Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chrome Di Android Dapat Simpan Dan Putar Video Tanpa Internet



Banyak layanan streaming video atau musik yang sekarang bisa dinikmati secara offline. Pengguna bisa mengunduh konten ketika terhubung dengan internet dan memutarnya di lalu hari.
Layanan serupa telah diberikan oleh YouTube, Spotify, dan yang terbaru yaitu Netflix. Kini, Google juga akan melaksanakan hal serupa untuk browser Chrome di Android.

Browser Chrome akan diberi kemampuan mengunduh semua konten video di situs internet. Hal tersebut memungkinkan pengguna memutarnya secara offline, tanpa koneksi internet.
Dikutip KompasTekno dari Android Central, Kamis (8/12/2016), fitur download offline ini sebetulnya sudah tersedia di Chrome versi Canary, tetapi belum stabil.
Google karenanya berhasil membuatnya stabil dan akan merilis fitur tersebut di platform Android dalam waktu dekat.

Untuk mengunduh konten media dari situs internet, Google menyediakan tombol download berupa anak panah ke bawah di hidangan kafetaria yang bisa diakses dari tombol pojok "sandwich" di pojok kanan atas. Tombol itu akan muncul ketika situs internet mengandung video.
Konten yang diunduh disimpan di bab Download yang juga disediakan di versi Chrome terbaru nantinya.

Selain download offline, Chrome terbaru juga akan mempunyai fitur koreksi teks otomatis (text autocorrect) dan peningkatan dalam hal pencarian kontekstual di antarmuka.
Update Chrome terbaru (versi 55.0.2883.84) akan dirilis Google dalam beberapa hari ke depan secara bergelombang untuk masing-masing negara.



Sumber https://carabuatkerjaan.blogspot.com/