Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting! 15 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Root Android Anda

Android rooting yaitu proses yang memungkinkan pengguna Ponsel Android, tablet, dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi seluler Android untuk mendapat kontrol penuh dan otoritas dalam sistem Android. Ketika Anda melaksanakan proses Root pada Android, Anda sanggup bertindak sebagai direktur ponsel android. Dan ada banyak hal lagi yang sanggup dilakukan pengguna sesudah rooting android. 
Oleh alasannya yaitu itu, kalau Anda ingin melaksanakan proses root pada perangkat Android Anda maka akan lebih baik kalau terlebih dahulu anda baca 15 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Root Android Anda. Jika saja ada yang tidak benar dengan proses dikala me-rooting android Anda, perangkat Anda sanggup saja dibobol dan Anda harus terburu-buru ke sentra layanan atau perlu mem-flash ROM stok. Makara lebih baik anda perhatikan 15 hal berikut.

Di sini saya telah mencantumkan semua hal yang harus anda lakukan dengan benar untuk proses root yang kondusif dari android Anda. Dan kalau Anda mengikuti semua tahapan dibawah ini maka Anda sanggup eksklusif me-root perangkat Anda tanpa menghadapi duduk masalah selama proses rootingnya.

# 1 Ketahuilah Keuntungan dan Kerugiannya
Ini yaitu hal paling penting yang sering dilewatkan beberapa orang. Jika Anda telah tetapkan untuk melaksanakan root pada Android Anda hanya alasannya yaitu ikut-ikutan dengan teman anda yang sanggup menginstal aplikasi keren pada androidnya, tentu saja itu bukanlah alasan besar lengan berkuasa untuk melaksanakan root. Oleh alasannya yaitu itu, pikirkanlah terlebih dahulu alasan anda ingin melaksanakan root pada android anda.

# 2 Backup Cadangkan Semua Data Android Anda
Rooting Android akan mempunyai proses menyerupai pengaturan ulang pabrik dan hal tersebut akan menghapus semua data Anda, jadi untuk menghindarinya Anda harus terlebih dahulu melaksanakan backup dari semua data Android Anda dan juga data aplikasi.

# 3 Baterai Cukup Sebelum Rooting
Proses rooting Android akan memerlukan banyak konsumsi baterai dan kalau baterai rendah tentu akan mengganggu prosesnya, sehingga lebih baik yaitu mempunyai cadangan baterai yang cukup sebelum melaksanakan rooting. Dan baterai harus diisi sampai setidaknya 80%.

# 4 Diperlukan Driver Untuk Android Anda Di PC
Alat rooting apa pun yang berfungsi pada PC Anda untuk melaksanakan root pada Android Anda hanya akan bekerja dengan tepat kalau driver USB android masing-masing diinstal pada PC tersebut. Makara sebelum melanjutkan proses rooting. Sebelumnya lakukan pencarian di internet perihal driver dari android Anda.

# 5 Lebih Baik Tahu Tentang Detail Model Android Anda
Sementara rooting, Anda akan menemukan kebutuhan file menyerupai SuperUsersu dan banyak lagi yang lainnya, tentu berbeda untuk setiap model Android. Dan kalau Anda mem-flash file yang salah maka akan merusak ROM Android Anda. Makara lebih baik tahu perihal model android Anda untuk mendapat file yang benar untuk itu.

# 6 Mempelajari cara masuk ke Pemulihan Android Stock.
Masuk ke Android Stock Recovery gampang dan Anda sanggup melakukannya dengan beberapa kombinasi tombol menyerupai menekan tombol daya, Volume + dan tombol Home secara bersamaan. Jadi, Anda harus berguru cara masuk ke pemulihan Android sebelum Anda melaksanakan root pada perangkat Anda. Ini untuk memastikan bahwa kalau ada yang salah terjadi maka Anda sanggup melaksanakan proses wipe pada android Anda.

