Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bule Yang Murka Soal Speaker Mesjid, Jadinya Minta Maaf


Video bule Prancis yang murka karna speaker mesjid, menjadi Viral di Dunia Maya, insiden tersebut sontak menciptakan murka kalangan netizen kepada bule tersebut, Bule yang di ketahui berjulukan Frank Jean Pierre Schulthess.

Kejadian bermula ketika frank merasa terganggu alasannya ialah mendengar bunyi tadarusan dan shalawatan dari penggeras bunyi di mushola, frank yang merasa terganggu mendatangi salah satu seorang warga di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, kabupaten Bogor, berjulukan Ustadz Ade Syafei, di situ frank mulai marah-marah dan ketika insiden seorang warga sempat merekam insiden tersebut.

Tidak usang kemudian Frank kesudahannya di bawa ke kantor polisi untuk di mintai keterangan lebih lanjut, Menurut keterangan frank kepada pihak berwajib beliau menyampaikan tidak mengetahui acara tersebut (shalawatan dan tadarus) merupakan acara umat Muslim.


"Sudah di lakukan mediasi pagi tadi antara WNA tersebut dengan Ustadz Ade Syafei" jelas kapolres bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading.

Dicky menambahkan, bahwa kejadia itu murni alasannya ialah frank tidak mengetahui mengenai acara umat muslim, apalagi di bulan Ramadhan, sementara itu, Ustadz Ade Syafei sendiri telah memaafkanya.

"WNA menyadari akan kesalahan yang telah di perbuat dengan perkataan dan tersebar di media umum alasannya ialah tidak mengetahui acara tersebut merupakan acara umat muslim" Jelas dicky.

Atas insiden ini, polisi menghimbau biar masyarakat tidak terlalu beraksi berlebihan dan terprovokasi, sebagai antisipasi, polisi juga telah menghubungi tokoh-tokoh masyarakat biar duduk perkara ini tidak melebar kemana-mana.