Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Tombol Reaksi Disqus Di Blog

Cara Memasang Tombol Reaksi Disqus di Blog - Tombol reaksi yang di lambangkan dengan motion merupakan sebuah widget yang sudah banyak dipakai oleh para blogger dan web designer yang tujuannya ialah untuk mengetahui reaksi dari pengunjung berkenaan dengan artikel yang sedang dibacanya. Tombol Reaksi atau Reaction button ini sudah banyak disediakan oleh penyedia widget ibarat Vicomi dan share this yang ketika ini masih menjadi pilihan para web designer.

Dan kali ini disqus juga menyediakan Tombol Reaksi ataupun Reaction button yang sudah siap di pasang di postingan blog ataupun web yang sebelumnya sudah memakai komntar disqus. Reaksi yang disediakanpun hampir sama dengan reaksi yang disediakan oleh penyedia reaction button lainnya.

Untuk sanggup menikmati fitur reaction button dari Disqus ini, sahabat hanya perlu mengaktifkannya melalui panel admin komentar disqus. Dan untuk mengaktifkannya sahabat sanggup ikuti tutorial singkat berikut :

Cara Memasang Tombol Reaksi Disqus di Blog

Pertama, silahkan login ke Disqus, kemudian klik sajian Admin


Selanjutnya klik tab Settings dan klik tab Reactions
Di sesi ini sahabat sanggup melihat beberapa emotion yang sanggup sahabat atur untuk digunakan. Pada Include Images silahkan pilih Yes untuk menampilkan gambar motion dan pilih No, Text Only kalau sahabat hanya ingin menampilkan teks tanpa gambar.

<

Kemudian silahkan tekan tombol Save
Untuk menonaktifkan tombol reaksi silahkan klik tombol Turn reactions off

Demikian tutorial Cara Memasang Tombol Reaksi dari Disqus di Blog ataupun di web yang sanggup aku bagikan kali ini. Selamat Mencoba dan Salam Luar Biasa.
Sumber https://www.pehawe.info/