# 7 Kembalikan Firmware Smartphone
Memulihkan firmware Smartphone yaitu hal terbaik yang sanggup Anda lakukan sebelum melaksanakan rooting alasannya yaitu kalau ada yang salah, Anda akan selalu mempunyai opsi untuk kembali ke keadaan sebelumnya. Ada banyak sekali perangkat lunak yang tersedia di internet menyerupai Odin, dll. Perangkat lunak ini tergantung pada ponsel apa yang Anda miliki.

# 8 Nonaktifkan Antivirus Dan Firewall di PC Anda
Program menyerupai antivirus dan firewall sanggup mengganggu proses rooting dan sanggup menciptakan kerusakan smartphone android Anda. Makara lebih baik untuk mematikannya sebelum melanjutkan dengan proses rooting.

# 9 Metode Untuk Memulihkan Jika Perangkat Anda Bermasalah
Sebelum melaksanakan rooting, Anda harus tahu metode bagaimana cara memperbaiki perangkat Android Anda kalau seperti perangkat Anda bermasalah alasannya yaitu kehilangan beberapa file penting, jadi lebih baik yaitu mengetahui metode untuk Unbrick android Anda dan Anda sanggup mencari warta tersebut di google dan mendapat semua file penting sebelum rooting sehingga Anda sanggup memperbaikinya sendiri.

# 10 Memilih Keluar Cara Terbaik Untuk Melakukan Root
Sekarang lanjutkan ke bab utama yaitu cara terbaik untuk me-root android Anda dan anda sanggup mendapat warta tersebut dengan membaca postingan di bawah ini.


# 11 Baca Beberapa Komentar
Misalkan Anda akan meroot ponsel terpelajar Android Anda dengan sumbangan aplikasi tertentu, maka Anda perlu tahu perihal aplikasi tersebut. Yah, alasannya yaitu akan lebih baik kalau kita berguru dari kesalahan orang lain, Jadi, membaca komentar pengguna yang sudah mencoba aplikasi memberi Anda wangsit yang jelas. Dengan cara ini, Anda akan menyadari duduk masalah rooting yang khas yang dialami pengguna dengan model ponsel Anda.

# 12 Metode Untuk Membatalkan Root Android
Rooting membatalkan garansi android dan juga mengekspos android Anda untuk bahaya keamanan tertentu dan kalau Anda ingin Unroot android Anda maka Anda sanggup pergi ke aplikasi Superuser atau Kinguser Anda dan kemudian nyalakan semua izin atau Anda sanggup mem-flash ROM Anda. Kingo Root mengatakan fitur untuk Hapus Root.

# 13 Aktifkan Sumber Tidak Dikenal
Yah, secara default Sumber Tidak Dikenal dimatikan pada smartphone Android, itu bertujuan untuk mencegah instalasi otomatis dari aplikasi. Namun, kalau Anda bersedia untuk me-root perangkat Android Anda melalui aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melaksanakan root, maka Anda perlu mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal. Anda sanggup mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal dengan masuk ke Pengaturan> Keamanan> Sumber Tidak Dikenal.

# 14 Pilih aplikasi yang andal
Nah, kalau kita mencari aplikasi rooting Android di internet, kemungkinan besar kita akan mendapat ratusan pilihan. Namun, untuk benar-benar meroot ponsel cerdas Android Anda, Anda perlu mengambil aplikasi yang sanggup diandalkan. Anda harus selalu bergantung pada aplikasi yang mempertahankan setidaknya 80% tingkat keberhasilan untuk me-rooting ponsel cerdas Android.

# 15 Biarkan Seorang Ahli Dibalik Anda
Tentu, ada banyak tutorial yang tersedia di internet yang mengklaim untuk melaksanakan root terbaik perangkat Android Anda. Namun, akan lebih baik kalau anda mempunyai seorang yang sudah ahli, untuk kemungkinan kalau ada hal yang salah terjadi.

Terimakasih sudah membaca Penting! 15 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Root Android Anda ini. Ikuti semua arahan diatas sebelum melanjutkan melaksanakan proses root perangkat android Anda. Semoga Anda menyukai artikel ini. Berikan komentar di bawah kalau Anda mempunyai pertanyaan terkait dengan hal ini.