Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Game Steam Yang Sering Keluar Sendiri

Apakah satu atau lebih dari game Steam Anda eksklusif keluar ketika Anda meluncurkannya? Beberapa pengguna Steam telah melaporkan di lembaga Steam bahwa beberapa permainan mereka eksklusif keluar ketika memuat layar. Akibatnya, permainan tidak sanggup di mainkan. Ini ialah beberapa resolusi yang mungkin memperbaiki permainan pada game Steam yang eksklusif keluar ketika Anda membukanya.

Perbaiki: Game terbuka kemudian kembali tertutup
1. Periksa ulang Persyaratan Sistem Game
Jika persoalan ini terjadi untuk permainan gres yang belum pernah Anda jalani sebelumnya, periksa ulang persyaratan sistemnya. Mungkin saja laptop atau desktop Anda tidak memenuhi persyaratan sistem minimum permainan. Tidak diragukan lagi Anda telah menilik persyaratan sistemnya sebelumnya, namun PC harus memenuhi SEMUA persyaratan minimum. Itu termasuk platform yang terdaftar (yang juga harus 64-bit kalau dinyatakan), spesifikasi Direct X, CPU, graphics card, RAM dan sound card.

Jika PC Anda tidak sesuai dengan salah satu persyaratan sistem, Anda mungkin memerlukan perangkat keras gres untuk menjalankan permainan. Jika Anda hanya butuh RAM sedikit lebih, Anda sanggup menambahkan sedikit lebih ke desktop dan beberapa laptop. Anda juga sanggup mengupgrade kartu grafis desktop. Dengan demikian, Anda mungkin tidak memerlukan rig gaming yang sama sekali baru.

2. Jalankan Game dalam Mode Kompatibilitas
Jika judul game yang sedikit lebih tua, menjalankannya dalam mode kompatibilitas mungkin sanggup memperbaiki masalah. Modus kompatibilitas menjalankan perangkat lunak dengan pengaturan dari platform Windows sebelumnya. Ini ialah bagaimana Anda sanggup menjalankan permainan steam dalam mode kompatibilitas.

- Pertama, tekan tombol Win + R hotkey untuk membuka Run.
- Masukkan path folder Steam Anda di Run, dan klik OK. Misalnya, jalurnya mungkin seperti: C: \ Program Files \ Steam.
- Selanjutnya, buka folder SteamApps.
- Buka subfolder Umum, yang meliputi daftar permainan.
- Klik kanan game Steam yang tidak berjalan dan pilih Properties untuk membuka jendela eksklusif di bawah ini.


- Buka tab Kompatibilitas yang ditunjukkan pada cuplikan eksklusif di bawah ini.

- Pilih opsi Run this jadwal in compatibility mode for Windows pada tab Compatibility.
- Pilih Windows 8 dari hidangan drop-down.
- Klik tombol Apply dan OK untuk menyimpan setting baru.
- Lalu buka Steam untuk meluncurkan game kembali.

3. Verifikasi Game's Cache
Memeriksa cache permainan sanggup memperbaiki file game yang rusak. Dengan demikian, ini mungkin merupakan perbaikan potensial untuk game steam yang sering tertutup ketika Anda menjalankannya. Ini ialah bagaimana Anda sanggup memvalidasi cache permainan di steam.

- Pertama, buka aplikasi steam.
- Kemudian klik kanan sebuah permainan dan pilih Properties untuk membuka pilihan lebih lanjut.
- Klik tab Local Files, yang meliputi empat pilihan.


- Kemudian pilih opsi Verify Integrity Of Game Files untuk memvalidasi cache.

4. Hapus Appcache
Folder appcache dari Steam mungkin juga menyertakan file game yang rusak. Dengan demikian, menghapus folder itu mungkin sanggup mengatasi persoalan ini. Anda sanggup menghapus folder appameter steam sebagai berikut.

- Pertama, tutup aplikasi steam kalau ketika ini terbuka.
- Kemudian buka File Explorer, dan buka folder Steam Anda. Jalur default untuk folder Steam adalah: C: \ Program Files (x86) \ Steam.
- Subfolder appcache ada di folder Steam. Klik kanan folder appcache dan pilih Delete dari hidangan konteks.
- Kemudian luncurkan perangkat lunak steam lagi sebagai administrator. Untuk menjalankan steam sebagai administrator, klik kanan ikonnya dan pilih Run as administrator.

