Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Atau Memasukkan Video Ke Dalam Postingan Blog

Assalamualaikum...
KENEONO – Dikesempatan kali ini aku akan share Cara Menambahkan atau Memasukkan Video ke dalam Postingan Blog. Mungkin sebagian teman sudah ada yang mengerti nah untuk yang belum tau aku akan memperlihatkan tutorialnya dibawah. Menambahkan video ke dalam postingan blog bekerjsama gampang tapi tidak untuk orang yang awan niscaya kebingungan hehehe...

Apa maanfaat menambahkan video ke dalam postingan blog ??? Manfaatnya untuk mempermudah penjelasan/tutorial dalam bentuk video jadi lebih jelas, dan juga dapat meningkatkan visitor untuk video YouTube dari hasil tayangan di postingan blog tersebut.


Menambahkan atau memasukkan video ke dalam postingan ini ada dua cara yaitu Upload video sendiri dan Memasukkan script HTML dari video orang lain dari Youtube atau video dari channel teman sendiri. Gak usah bosa-basi pribadi saja cek ke TKP.

Berikut Cara Menambahkan Video ke dalam Postingan Blog dengan cara upload :


  1. Pertama silakan teman entri gres artikel kemudian klik “icon Insert a video”.


  2. Kemudian Add a Video “Pilih video untuk diupload” yang ada pada file komputer


  3. Kalau sudah akibat upload klik “Pilih”.
  4. Otomatis video akan muncul di postingan.
  5. Sobat juga dapat menambahkan video melalui channel teman sendiri dengan cara menyerupai diatas pilih pada tab “My YouTube videos”.


  6. Selesai.


Nah jikalau teman tidak pingin dengan cara diatas alasannya yaitu tidak memiliki video sendiri teman dapat embed/mengambil video dari youtube punya orang lain, dengan script HTML.

Berikut Cara Memasukkan Video YouTube ke dalam Postingan Blog dengan Script HTML :


  1. Pertama silakan teman cari terlebih dahulu video yang akan teman masukkan ke dalam postingan blog, kalau sudah ketemu klik “Tombol Bagikan”.


  2. Selanjutnya klik “SEMATKAN”


  3. Kalau sudah copy Script HTML nya.


  4. Kemudian tinggal paste script HTML tersebut ke  dalam postingan blog ke mode HTML bukan compose.


  5. Selesai, untuk ukuran dapat teman rubah sendiri sesuai harapan pada code “width” dan “height”.


Itulah kedua Cara Menambahkan / Memasukkan Video ke dalam Postingan Blog, dapat teman terapkan dikala mau publish artikel gres maupun yang lama.
Sekian biar dapat bermanfaat untuk teman semua, dan jangan lupa kunjungi terus blog keneono untuk mendapat artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Wassalamualaikum...