Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Gear Dan Rantai Motor Cepat Aus

Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus

Penyebab Gear dan Rantai Motor Cepat Aus-Salam otomotif, jumpa kembali bersama aku Saliman, masih ingatkan hehe. Nah sesudah aku menciptakan videonya kemarin sekarang akan aku menciptakan dalam bentuk artikel. Iya pastinya mengapa aku menciptakan dalam bentuk goresan pena biar kalian semua yang ingin tahu tapi terkendala dengan kuota maupun sinyal yang buruk sanggup tetap menikmati karya Pelengkap Otomotif.

Iya eksklusif saja aku akan memulai, pengalaman yang aku dapatkan tidak mengecewakan menambah pengalaman aku pastinya. Dikarenakan hobi aku bukan balapan ataupun kebut-kebutan maka motor yang aku pilih ya Tiger Revo naked pastinya, mengapa pilih Tiger tidak yang lainnya. Itu dikarenakan aku hobi touring dan menanjak, menjelajahi pegunungan dengan jalan yang curam. 

Tiger merupakan motor yang mempunyai gear besar dan bercc besar juga lezat untuk nanjak, jadi aku pilihlah Honda Tiger. Tapi nyatanya lezat si buat touring dan nanjak-nanjak, jikalau ingin tahu kemana saja cek di Pelengkap Otomotif Channel guys hehe. 

Singkat kisah aku sering banget nanjak dari Majenang-Brebes dan sebaliknya dalam rangka pulang kampung ke kampung hehe. Suer jalannya ini curam banget guys, cek aja jalur waduk Malahayu dan tempat Salem, owh abnormal guys curam abis parah tapi seru si hehe. 

Dalam perjalanan terakhir kemarin waktu menanjak, terdengar bunyi krek-krek gitu, sesampainya dirumah alasannya yaitu aku tidak nyaman dengan bunyi tersebut, kesannya kubawalah si macan ke Ahass dan ternyata gear depan sudah pada penyok parah, hemmm. 



Ciri-ciri rantai dan gear sudah mulai aus yaitu bunyi berisik dikala pelan maupun ngebut, dikarenakan antara gear dan rantai sudah tidak presisi lagi. Terus kenapa rantai Honda Tiger yang cukup besar itu gampang sekali aus dan bengkok ? masa kalah sama Honda Supra saya, hehe mungkin ada yang berfikiran begitu ya. 



Nah permasalahan tidak hanya 1 tapi lebih dari itu, inilah faktor-faktor yang menciptakan gear dan rantai anda aus : 

1. Beban berat, sanggup berboncengan atau mengangkut beban dengan kapasitas lebih 
2. Sering melalui jalan dengan tanjakan curam, itu akan menambah beban pada rantai
3. Tidak melumasi rantai secara rutin, alhasil rantai menjadi kering dan cepat aus
4. Masa pakai rantai, jadi umur rantai Honda Tiger aku ini sudah hampir 5 tahun

Nah itulah yang menciptakan rantai cepat aus, jikalau yang no.4 mungkin tidak sanggup dipungkiri alasannya yaitu semua barang ada masa pakainya. Namun selepas dari itu pastikan kita melumasi, menyesuaikan muatan dan menentukan jalan yang tidak terlalu curam. Semoga artikelnya bermanfaat, apabila ada salah-salah kata maafkanlah, alasannya yaitu aku hanya ingin menyebarkan saja. Sampai jumpa, salam otomotif