Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Dan Mengelola Ekstensi Microsoft Edge


Microsoft Edge menyertakan beberapa fitur canggih secara default yang memungkinkan Anda mendapatkan web lebih banyak. Sementara Microsoft mempermudah untuk memberi anotasi halaman Web dengan Web Notes, mencari info dengan Cortana dan menikmati artikel dalam Reading Mode, Anda sanggup memperbaiki pengalaman Edge Anda lebih jauh dengan menginstal ekstensi.

Microsoft meluncurkan ekstensi Edge's store dengan Windows 10 Anniversary Update isu terkini panas lalu. Jika Anda masih memakai Update November 2015 atau versi Windows 10 yang asli, Anda tidak sanggup menginstal ekstensi apa pun.


Untuk memulai ekstensi, pertama-tama Anda harus menemukannya. Ekstensi dipasang dari Windows Store namun aplikasi Store tidak menyertakan tab untuk mengaksesnya secara langsung. Meskipun ada koleksi Microsoft Edge Extensions di kategori "Apps", cara yang paling sanggup mendapatkan amanah untuk melihat katalog yakni mengaksesnya dari dalam Edge itu sendiri.

Klik tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka sajian Edge dan kemudian klik "Ekstensi" untuk membuka sajian ekstensi. Dari sini, klik "Dapatkan ekstensi dari Store" untuk beralih ke Windows Store dan menemukan ekstensi baru.


Halaman Store akan menampilkan semua ekstensi yang tersedia ketika ini. Seleksi masih sangat terbatas namun berangsur-angsur berkembang. Ada beberapa pilihan dari Microsoft, termasuk OneNote Web Clipper dan Bing Translator, dan beberapa penawaran pihak ketiga yang terkenal menyerupai Adblock Plus, Ghostery dan LastPass. Setelah Anda menemukan ekstensi yang Anda sukai, kunjungi halaman tokonya dan klik tombol "Get" untuk mendownloadnya. Ini akan dipasang menyerupai aplikasi lain dari Store namun Anda harus me-restart Edge untuk mengaktifkannya.

Saat ekstensi diunduh dan dipasang, maka akan siap dipakai di Edge. Jika ekstensi mempunyai tombol panel navigasi, ikon akan muncul di sebelah kiri ikon sajian Edge. Ekstensi lainnya mungkin tidak mengatakan antarmuka pengguna, namun menyesuaikan elemen halaman untuk men-tweak pengalaman browsing.


Untuk menyesuaikan pengoperasian ekstensi, kembali ke sajian Edge khusus mereka dengan mengklik ikon "..." dan kemudian "Ekstensi" lagi. Semua ekstensi terinstal Anda kini akan ditampilkan dalam daftar. Jika Anda mengklik salah satu, halaman pengaturannya akan muncul. Anda sanggup melihat deskripsi ekstensi, versi kini dan izin yang diberikannya.


Untuk menonaktifkan ekstensi, klik tombol toggle di bawah namanya. Meski tidak diberi label dengan baik, tombol ini mengontrol apakah ekstensi itu sarat dengan Edge. Anda mungkin perlu menonaktifkan ekstensi kalau Anda mencurigainya memperlambat browser Anda atau menyebabkan duduk perkara pada halaman Web. Sebagai alternatif, Anda sanggup menghapus ekstensi seluruhnya dengan tombol "Uninstall".


Bergantung pada ekstensi, Anda mungkin juga melihat toggles lain di menunya. Opsi "Tampilkan tombol di samping panel alamat" mengontrol apakah ikon ekstensi akan muncul di bilah sajian Edge. Jika Anda mematikan opsi ini, ekstensi akan muncul di bab atas sajian Edge utama, diakses dengan ikon "...". Akhirnya, beberapa ekstensi, menyerupai Translator, sanggup menampilkan link ke halaman pengaturan khusus. Ini memungkinkan Anda mengubah rincian lebih banyak daripada yang sanggup sesuai dengan panel administrasi ekstensi Edge sendiri.

Ekstensi untuk Microsoft Edge sanggup menciptakan browser menjadi lebih sederhana dan nyaman digunakan. Meski belum mempunyai ribuan ekstensi yang tersedia untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox, pilihannya terus berkembang seiring pengembang memasarkan produk mereka. Anda sanggup mengharapkan untuk melihat lebih banyak ekstensi datang dalam waktu dekat, menambahkan integrasi gres dengan layanan pihak ketiga dan fungsi Edge tambahan.

source : https://www.onmsft.com

Sumber https://it-awam.blogspot.com/