Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Resleting Yang Macet Dan Seret Dengan Mudah

Pastinya, hampir semua orang pernah mengalami insiden satu ini, yaitu reselting macet atau seret di tengah jalan. Sehingga tas, celana, jaket atau pakaian Anda tidak sanggup dikancing. Menyebalkan bukan?

Terkadang banyak orang yang lantas emosi dan menarik keras-keras resleting yang macet. Alhasil resleting malah patah dan rusak. Nah, jangan gegabah ya. Yuk simak tips jitu berikut ini untuk mengatasi resleting yang macet.
Cara Membuka Resleting yang Macet

 hampir semua orang pernah mengalami insiden satu ini Tips Membuka Resleting yang Macet dan Seret dengan Mudah

  • Gunakan Lilin
Bahan pertama yang sanggup Anda gunakan untuk mengatasi resleting yang macet dan susah bergerak yakni dengan memakai lilin. Bahan satu ini gampang sekali di sanggup dan juga murah. Anda sanggup membelinya di toko-toko kelontong.

Segala jenis lilin sanggup digunakan. Lilin yang terbuat dari parafin yang bertekstur licin sanggup dipakai sebagai pelumas resleting yang macet. Anda hanya perlu menggosok-gosokkan lilin ke seluruh permukaan resleting. Lalu coba untuk menarik resleting pelan-pelan sambil diulangi bebarapa kali.
  • Gunakan Pensil
Bahan kedua yang sanggup Anda gunakan yakni pensil. Mungkin banyak orang yang tidak tahu bila pensil juga sanggup menolong Anda membetulkan resleting yang macet, selain kegunaan utamanya untuk menulis.

Caranya juga menyerupai pada penggunaan lili, cukup Anda goreskan ke seluruh permukaan resleting dan coba ulangi beberapa kali sampai resleting kembali normal menyerupai sedia kala.
  • Gunakan Lotion
Bahan ke tiga yakni lotion badan atau hand and body lotion, materi ini niscaya semua orang memilikinya di rumah. Karena merupakan kebutuhan untuk menutrisi kulit. Selain fungsi lotion yang sanggup melembabkan kulit, lotion ternyata juga ampuh untuk membasmi resleting dari kemacetan.

Caranya hanya dengan mengoleskan lotion keseluruh permukaan resleting dan coba tarik resleting perlahan, bila masih macet ulangi lagi beberapa kali sampai resleting sanggup dengan gampang ditarik.
  • Gunakan Petrolium Jelly
Bahan ke empat yakni dengan memakai Petrolium jelly. Anda sanggup membeli petroleum jelly ini di apotek, toko make up atau pun di online shop. Merk apa saja sanggup Anda gunakan. Petroleum jelly ini dipakai sebagai pelumas resleting yang mungkin macet alasannya berkarat atau resleting yang terlalu kering.

Anda sanggup mengoleskan petroleum jelly ini dengan santunan cotton bud atau dengan ujung jari Anda saja. Cukup oleskan secara menyeluruh ke permukaan resleting ulangi beberapa kali sampai licin dan resleting sanggup maju mundur dengan mudah.
  • Gunakan Shampoo
Bahan ke lima dan yang terakhir yang sanggup Anda gunakan untuk membetulkan resleting Anda yang macet yakni sahmpoo. Caranya juga sama menyerupai pengaplikasian bahan-bahan sebelumnya yaiu dengan oleskan merata diseluruh permukaan resleting dan ulangi sampai resleting sanggup ditarik dengan mudah.

Penutup
Nah, itulah tips membuka resleting yang macet dan seret. Praktis kan. Anda tidak harus ke tukang jahit hanya untuk mengatasi problem resleting macet.