Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 9 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Wajah Terlihat Lebih Tua

Setiap perempuan niscaya mendambakan kulit yang sehat, kencang dan cantik. Tetapi, seiring bertambahnya usia, maka kulit wajah pun akan semakin menua. Selain dikarenakan usia yang bertambah, ternyata ada juga beberapa kebiasaan yang menciptakan wajah terlihat lebih tua. Nah, kira-kira kebiasaan apa sajakah itu? Simak ulasannya, berikut ini.

Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua  

  • Merokok
  • Jarang Mengkonsumsi Buah dan Sayur
  • Mengabaikan Penggunaan Tabir Surya
  • Menggunakan Sabun Badan Sebagai Pembersih Muka
  • Mudah Marah dan Stres
  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Manis
  • Diet Berlebihan
  • Kurangnya Waktu Tidur
  • Minum Terlalu Banyak Alkohol


Kebiasaan merokok sanggup memperlihatkan imbas jelek bagi kesehatan tubuh dan wajah. Zat kimia yang terkandung pada rokok akan mempercepat penurunan kolagen kulit sehingga menyebabkan penuaan dini. 

Salah satu cara melawan radikal bebas ialah dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Kandungan nutrisi menyerupai vitamin dan antioksidannya sangat baik untuk mencegah kerusakan kulit.
Banyaknya acara di luar ruangan akan menciptakan kulit kering dan pecah-pecah. 

Belum lagi, ancaman paparan sinar UV bagi kulit yang sanggup menyebabkan kerutan, bintik hitam sampai kanker kulit. Oleh lantaran itu, diperlukan tabir surya untuk memproteksi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya pada wajah Anda.

Kebiasaan memakai sabun tubuh sebagai pembersih muka sangatlah tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan, beberapa kandungan deterjen yang terdapat pada sabun mandi, terbilang berbahaya dan sanggup merusak kulit wajah.

Sifat gampang murka dan stres akan mensugesti keseimbangan kulit. Selain meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner, sifat ini juga akan besar lengan berkuasa pada penuaan sel kulit wajah. Untuk itu, tak ada salahnya jikalau Anda mulai mengurangi kebiasaan gampang murka dengan cara melaksanakan meditasi, yoga ataupun olahraga secara teratur.

Sering mengkonsumsi makanan manis merupakan salah satu kebiasaan jelek yang menciptakan wajah terlihat lebih tua. Kebiasaan ini akan menyebabkan molekul gula akan melekat pada kolagen, atau sering disebut dengan glikasi. Sehingga kolagen pada kulit wajah menjadi tidak fleksibel serta mendorong terjadinya kerutan pada wajah. 

Semua orang niscaya mengidamkan tubuh yang ideal. Bahkan tak jarang, mereka melaksanakan diet berlebihan sampai terlihat sangat kurus. Padahal tubuh yang terlalu kurus akan menciptakan wajah terlihat tua. Oleh lantaran itu, lebih baik menghindari diet berlebihan dan beralih pada teladan hidup sehat.

Tidur teratur dan cukup akan menciptakan Anda terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan, saat Anda tidur pada malam hari, sel kulit akan bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak akhir paparan sinar matahari dan polusi. Oleh alasannya itu, jangan sepelekan pentingnya tidur malam secara teratur.

Berdasarkan penelitian, alkohol sanggup memicu terjadinya keriput lantaran sifatnya yang mengeringkan kulit. Selain itu, alkohol juga diketahui sanggup menyebabkan peradangan dan menyebabkan menurunnya kadar antioksidan pada kulit Anda. 


Itu ia sembilan kebiasaan jelek yang menciptakan wajah terlihat lebih renta yang patut Anda hindari. Semoga isu di atas sanggup bermanfaat!