Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Ptk Yang Hilang Di Emis Online

Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online - Suatu dikala anda membuka emis pada hidangan emis ptk ternyata ada PTK yang hilang dari daftar PTK di emis. Padahal anda tidak pernah menghapus atau mengedit bahkan tidak melaksanakan tindakan apapun terhadap emis PTK.

Namun mucul permasalahan yang kerap kita jumpai di emis online pecahan PTK yakni hilanganya PTK pada daftar PTK emis. Tanpa lantaran apapun datang - datang PTK di emis menghilang. Hal ini menjadikan opearator emis kesusahan dalam menuntaskan edit dan validasi PTKnya.

Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online  Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online

Bagaimana sanggup menyelesaikan, sedangkan PTK hilang dari data emis online ? Sebab hilangnya PTK dari daftar emis  juga menjadikan hilangnya tombol agresi yang biasanya dipakai untuk edit PTK.

Tetapi tidak perlu khawatir terhadap kasus ini. Kami ada solusi untuk mengatasi PTK semoga sanggup tampil kembali di daftar PTK emis online. Dengan menerapkan solusi ini insya allah PTK yang hilang akan tampil dan muncul kembali.

Baca juga : 

Bagaiman caranya semoga PTK yang hilang sanggup tampil dan muncul lagi tombol aksinya ?


Baiklah bapak/ibu berikut ini yakni tutorial solusi Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online semoga tampil lagi. Bacalah denganteliti tutorila dibawah ini :

Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online


  1. Login ke aplikasi emis online sesuai jenjang
  2. Klik hidangan PTK
  3. Edit url (link) dengan cara mengklik dan menambahkan "/listdata/2" (tanpa tanda petik) di final url, sehingga url menjadi "emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/profil/listdata/2"
    Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online  Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online
  4. Tekan enter
  5. Daftar PTK akan ditampilkan. Cari PTK yang hilang tersebut, sudah muncul atau belum.
  6. Jika belum muncul silakan edit kembali url dengan merubah angka "2" menjadi angka "3", "4", dan seterusnya hingga PTK ditemukan.
  7. Setelah ditemukan, klik tombol "Aksi - Detail PTK" untuk mulai mengedit dan melengkapi data PTK yang bersangkutan.

Baca juga : 

Sangatlah gampang bukan Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online. Tentunya sobat - sobat niscaya sanggup melakukannya semua. Catatan saja jikalau cara ini gagal sanggup anda coba mengulanginya sesuai tutorila no 6 hingga PTK tampil kembali di emis online.

Bapak ibu yang kami hormati cukup sekian pembahasan ihwal tutorila Cara Mengatasi PTK yang Hilang di Emis Online. Semoga apa yang kami sampaikan sanggup bermanfaat bagi anda. Apabila ada kata yang salah dalam penyampaian kami mohon maaf. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.