Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengakses Deep Web Tanpa Tor Dengan Mesin Pencari Berikut

Tahukah Anda: Ada pecahan besar dari Internet yang tersembunyi dan tidak sanggup diakses melalui mesin pencari biasa dan browser web biasa. Bagian Internet ini dikenal sebagai Deep Web, dan dikatakan sekitar 500 kalilebih besar dari Web yang biasa kita kenal.
Apa itu DEEP WEB?
Deep Web mengacu pada data yang tidak diindeks oleh mesin pencari standar yang sering kita pakai yaitu menyerupai Google atau Yahoo. 'Deep Web' menyediakan semua halaman web yang tidak sanggup ditemukan oleh mesin pencari, menyerupai basis data pengguna, lembaga web yang diharapkan pendaftaran, halaman webmail, dan halaman di belakang paywalls.

Lalu, ada yang biasa disebut dengan Dark Web atau Dark Net, yaitu ialah pecahan spesifik dari Deep Web yang sangat tersembunyi. Deep Web dan Dark Web ialah topik yang menarik bagi para Netizen di seluruh dunia. Tetapi ketika Anda mendengar istilah 'Deep Web' atau 'Dark Web', Anda biasanya mengelompokkannya menjadi satu. Jika ya, berarti Anda salah.

Apa itu DARK WEB?
Dark Web ialah daerah Anda sanggup berselanjar bebas tanpa dilacak, semua yang masuk ke dark web akan terbaca sebagai pengguna tanpa identitas atau anonim. The Dark Web jauh lebih kecil daripada Deep Web dan terdiri dari semua jenis situs web yang menjual narkoba, senjata, dan bahkan menyewa pembunuh bayaran. Ini ialah jaringan tersembunyi yang tidak akan anda temukan pada internet yang anda gunakan sat ini, dan URL-nya biasanya mempunyai domain dengan .onion.

Domain-domain [NamaWeb] .union ini tidak diindeks oleh mesin pencari biasa, jadi Anda hanya sanggup mengakses Dark Web dengan perangkat lunak khusus - disebut 'The Onion Browser,' yang disebut sebagai TOR. TOR ialah sebuah aplikasi gratis, dan siapa saja sanggup mengunduh dan menggunakannya.

Banyak dari kita gres mendengar wacana Dark Web ketika pasar bawah tanah online terbesar yaitu Silk Road diselidikan oleh otoritas federal Amerika Serikat.

Tapi, bagaimana jika, Anda masih sanggup menggali konten Darknet dengan browser biasa Anda, tanpa perlu TOR?. Berikut Cara Menjelajah & Menelusuri Deep Web tanpa aplikasi TOR. Solusinya ialah dengan memakai beberapa mesin pencari di bawah ini.

Mesin pencari menyerupai Google sangat besar dan kuat, tetapi google tidak sanggup masuk dan mengindeks sejumlah besar data yang tidak diakses melalui layanan DNS publik. Namun, ada Deep Web Search Engine yang merangkak di atas jaringan TOR dan membawa hasil yang sama ke peramban biasa Anda.

Beberapa Mesin Pencari Dark Web menyerupai itu adalah:
Memex Deep Web Search Engine

Berikut beberapa Mesin Pencari Deep Web:

Mesin pencari Deep Web ini beroperasi di layanan bawang melalui Tor dan relay, menuntaskan link .onion dan kemudian mengirimkan hasil selesai ke browser biasa Anda di World Wide Web biasa.

Namun, ada satu konsekuensi dari menjelajah Web Mendalam atau Gelap pada peramban biasa. Karena dengan cara ini akan menciptakan hasil pencarian .onion ini terlihat oleh Anda, saya, dan juga, untuk Google.

Selain itu, ada beberapa search engine tanpa pelacak juga terkenal dalam jaringan TOR - menyerupai Disconnect, DDG, IXQuick mesin-mesin pencari tersebut akan memastikan pencarian privasi Anda.

Pentingnya TOR
Perlu dicatat bahwa terusan melalui TOR tidak dianggap sebagai praktik ilegal tetapi sanggup mengakibatkan kecurigaan terhadap hukum.

TOR telah usang dipakai oleh Wartawan, Peneliti, atau Pencari Thrill di negara-negara yang sangat disensor untuk menyembunyikan kebiasaan penjelajahan web dan lokasi fisik mereka, menjelajah Deep Web dan bertukar info secara anonim.

Namun, salah satu alasan utama di balik munculnya TOR ialah Program Pengawasan NSA. Setelah wahyu Assange-Snowden di tahun-tahun sebelumnya, ketakutan publik wacana privasi mereka dikompromikan melalui Internet.

Dengan pemberian TOR, pengguna web sanggup menjelajahi Internet tanpa rasa takut, menjaga diri mereka sendiri dan identitas positif mereka tersembunyi dari agensi federal. Inilah sebabnya mengapa TOR menjadi salah satu sasaran favorit agensi federal. Karena Tor telah usang menjadi sasaran tubuh intelijen pemerintah, sebagian besar pengguna online tidak merasa kondusif untuk memakai Tor lagi.

Siapa yang mengintai di 'Dark web'?
Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh peneliti Daniel Moore dan Thomas Rid (dalam buku mereka Cryptopolitik dan Darknet), ditemukan bahwa 57% dari Web Gelap ditempati oleh konten yang tidak sah menyerupai Pornografi, Keuangan Gelap,Penjualan Narkoba, Perdagangan Senjata, anutan mata uang palsu dan banyak lagi.

Para netizen telah menawarkan cap ilegalitas ke Dark Web. Inilah sebabnya mengapa Dark Web ketika ini didefinisikan sebagai sesuatu yang ilegal dan bukan 'Kumpulan Informasi'.

Namun, ada aneka macam alasan untuk memakai Dark Web. Tetapi, pada akhirnya, itu tergantung pada setiap orang yang ingin berselancar pada Dark web, konten apa yang mereka cari?

In the end, I just want to say:
Knowledge is Free! Happy Surfing!