Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mencetak Shuambn Di Web Uambnbk Online

Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online - Menu cetak SHUAMBN pada web UAMBNBK sudah muncul beberapa hari yang kemudian untuk jenjang MTs dan untuk jenjang MA tampaknya sudah usang muncul yang MA alasannya yaitu lebih dulu jenjang MA.

Pada tahun ini madrasah di seluruh indonesia diberikan saluran untuk mencetak SHUAMBN sendiri melalui web online UMABNBK. Baik madrasah yang memakai sistem Basis Komputer ataupun Basis Kertas Pensil. Catatan bagi yang melakukan uambnbk basis kertas pensil menerima hak saluran khusus untuk login web uambnbk.

Sebelumnya madrasah harus mengupload data identitas SHUAMBN di form excel yang di download dari web uambnbk kemudian form excel di upload ke web UAMBNBK untuk diproses menjadi SHUAMBN. Maka dari itu data yang kta upload harus valid dan tidak salah dalam penulisan.
Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online  Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online

Aturan Pencetakan SHUAMBN Online


Sesuai dengan juknis SHUAMBN, Sistematika pencetakan ini diatur dalam juknis SHUAMBN. Adapun sistem pencetakan diatur sebagai berikut :

  1. SHUAMBN untuk MTs dan MA diterbitkan oleh satuan pendidikan penyelenggara UAMBN.
  2. SHUAMBN dicetak satu muka. Data akseptor dan daftar nilai ujian tercantum di halaman depan.
  3. Upload nilai UAMBN KP ke aplikasi dilakukan oleh panitia UAMBN tingkat provinsi.
  4. SHUAMBN dicetak oleh Panitia UAMBN tingkat Madrasah dari aplikasi yang tersedia sesuai format yang telah ditetapkan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dengan sistem pengamanan barcode di setiap SHUAMBN.
  5. SHUAMBN dicetak memakai tinta warna hitam di atas kertas HVS berwarna putih ukuran A4 berat 80 s.d.100 gram. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian SHUAMBN, dihentikan dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex dan harus diganti dengan cetakan SHUAMBN yang baru. Selanjutnya SHUAMBN yang rusak dimusnahkan disertai isu program pemusnahan SHUAMBN

Itulah hukum sistematika dalam pencetakan SHUAMBN oleh madrasah masing - masing. Selanjutnya akan kami bahas alur dan proses langkah - langkah mencetak SHUAMBN online di web UAMBNBK.

Tutorial yang kami bahas ini berbeda dengan tutorial lainnya, kami akan megimbuhkan trik bagaimana biar cetak SHUAMBN ini lebih cepat alasannya yaitu pada fitur cetak ini mengharuskan klik satu - satu. Akan kami berikan cara klik cetak satu persatu dan dalam sekian waktu.

 Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online


Berikut ini bagaimana cara cepat cetak SHUAMBN :

  1. Buka Web UAMBNBK
  2. Login ke web UAMBNBK
  3. Klik Menu SHUAMBN
    Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online  Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online
  4. Klik SHUAMBN per siswa
    Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online  Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online
  5. Tunggu sampai muncul data cetak SHUAMBN ibarat dibawah ini
    Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online  Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online
  6. Klik Logo atau Icon Printer dibarengi dengan menekan tombol CTRL di keyboard untuk mencetak. (akan terbuka tab gres tunggu sampai muncul proses donwload)
    Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online  Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online
  7. Ulangi langkah Nomor 6 untuk mencetak secara cepat dengan klik satu persatu. (meskipun satu persatu tetapi sanggup eksklusif terus menerus diklik tan loading pada halaman utama tersebut)
  8. Jika muncul proses berarti sudah sukses.
Catatan : Cara ini sudah kami praktekan dengan mendonwload 155 SHUAMBN dalam waktu hanya 5 menit saja. Dengan kondisi web uambnbk sedang sepi dari pengguna dan masih dalam keadaan fresh.

Itulah Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online. Semoga pembahasan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Nah apabila ada pertanyaan siklahkan tanyakan pada kolom komentar.

Kesimpulan


Cara cetak SHUAMBN sangatlah gampang yang terpenting web uambnbk tidak error. Untuk cara cepat ini sanggup anda gunakan biar mempercepat kerja anda, Aturan pencetakan secara umum silahkan dibaca pada juknis penulisan ijazah dan SHUAMBN.

Demikian pembahasan tentang Cara Cepat Mencetak SHUAMBN Di Web UAMBNBK Online. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.