Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Memakai Ban Biasa

 jumpa lagi bersama saya Saliman yang acara sehari Bahaya Menggunakan Ban Biasa

Bahaya Menggunakan Ban Biasa-Salam otomotif, jumpa lagi bersama saya Saliman yang acara sehari-harinya jualan aki dan oli haha. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan bercerita mengenai oli dan aki tapi ada problem lain. 

Eh tapi ada juga hubungannya dengan aki, bagaimanapun saya jualan aki hihi. Ceritanya begini, saya nganter aki kedaerah Ciledug, Tangerang.  Karena saking semangatnya saya geber itu motor yang buat nganter aki, sampailah ketujuan dengan selamat. kemudian saya mulai mengeksekusi pemasangan aki terhadap kendaraan beroda empat si pelanggan. Tidak perlu lama-lama aki sudah terpasang dan kendaraan beroda empat hidup dengan kondisi tokcer ehhe. 

Setelah itu, saya berpamitan untuk pulang menuju markas persembunyian, opss toko magsudnya. Saya geber kembali dong kan masih semangat. Sampailah dipasar Lembang yang banyak jualan buah-buahan, secara umum dikuasai si pisang. Disitu tidak apa-apa, maju lagi kearah Pondok Kacang. Pastinya kalau kearah Pondok Kacang kan harus melewati lampu merah sesudah pasar lembang. 

Karena lampu masih merah, karenanya mau tidak mau ya harus mau ikut berhenti meski banyak pengendara yang mencoba menerobos derasnya arus kemudian lintas. Singkat dongeng lampu sudah kuning dan berganti hijau saya geber itu motor, eh tau-tau goyang dan tidak stabil padahal saya gres angkatan. Ternyata ban kempes, akhir ada paku menancap. 

Untung saya sempat menyadari goncangan itu sebelum motor terlalu kencang. Meski begitu saya hampir jatuh dari motor alasannya ialah membawa beban sudah begitu motor oleng akhir ban kempes tertancap paku. 

Seandainya saya memakai ban tubeless niscaya tidak pribadi oleng kalau terkena paku, alasannya ialah saya sudah pernah memakai motor Honda Tiger saya dan terkena paku. Jika tubeless angin akan berkurang sedikit demi sedikit, tapi ban biasa pribadi habis anginnya. Bayangkan jikalau anda tertancap paku waktu menikung, wah niscaya jatuh saya yakin. Untuk itu demi meminimalisir keselamatan, sebaiknya gunakan ban tubeless serta jangan lupa berdo'a sebelum bepergian. Semoga bermanfaat, hingga jumpa, salam otomotif.