Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membongkar Stik Oli Matic Nissan March


Cara Membongkar Stik Oli Matic Nissan March Cara Membongkar Stik Oli Matic Nissan March

Cara Membongkar Stik Oli Matic Nissan March-Salam otomotif, kembali lagi bersama aku Saliman yang akan menemani kalian semua di blog ini. Sepertinya untuk bahan pengetahuan sudah jarang sekali diupdate ya hehe. Mungkin pada kesempatan kali ini aku akan membahas pengetahuan mengenai cara melepas tutup oli matic pada kendaraan beroda empat Nissan March

Iya nie, perasaan aku mengalami kesusahan dalam membuka oli matic Nissan March pada 2011 silam, dan gres kali ini berhasil membongkarnya. Awalnya oli matic yang dipakai pada Nissan March bersifat long life atau jangka panjang menyerupai Merce dan BMW, tapi ternyata sanggup dibuka juga hehe. 

Bisa dilihat tutup oli maticnya memiliki stik yang pendek, bahkan tidak hingga menyentuh posisi oli didalam penampung oli. Namun membukanya butuh teknik khusus hehe. Pokoknya cara membuka stik oli matic Nissan March ini cukup siapkan obeng min (-) untuk mencongkelnya. Mudahnya dalam membuka stik Nissan March dengan menekan coakan kecil yang ada di stik oli sambil menarik keatas secara bermaan. Karena jikalau tanpa ditekan, hanya menarik saja niscaya tidak akan berhasil alasannya ialah terkunci. 

Gampang pokoknyalah hehe, lalu untuk oli yang dipakai berjenis ATF, jadi gunakanlah jenis ATF minimal Dextron III (3) jangan hingga memakai dibawahnya itu berdasarkan ATPMnya langsung. Takaran oli yang dipakai di kisaran 2.5 hingga 3 liter. Soalnya kemarin pengalaman aku menyemakan oli yang keluar. Nah mungkin dengan ini kalian yang ingin mengganti oli matic sendiri sanggup terbantu dan menemukan celahnya sesudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat, hingga ketemu lagi bersama aku Saliman, salam otomotif.