Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Australia Sebut Kepemimpinan Joko Widodo Berantakan

 Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan
Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan. Kolumnis Greg Sheridan di The Australian edisi Kamis (25/6/2015) menyebut kepemimpinan Jokowi sudah menjadi berserakan yang bikin putus asa.

"Ekonomi Indonesia stagnan," tulisnya. "Kuartal pertama pertumbuhan turun pada posisi 4,7 persen. Banyak agensi internasional yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di bawah 5 persen. Ekonomi Indonesia di bawah SBY sering tumbuh pada kisaran 6 persen, dan sebelumnya 8 persen di bawah pemerintahan Soeharto.”

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil di masa SBY, sehingga dikenal sebagai "babak Indonesia bangkit", berubah di masa Jokowi.

Disebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa Jokowi turun ke bawah 5 persen, sehingga maka masa Jokowi ini akan dikenal sebagai "babak Indonesia stagnan".

Kebijakan ekonomi Jokowi yang berbau nasionalis menjadi proteksionis dan ikut memperparah pertumbuhan ekonomi. Nasionalisme ekonomi Jokowi ini, berdasarkan Sheridan, menimbulkan jutaan warganegara kembali ke kantung kemiskinan.*

Sumber
Sumber https://www.baticmedia.com/