Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Aki Untuk Kia Sportage

Hello Guys balik lagi bersama aku Saliman Harga Aki Untuk Kia Sportage

Harga Aki Untuk Kia Sportage-Hello Guys balik lagi bersama aku Saliman, kali ini pebahasannya masih mengenai seputar aki untuk mobil. Iya kali ini aku akan membahas aki kendaraan beroda empat sport keluaran KIA. Namun sebelumnya aku akan menyebarkan cara memasang dan membongkar aki dari Kia Sportage.

Cara atau langkah-langkahnya cukup simpel sanggup diikuti dengan terperinci dan pastinya aman. Ini yaitu pengalaman aku sebagai mekanik disalah sati PT terkenal, tentunya khusus aki hihi. Yang perlu disiapkan yaitu kunci T13 atau T12 (recomend). 

Kemudian ada kunci ring pas 10, sduah itu saja hehe. Pertama untuk membuka aki dari Kia Sportage tersebut dengan cara membuka tutup filter udara, alasannya yaitu baut 12 akan sanggup diambil hanya dengan membuka tutup filter, tentunya sehabis anda mengendorkan baut dengan kunci T12 maupun 13. 

Setelah breket terlepas, anda sanggup melepas kepala negatif terlebih dahulu lalu diikuti kepala positif. Untuk pemasangan sebaiknya kepala kasatmata terlebih dahulu gres kepala negatif  yang dipasang. Nah ambillah aki gres dengan tipe 55D23L yang memiliki kapasitas 12V 60 Ah. 

Nah simpel bangetkan, jangan lupa pengunci aki dipasang supaya aki tidak goyang. Untuk harganya sendiri yang kering Rp 1.115.000 sedangkan yang Hybrid (basah) Rp 888.000, harga merupakan estimasi jadi akan terdapat perbedaan antara toko satu dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat, aku Saliman, mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung, hingga jumpa salam otomotif.