Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Tombol Reaksi Di Blogger Dengan Sharethis

Cara Memasang Tombol Reaksi di Postingan Blogger Dengan ShareThis - Jika berbicara ihwal tombol reaksi di postingan blog pastinya sudah tidak gila bagi teman blogger. Tombol reaksi yang di gambarkan dengan emoji bahagia sampai kesal ini sanggup teman pasang di blog yang teman kelola yang tujuannya tentu saja untuk mengetehui umpan balik pengunjung dikala selesai membaca postinggan blog kita.

Dan bahu-membahu blogger sendiri juga sudah menyediakan tombol reaksi yang sanggup kita aktifkan di blog kita, akan tetapi tampilan tombol reaksi bawaan blogger ini tidak begitu menarik dan sanggup di bilang hanya kotak kecil yang kurang menawan, maka dari itu jikalau teman ingin memakai tombol reaksi yang sanggup dikatakan cukup cute, teman perlu menggantinya dengan tombol reaksi dari ShareThis ini.

Tombol Reaksi untuk blogger yang disediakan oleh ShareThis ini sudah tidak sedikit dipakai oleh para blogger, baik mereka yang ingin mengetahui reaksi visitor mereka ataupun sebagian kecil dari mereka memasang tombol reaksi dari vicomi ini hanya untuk hiasan blog saja, dan pula sebagian dari para blogger yang memakai tombol reaksi dari vicomi.

Selain Tombol reaksi yang sanggup teman pasang di blog ataupun web yang teman kelola, ShareThis ini juga menyediakan widget tombol membuatkan yang juga sanggup teman pasang di blog sobat. Dan sanggup dikatakan sharethis ini merupakan salah satu platform yang sangat popular di kalangan kancah blogger dengan fitur-fitur yang sangat menakjubkan.

Untuk teman yang tertarik ingin mencoba bagaimana cara menciptakan dan memasang tombol reaksi di postingan blogger dengan sharethis ini, teman hanya perlu menambahkan sedikit script dari sharethis yang nantinya wajib teman pasang di template blog yang teman gunakan. Sombat juga sanggup menentukan dan menentukan emoji apa saja yang akan teman gunakan di blog sobat.

Memasang Tombol Reaksi di Blogger Dengan ShareThis

Pertama, Jika teman belum mempunyai akun sharethis, silahkan teman buat akun terlebih dahulu melalui https://platform.sharethis.com/sign-up.

Pada tahap ini, silahkan teman isi form yang diperlukan menyerupai : email (untuk verifikasi), kata sandi dan url blog teman menyerupai gambar dibawah ini, kemudian klik Get Started - It's Free


Setelah berhasil masuk ke dashboar sharethis, silahkan klik Get Code untuk melaksanakan verifikasi blog sobat.



Selanjutnya, silahkan silahkan copy instruksi yang diberikan oleh sharethis dan simpan sebelum instruksi </body> atau sebelum code &lt;!--</body>--&gt;

Jika waktu menyimpan setelan template terdapat error, silahkan tambahkan amp; sehabis instruksi property. Brikut pola sebelum di edit :

<script type="text/javascript" src="//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5aee32b17782d000113e1528&product=sticky-share-buttons"></script>

Setelah di edit :

<script type='text/javascript' src='//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5aee32b17782d000113e1528&amp;product=social-ab' async='async'></script>

Silahkan coba Simpan kembali setelan template sobat.

Jika sudah, kembali ke dashbor ShareThis dan silahkan teman klik tombol Verify. Setelah itu akan muncul pesan All systems go! We've verified sharethis.js in installed dan dengan ini Widget atau tombol reaksi ShareThis siap digunakan. Biar lebih afdol, silahkan teman klik sajian Property Settings. Kemudian klik tombol Resend Verification Email dan silahkan teman cek email untuk verifikasi email dari ShareThis.

Setelah teman memasang script sharethis dan menverifikasi akun sharethis, selanjutnya teman tinggal mengaktifkan tombol mana yang ingin dimunculkan di blog, alasannya yakni kita akan memakai tombol reaksi saja maka silahkan teman klik klik sajian Reaction Button dan pilih Inline Reaction Button, dan aktifkan tombol dari off ke on menyerupai gambar dibawah ini



Jika sudah melaksanakan step-step diatas, maka langkah terakhir teman tambahkan instruksi HTML Reaction Buttons ini ke dalam template sehabis instruksi <data:post.body/>. Jika dalam template teman gunakan terdapat beberapa instruksi <data:post.body/>, silahkan teman letakkan instruksi Reaction Buttons ini sehabis instruksi <data:post.body/> yang terakhir atau teman juga sanggup mencobanya satu persatu.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='sharethis-inline-reaction-buttons'/>
<div class='clear'/>
</b:if>

Langkah terakhir silahkan teman Simpan setelan template sobat. Dan untuk melihat karenanya silahkan cek postingan blog sobat, jikalau tombol reaksi tidak muncul maka silahkan pindahkan instruksi diatas sehabis instruksi <data:post.body/> yang lainnya.

Sobat sanggup juga hanya memakai instruksi ini <div class='sharethis-inline-reaction-buttons'/> dan letakkan diatas widget postingan. Dan pastinya penempatannya masih sehabis instruksi <data:post.body/>, sebagai pola di template Infinite Arlina saya meletakkan kodeReaction Button ini diatas pemanggil widget sharethis, untuk lebih jelasnya mungkin teman sanggup perhatikan gambar dibawah ini.



Untuk karenanya sobbat sanggup cek disini

Demikian tutorial Cara Membuat dan Memasang Tombol Reaksi di Blogger Dengan ShareThis yang sanggup saya bagikan kali ini agar bermanfaat. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan teman tinggalkan komentar. Selamat mencoba dan salam luar biasa.
Sumber https://www.pehawe.info/