Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas Rantai Putus..!!!

 balik lagi dan ketemu lagi dengan aku Saliman di Pelengkap Otomotif Blog Awas Rantai Putus..!!!

Salam otomotif, balik lagi dan ketemu lagi dengan aku Saliman di Pelengkap Otomotif Blog. Sudah usang kita tak jumpa ya guys hehehe, ya itu benar sekali lantaran aku masih sibuk dengan menciptakan video. Tapi pada kesempatan kali ini memang aku sudah nemu ilham artikel yang cukup menari seputar keselamatan kita dalam berkendara. 

Iya artikel ini berjudul "Awas Rantai Putus", ya lantaran aku main kesalah satu group Honda CBR150R dan disana aku mendapati seseorang memposting motor dengan kondisi rantai putus. Adapaun gambar yang sanggup anda lihat ibarat pada gambar dibawah ini : 

 balik lagi dan ketemu lagi dengan aku Saliman di Pelengkap Otomotif Blog Awas Rantai Putus..!!!

Nah dari gambar diatas aku tidak sanggup membayangkan ketika rantai putus dalam kecepatan tinggi. Iya jikalau hanya sekedar putus dan tidak masuk kedalam selah-selah gear, itu tidak masalah. Namun jikalau sebaliknya, hemmm niscaya sang rider akan tergelincir. Oleh lantaran itu motor yang baik memakai gear yang ada pelindungnya ibarat Honda Tiger yang aku pakai hihihi. 

Selain itu solusi agar rantai tidak gampang putus maupun aus dengan cara menjaga kelembaban rantai dengan memberika pelumas yang baik, jangan oli bekas ya guys. Atur kekencangan rantai yang sesui standard. Karena rantai terlalu kencang juga tidak baik, dan menciptakan tekanan rantai makin berpengaruh karenanya putus. 

Yang terakhir, ketika gear mulai menipis, sebaiknya segera melaksanakan penggantian gear setnya, bukan malah memotong rantai dan memendekannya biar sanggup disetel kembali. Ini merupakan pelanggaran untuk keselamatan anda dalam berkendara. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, bagaimanapun juga keselamatan kita dan keluarga ialah utama. Sampai disini dulu, hingga jumpa, salam otomotif.