Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor-Salam otomotif, yuk menyerupai biasa balik lagi bersama ane Saliman sang admin Pelengkap Otomotif Blog yang berasal dari Kebumen. Seperti biasanya, aku akan sharing dengan kalian semua wahai teman otomotif dimanapun anda berada. 

Nah pada artikel kali ini motor aku sebagai artisnya hahaha, iya dong mustahil aku pinjem motor orang lain untuk dibongkar-bongkar kan. Eh tapi ini sebab sedang diperbaiki sob damai haha. Ceritanya begini, kita flash back sebentar okay. 

NAh dimulai dari baru, motor ini aku beli pada tahun 2013 dengan uang hasil kerja dibengkel. Emmm sesudah beli selama 1 tahun jarang dipakai, alhasil hingga tahun 2017 bahkan kini masih 36.000 km hahaha. kondisi motor si mulus walau sempat dipinjem teman nabrak dan lecet2 dikit. 

Tapi tidak dilema soal itu mah, walau begitu motor hingga kini masih dalam kondisi prima. Wajar prima tidak pernah dipakai, nah pastinya ada yang bilang begitu pula haha. Owh guys maaf sekali, walau motor ini tampang culun atau polos tanpa stiker kebanyakan bawah umur touring lainnya. Motor ini sudah pernah ngopi jauh boss hehe

Anda niscaya tidak percaya ya haha, bahkan boleh dibilang motor ini rahasia menghanyutkan hiihi. benar sob, motor ini sudah aku pakai dari Tangerang-bengkulu dalam waktu 4 hari pulang pergi. Kemudian 4 hari Tangerang-madura bolak-balik. Hemmm dapat dibayangkan, apakah sang rider istirahatnya berapa menit apalagi mesin motornya hehe

Kalau 4 hari dan membawa rombongan tentu tidak akan cukup, percayalah hehe. Nah jalan lintas barat Sumatera juga tak seindah jalanan pantura, jalan lintas barat Sumatera lebih extrime sob, hewan-hewan banyak ditengah jalan dan hutan kebanyakan. AH pokoknya coba sendiri saja sob hehe. 

NAh cukup untuk ceritanya, mungkin berlatar belakang tersebut yang menciptakan shockbreaker Honda Tiger aku melemah dan bocor. Tapi penyebab kebocoran tersebut, dikala aku berkecepatan tinggi didaerah Karawang dan lubang dalam menghadang, tamatlah riwayatku , lembap dah shockbreaker Honda Tiger ane hemm. 

Ternyata bocor sob, duh sedihnya. Kemudian tanpa fikir panjang aku tanyakan ke group Honda Tiger Indonesia, banyak yang respon untuk memperbaiki saja dari pada harus diganti. Dipikir-pikir ya jga si,, lagian mahal. Dan risikonya aku kebngkel langganan saya, ternyata dapat juga hanya beli oli shockbreakernya dan seal. 

Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor Cara Memperbaiki Shockbreaker Yang Bocor

Dan yang menciptakan aku terkejut, ialah batang shoclnya ada yang retak, kata mekaniknya si dikarenakan pernah babrak. Owh berarti waktu teman aku nabrak menciptakan Honda Tiger aku mengalami luka dalam, walau luarnya hanya lecet. Wah gawat nie pikir saya. 

Aku mau ganti tapi bugdetnya kurang mencukupi risikonya tidak jadi. Saya hanya ganti oli shockbreaker dan sela shockny saja. Tapi alhamdulillah normal kembali dan nyaman kembali. Tapi mekanik bengkel berpesan jangan hingga nabrak lagi jikalau tidak ingin gagang shocknya patah. 

Lagian siapa juga yang mau tabrakn hehe. Intinya si jikalau shock bocor tidak harus ganti 1 set, melainkan dapat diperbaiki kok. Untuk harganya sendiri lengkap dengan jasa pasangnya ialah Rp 125.000, murah bukan hehehe. 

Nah semoga bermanfaat ya guys artikel kali ini, jangan lupa ikuti terus Pelengkap Otomotif Blog semoga tidak ketinggalan info-info menarik seputar dunia otomotif. Sampai jumpa, salam otomotif.