif saja. Bahaya itu bila ada oknum yang menyalahgunakan aplikasi UAMBN-BK.

Dari kedua solusi diatas silahkan tentukan mana yang anda anggap palinng ekonomis. Dan tentunya pilihan terbaik atau hendak di koordinasikan dengan kepala madrasah.

Untuk cara isntalasi dua aplikasi server UAMBN-BK akan kami bahas pada posingan berikutnya. Daoakan saja admin tetap sehat sehingga sanggup menyebarkan artikel yang bermanfaat. Terima kasih.