5. Tutup aplikasi yang Tidak Penting dan Bersihkan Boot Windows
Konflik perangkat lunak dengan steam sanggup mencegah permainannya diluncurkan. Dengan demikian, anti-virus, VPN, aplikasi web server, firewall pihak ketiga, penyaringan IP, perangkat lunak P2P dan jadwal non-esensial lainnya sebelum Anda menjalankan permainan. Anda biasanya sanggup melakukannya melalui Task Manager atau dengan mengklik kanan ikon software system tray dan menentukan opsi tutup atau keluar. Anda juga sanggup membersihkan boot Windows, yang menghilangkan item startup yang tidak penting, sebagai berikut.

- Tekan tombol Win key + R hotkey untuk membuka jendela Run.
- Masukan 'msconfig' di jendela Run, dan klik OK. Itu akan membuka jendela System Configuration di snapshot eksklusif di bawah ini.


- Pilih tombol radio startup Selektif.
- Hapus centang pada kotak centang Load startup items.
- Pilih layanan Load system dan Use Original boot configuration options pada General tab.


- Pilih opsi Sembunyikan semua layanan Microsoft di tab Services.


- Tekan tombol Apply and OK, dan kemudian restart Windows.
- Buka steam dan luncurkan permainan.

6. Hapus ClientRegistry.blob
Permainan mungkin tidak berjalan kalau file ClientRegistry.blob milik Steam rusak. Dengan demikian, menghapus file ClientRegistrty.blob yang rusak merupakan potensi resolusi lain untuk game steam yang eksklusif ditutup ketika diluncurkan. Perhatikan bahwa Anda juga akan kehilangan pengaturan steam lokal sehabis menghapus file tersebut. Ini ialah bagaimana Anda sanggup menghapus file ClientRegistry.

- Pertama, klik Exit pada hidangan Steam untuk benar-benar menutup Steam kalau terbuka.
- Buka jendela Run dengan tombol Win key + R hotkey.
- Masukkan folder Steam Anda, dan tekan tombol OK.
- Folder Steam akan terbuka di File Explorer. Sekarang klik kanan file ClientRegistry.blob di folder Steam dan pilih Delete.

7. Perbarui Driver Kartu Grafis
Masalah ini sanggup jadi disebabkan oleh driver kartu grafis yang rusak atau kuno. Memperbarui driver kartu grafis ialah resolusi umum untuk memperbaiki permainan Windows yang mogok. Ini ialah bagaimana Anda sanggup memperbarui driver kartu grafis Anda di Windows 10.

- Pertama, Anda perlu mencatat rincian platform dan kartu grafis yang tertera di jendela Diagnostik DirectX. Anda sanggup membuka jendela itu dengan menekan tombol Win + hotkey R.
- Kemudian masukkan 'dxdiag' pada kotak teks Run untuk membuka jendela eksklusif di bawah ini.


- Catat detail OS pada tab System.
- Catat kartu grafis yang ada di tab tampilan.


- Buka situs web produsen kartu grafis, ibarat Intel, Nvidia atau AMD, di browser Anda.
- Selanjutnya, buka belahan download driver dari website.
- Pilih kartu grafis dan platform Anda dari hidangan drop-down situs. Sebagai alternatif, masukkan kartu grafis Anda ke dalam kotak pencarian untuk menemukan drivernya.
- Download driver terbaru yang sesuai dengan platform Anda.
- Setelah itu tekan tombol Win key + X hotkey.
- Pilih Device Manager pada hidangan Win + X.


- Klik dua kali Adaptor Display, kemudian klik kanan kartu grafis yang terdaftar kemudian pilih Update driver. Pilihan itu akan membuka jendela yang ditunjukkan eksklusif di bawah ini.

- Kemudian pilih Browse my computer untuk pilihan perangkat lunak driver untuk membuka jendela yang ditunjukkan eksklusif di bawah ini.

- Klik tombol Browse, dan pilih folder yang Anda simpan untuk driver update.
- Tekan tombol Next untuk menginstal driver.

Satu, atau lebih, dari perbaikan itu mungkin menciptakan permainan steam Anda aktif dan berjalan sekali lagi. Jika Anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut wacana resolusi, atau mungkin juga perbaikan Anda sendiri, silahkan posting di bawah ini.

source : windowsreport.com
Sumber https://it-awam.blogspot.com/